Lautan Indonesia

GAYA HIDUP => Pendidikan (Sekolah) => Kampus => Topic started by: Keizo_aditya on April 21, 2012, 09:26:07 pm

Title: Mending D3 atau S1???
Post by: Keizo_aditya on April 21, 2012, 09:26:07 pm
D3 enak sih blm lulus uda magang gitu,,tp capek klo mau nyambung ke S1

trus yg banyak dibutuhin D3 katanya..
membingungkan [worried]
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: uty.jyozou on May 04, 2012, 09:01:53 pm
tinggal ingin jadi seorang klinisi, ato scientist dulu
kalo klinisi mending ambil diploma, kalo scientist ambil yang strata
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: -DiA- on May 05, 2012, 08:47:18 pm
Kalo dari pengalaman gue belakangan... lulusan D3 mesin, elektro gitu dah kalah saing ma anak2 SMK. Selain kualitas gag jauh beda, lulusan SMK juga gajinya murah.. Tapi untuk posisi2 leader tetep yg direkrut dari lulusan S1. Beberapa lulusan D3 juga banyak yg mutusin keluar n lanjutin kuliah supaya jenjang karirnya bisa naik, padahal kuliah transfer dari D3 ke S1 lebih mahal daripada langsung ke S1,,... Tapi tergantung juga sih faktor keberuntungan, kesempatan n tempat berkarirnya...
Tapi kalau disuruh milih,, lebih milih S1.  ;)
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: y0eel on May 06, 2012, 03:41:52 pm
kalo milih saia milih S1 Karna tingkatannya lbh tinggi dr d3..#ehh yg namanya kerja pan kebanyakan karna faktor keberuntungan jd menurut saia ga begitu pengaruh mau ngambil D3 ato S1 tinggal faktor kepentingan dan keinginan kita maunya ambil apa *imo
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: Telenovelania on October 19, 2012, 01:49:04 pm
kalau kmu pilih D3 , dan pengen cepat2 cari kerja.
ushakn kamu sekolah yg Akreditasinya baik atau yg benar2 dijamin setelah keluar dri univ. tsb kmu dpt kerjaan.
soalnya perushaan skarng jrang ada yg nerima karywaan dari lulusan D3 , (karna gengsi [biggrin])
kalau di singapur contohnya At-sunrise..
hbis keluar dpt gelar D3 universitas tsb sudah menempatkan kamu di berbagai perushaan,

klau Di Indonesia.
STan aja..
udah jmin masuk kerja,,,
(itu tempat sekolah nya gayus)
mudh2n gak jdi the next gayus [hmpfh] [hmpfh]

kalau S1.. biar yg lain aja yg jawab [biggrin] [biggrin]
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: Keizo_aditya on October 19, 2012, 02:01:48 pm
oke.. makasi sarannya
^^
sekarang aku masuk di sebuah universitas negeri

Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: Telenovelania on October 19, 2012, 10:45:33 pm
oke.. makasi sarannya
^^
sekarang aku masuk di sebuah universitas negeri
selamat [thumbsup]
univ. apa?
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: Keizo_aditya on October 19, 2012, 11:06:56 pm
oke.. makasi sarannya
^^
sekarang aku masuk di sebuah universitas negeri
selamat [thumbsup]
univ. apa?
univ syiah kuala :) :)
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: y0eel on October 20, 2012, 05:43:15 am
Univ syi'ah kuala dimana? Ngambil jurusan apa?
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: Keizo_aditya on October 20, 2012, 08:11:37 am
Univ syi'ah kuala dimana? Ngambil jurusan apa?
BandaAceh :D
jurusan HUKUM



Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: y0eel on October 20, 2012, 01:48:14 pm
Oh sm kaya temanku dia tamatan UPI tapi hehehe
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: Keizo_aditya on October 20, 2012, 02:30:29 pm
UPI univ penddkan indo yaaa??
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: y0eel on October 20, 2012, 03:08:52 pm
Eh salah luping , keizo tau namanya univ di aceh? Tmnku itu kul di USL aceh jur hukum bukan UPI hehe
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: Keizo_aditya on October 20, 2012, 05:18:16 pm
yg statusnya negeri sih cuma 2 disini.
IAIN sama Unsyiah.



bdw USL univ apa sih?
gk perna denger
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: ^vie^ on November 21, 2012, 03:26:14 pm
lebih enak S1 kalu aku
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: Keizo_aditya on November 21, 2012, 03:38:39 pm
Iya heehe
S1 lebih bagus yaa
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: ^vie^ on November 21, 2012, 05:25:22 pm
kalau d3 kuliah lagi jadi sekalian aja s1 hehe
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: y0eel on November 21, 2012, 09:39:37 pm
Karna saia S1 Jadi mending s1 xixixi
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: duwixASL on November 23, 2012, 11:50:16 am
mending  s1 lngsung, biar ngk ssah ntar nyambung2 nya lgi  ;D ;D ;D
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: y0eel on November 23, 2012, 03:29:00 pm
Tapi kan kalo D3 dulu bisa wisuda dua kali :D
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: duwixASL on November 24, 2012, 08:44:10 am
Tapi kan kalo D3 dulu bisa wisuda dua kali :D
]


tpi pas mau nyambung ke s1 nya rada ssah ya, wktu kulnya jg terpehitung lbh lama jdinya  ;D ;D ;D
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: Keizo_aditya on November 24, 2012, 12:14:40 pm
Kan katanya kalo mau nyambung ke S1 cuma 2 tahun kuliahnya
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: y0eel on November 24, 2012, 06:50:24 pm
Iya saudaraku yg seangkatan kita bareng tamatnya padahal dia D3 dulu baru S1, sedangkan saia langsung s1 :D
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: eglyan on November 26, 2012, 02:47:23 pm
saya yang dari d3 transfer ke S1 sekarang, lamaaa... banyak yg tidak diakui..tapi masih mending saya, teman2 yang lain lebih parah tidak sampai 50 sks dikakui, harus nambah 6-7 semester lagi, mending langsung masuk s1 saja, atau kalau mau d3 pilih jurusan yg benar2 dibutuhkan di dunia kerja atau ada kerja sama dengan instansi, yg bisa nampung langsung tamatan, semisal politeknik dengan pln.

tapi kalau kerja, kergantung rezeki, banyak juga tamatan smk yang cepat dapat kerja, d3 juga banyak, s1 juga lebih banyak...

Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: ^vie^ on November 26, 2012, 04:25:25 pm
saya yang dari d3 transfer ke S1 sekarang, lamaaa... banyak yg tidak diakui..tapi masih mending saya, teman2 yang lain lebih parah tidak sampai 50 sks dikakui, harus nambah 6-7 semester lagi, mending langsung masuk s1 saja, atau kalau mau d3 pilih jurusan yg benar2 dibutuhkan di dunia kerja atau ada kerja sama dengan instansi, yg bisa nampung langsung tamatan, semisal politeknik dengan pln.

tapi kalau kerja, kergantung rezeki, banyak juga tamatan smk yang cepat dapat kerja, d3 juga banyak, s1 juga lebih banyak...
iya memang ada yang gitu apalagi ngambil d3 di kampus yang akreditasi masih B atau dibawahnya bakalan susah..
jadi lebih hemat langsung s1 ajah
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: y0eel on November 26, 2012, 10:33:00 pm
Tapi ngambil S1 Banyak juga yang dapat julukan mahasiswa abadi ;D
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: ^vie^ on November 27, 2012, 06:58:28 am
ada yang 7 tahun bahkan do  [hmpfh]
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: y0eel on November 27, 2012, 07:20:21 am
Kalo DO keknya jarang terjadi, mahasiswa abadi bisa jadi nyambi kerja mereka ngambil cuti, alhasil jd mahasiswa S.1 kadang 9 tahunan [hmpfh]
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: duwixASL on December 08, 2012, 09:19:21 am
klau smpe 7 thn klamaan bgt tuch kul nya, betah ngeliat dosennya kli  , jgn smpe   [hmpfh] [hmpfh] [hmpfh]
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: love is myname on December 08, 2012, 02:23:28 pm
Kalo DO keknya jarang terjadi, mahasiswa abadi bisa jadi nyambi kerja mereka ngambil cuti, alhasil jd mahasiswa S.1 kadang 9 tahunan [hmpfh]

emangnya kuliah bisa 9 th? dikampusku kalau lewat 14 semester/7th,,sdh pasti langsung di DO [worried]
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: y0eel on December 08, 2012, 04:04:17 pm
Kan cuti 4 semester jd bisa 9 tahun tp aslinya 7 tahun karna cuti 2 th,gt loh maksudnya hehehe
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: MissAzalea on July 27, 2014, 12:27:53 am
Ya S1 lah ;D
D3 nanggung bgt ;D
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: metmet_auon on July 29, 2014, 08:56:39 am
Pengen bgt kuliah. Krn gw kepengen menyandang status sbg sarjana dan ingin mengangkat derajat keluarga.
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: miana on September 17, 2014, 06:45:11 am
S1..lebih byk keuntungannya klo lgsg ngmbil S1
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: BIDADARI 2 on November 06, 2014, 10:57:40 pm
S1. Tetangga gue s1 tp nganggur terus tuh. Temen gue d3 malah terlihat sukses bisa bantu2 ortunya.

Jadi enakan yg mana?
Title: Re: Mending D3 atau S1???
Post by: y0eel on February 17, 2015, 07:21:47 pm
^
Itumah tergantung nasib juga kali, mebi yg nganggur itu kurang kreatif memanfaatkan titel S1 nya [hmpfh]