Lautan Indonesia

H O B I => Permainan Klasik => Topic started by: Shooter on November 14, 2007, 05:10:51 pm

Title: yg seneng maen Benteng
Post by: Shooter on November 14, 2007, 05:10:51 pm
Ada yg tau permainan Benteng ????
GUE waktu SD demen abis maen ini abis lari gue cepet sih dan cewek maupun cowok bisa maen .
Cara bermain :
jumlah Org : minimal 10, maks 20 kali
Jadi 10 org itu dibagi 2 sama rata,kelompok A dan B , trus ntar punya benteng sendiri-sendiri biasanya berhadapan gitu kira" jarak antar benteng 100meter kali yah atau bisa lebih jauh, trus tentuin cuman bisa lari sampe batas mana .
trus ntar kelompok A dan B maju samaan , bisa pake strategi juga, lu maju dulu trus ntar dari belakang nyusul sampe ke lawan . trus yg kena jadi TAHANAN,sesama Tahanan juga bisa barter, kelompok A nangkep 1 org dari kelompok B, B juga sama nangkep 1 org kelompok A . jadi bisa barter bebasin dua-duanya .
- Kalah bila semua org kelompok itu ditangkep kecuali yg jaga benteng, ntar si penjaga benteng tuh disuruh suit sama semua org kelompok yg menang, klo kalah yaudah deh kalah, klo bisa menang suit sama semua yg menang, dia ga jadi kalah
- Kalah bila bentengnya ga ada yg jaga n direbut sama musuh .

setiap istirahat gue pasti maen ini, seruu abis gue bisa ampe lari ke kantin, trus ke kelas sampe lantai 3, trus jatoh berkali-kali.
pokoknya seruu abis .
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on November 14, 2007, 06:44:30 pm
wkaakakak.. ada petak umpet, petak benteng, sekalian aja ntar bikin tret petak jongkok :P

gw jg seneng nih maen petak benteng.. dulu jamannya gw kelas 3 SD :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: spyderman on November 14, 2007, 07:14:36 pm
Sama waktu SD juga  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Shooter on November 14, 2007, 08:30:40 pm
duh jadi pengen maen lagii ..cuman kok malu aja yahh hhehehehhehehhe
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: drkl on November 14, 2007, 09:37:51 pm
wahh wa juga demen tuh maen benteng
ntar klo gath lagie acaranya maen benteng shoot kan seru tuh hehehehe
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Shooter on November 14, 2007, 10:12:28 pm
wahh wa juga demen tuh maen benteng
ntar klo gath lagie acaranya maen benteng shoot kan seru tuh hehehehe

mau-mau aja sih .. gue wakkakakakakakka  :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Joan Himura on November 14, 2007, 10:58:13 pm
waktu SD gue demen banget main ini.gue sama temen2 gue pernah  sampe disuruh keluar ma guru gue gara2 pada keringetan habis main benteng,baru boleh masuk kalo dah ga keringetan lagi.tega banget guru gue  ;D
bahkan tahun lalu pas lagi live in,angkatan gue iseng main benteng deket gereja sana.enak tuh tukang baksonya,julannya langsung laku sama anak2 yang baru selesai main.
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Shooter on November 14, 2007, 11:13:53 pm
emang benteng asyik dimaenin .....
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: BloodSin on November 15, 2007, 12:00:35 am
wkwkwkwk

benteng neh maenan paporit gw semasa bocah.. ;D

tapi di tempat gw aturannya rada beda, TS..

ga pake suit2an..
kalo ada anggota2 kita yg ketangkep, mereka bikin 'rantai manusia' yg nyentuh ke benteng musuh.. target kita cuman nyentuh rantai yg dibikin tim kita yg udah ketangkep itu..

jadi kalo ada anggota tim kita yg ketangkep, kita gak gitu rugi2 amat.. semakin banyak anggota kita yg ketangkep, semakin deket 'jarak' kita ke benteng musuh..

oiya, definisi 'merebut benteng musuh' di aturan maen tempat gw itu cuman sebatas nyentuh benteng musuh doank..

mau nostalgia maen benteng lg nehh.. ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: drkl on November 15, 2007, 08:47:25 pm
terakhir maen benteng waktu smu  klas 1 pas mos
 wkakaka klo in get jadi ngakak sendiri  ;D :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: sariilupalagi on November 15, 2007, 08:56:57 pm
ini jg nih ,, gw sukaa bgd maen ini ,, tp pas esde dl ,, jaman klas 2 esde ampe 6 esde ..
apalg klu maen'a ntu hari senen ,, yg paskib2 ngabisa lari2 *rok'a sempiit ..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ceanty on November 17, 2007, 01:00:27 pm
aQ paling gak kuat lari..jadi mending jaga benteng aja deyh..  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: yukihime shina on November 17, 2007, 03:45:21 pm
dulu pas SD sih pernah(berkali-kali malah)

klo di daerahku namanya "betengan" ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Veedragon on November 17, 2007, 08:10:32 pm
waktu SD gue demen banget main ini.gue sama temen2 gue pernah  sampe disuruh keluar ma guru gue gara2 pada keringetan habis main benteng,baru boleh masuk kalo dah ga keringetan lagi.tega banget guru gue  ;D
bahkan tahun lalu pas lagi live in,angkatan gue iseng main benteng deket gereja sana.enak tuh tukang baksonya,julannya langsung laku sama anak2 yang baru selesai main.
Live in?!? Dari SMA mana loe? Jangan2 sama kayak SMA gw? :D

Dulu pas gw masih SD tuh asik banget... klo lagi sepi, bisa maen 2 vs 2 :D (klo 1 vs 1 gak mungkin lah ya...)
serunya klo 2 vs 2, ada salah 1 yang udah ditawan, yang tinggal 1 orang kelabakan harus menghadapi 2 orang sekaligus!! Tapi ada lho yang bisa menang! :D

Pernah tuh pas gw maen Bentengan, gak nyadar nabrak temen gw sampe jatuh berdarah2 gitu masuk rumah sakit... T_T
Trus pernah juga bentengan antar sekolah (dulu SD gw 1 gedung 2 sekolah). Seru abizz!!! Hampir semua orang ikut maen!! Padahal 1 kelas ada 40 anak, 1 sekolah ada 6 kelas... :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Ies-tea on November 17, 2007, 08:20:03 pm
jamannya SD tu... sampe ngos2an.. tp senng ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Shooter on November 17, 2007, 09:15:07 pm
Pokoknya jaman SD paling asyik maen Benteng deh ... hehehhehehe
gue inget gue sampe nabrak org terus jatuh guling-guling truss kejerr org sampe .. jauh benerr trus dibelakang ada yg ngejer gue juga .. jadi kejer-kejeran di satu sekolah itu wkakkaakkakakakka mantap bgt

sayang gue udah gede maen kek gituan malu, trus klo diajakin juga pada ga mau .. hiks hiks kangennn ..  :'(
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: sariilupalagi on November 17, 2007, 11:05:04 pm
gw c klu diajakn maw2 ajh ,,
tp pd banyk yg mals larii c ..
diajakn jg kata'a males ,, takut keringetan ,, bikin capee ,,
padahl seruu kaan ..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: melvintc2 on November 17, 2007, 11:38:29 pm
suka...lagi jaman kapan ya?4 taion lalu kali..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: drkl on November 19, 2007, 01:10:53 pm
jaman sd mang seru banget
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ILopU on November 19, 2007, 10:38:14 pm
Duh bentenk hehehe jd inget wkt sd  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ceanty on November 23, 2007, 08:19:17 pm
paling sebel kalo temen2 aQ dah kepenjara trus tinggal aQ yg jaga benteng sndirian en parahnya aQ diserbu..kalo dah gt tinggal aQnya yg treak2 panik..  ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: argentyan on November 23, 2007, 08:58:58 pm
iya bener ini maenan gw sama temen2 gw SD
dulu banget pernah saking semangatnya maenan, sampe dua kubu yang maenin musuhan sampe seminggu gara2 maen benteng..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ceanty on November 24, 2007, 12:32:12 pm
wah..kalo dah kejar2an gt kayaknya ngejarnya dah niat bgt nyah..dulu ank2 kompleksQ kalo dah yg namanya ngejar tuh bisa ampe ke mana2, bahkan larinya ampe ke belakang rumah.. ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: sariilupalagi on November 24, 2007, 02:20:13 pm
paling sebel kalo temen2 aQ dah kepenjara trus tinggal aQ yg jaga benteng sndirian en parahnya aQ diserbu..kalo dah gt tinggal aQnya yg treak2 panik..  ;D ;D

KLU GW C ,,
GW BAWA LARI BENTENG'A ..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: guchi on November 24, 2007, 06:53:51 pm
wkwkw ,, wktu itu pas pelajaran olahraga maen tuh ,,
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: eRMita on November 24, 2007, 11:20:38 pm
sekitar awal tahun ini kampusku ngadain olimpiade tradisional. maenannya ada benteng juga.
Lucu deh ngliat mas2 yg badannya dah gede2 lari2an biar ga ketangkep.

Tapi bedanya kalo jaman SD kan mikirnya seneng2 doang, nah kalo ini dah pake taktik... kayak mo invasi apaaa gitu....

Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ceanty on November 25, 2007, 11:41:08 am
paling sebel kalo temen2 aQ dah kepenjara trus tinggal aQ yg jaga benteng sndirian en parahnya aQ diserbu..kalo dah gt tinggal aQnya yg treak2 panik..  ;D ;D

KLU GW C ,,
GW BAWA LARI BENTENG'A ..


gmn bisa bawa lari bentengnya..wong yg jadi bentengnya tu tiang listrik koq..ya masa iya aQ nyabut tiang listrik..  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Xiu Pei on November 30, 2007, 04:17:04 pm
dalihnya mengenang masa lalu aja  ;D ;D ;D
ajakin temen2 yg ud gede juga maen kejar2an kek dulu
 ;D ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ceanty on December 02, 2007, 09:11:19 pm
waduh..kalo dah gede gini maen benteng aQ yakin gak bakalan bisa lari..beraaaatt..dah makin ndut neyh,huehehe..  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: silverhair on December 03, 2007, 09:51:03 am
permainan benteng terakhirku selalu kuingat karena sebelum tahu pemenangnya ada seseorang yang kecapekan dan jatuh sakit dan gameover deh
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: lee_naa on December 22, 2007, 10:46:09 am
ihhhh jadi inget sd nihhh
g demen bgt maen benteng dulu brg ma ank2 co...
wih seruuu
pernah waktu itu g lari kenceng bgt smp muka a nabrak temboknya(benteng)....sakit bgt tuh untung ga copot gigi2 g  ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on December 30, 2007, 05:39:54 am
hmm...?! k-lo gw pernah maen benteng sampe bocor ni kepala gara2 di dorong ma temen sd gw...

nyium aspal di jidaT...  ;D ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hye on December 30, 2007, 12:28:37 pm
wihii..jadi inget pas es-de :D

kalo bis maem siang di skolah..

mpe kringeten... ;D ;D

bauu..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: lee_naa on December 31, 2007, 06:42:46 pm
hmm...?! k-lo gw pernah maen benteng sampe bocor ni kepala gara2 di dorong ma temen sd gw...

nyium aspal di jidaT...  ;D ;D ;D

wiii serem amat mpe bocor??
dijait kah??
hahaha benteng berdarah tuh  ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Shin Ryukooh on January 03, 2008, 12:38:04 pm
wkwkwk...  salah 1 game seru semasa TK-SD dl  ;D

tp ud lamaaaaaa bgt ga main2 ginian lg ^^'
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: tetsuyabowo on January 04, 2008, 07:48:40 pm
WOI! WOI! CURANG LO! KALAH TUA LO! :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: qr_qilio on January 04, 2008, 08:11:28 pm
wekekekek tetsu inget kata2 yang diucapkan semasa SD....

dulu di SD gw yang maen bentengan campur cewe ma cowok, dan maen na udah buka maen lari2 lagi, udah pake kungfu + tactic gerilya

pake kungfu, karena jarak antar benteng deket banget, jadi nguber na gak jauh2 bgt, cuman 'teknik mengelak sentuhan' harus diperkuat

pake taktik greilya, soal ne, benteng na ada di tengah2 sekolah, trus di elakang kedua benteng masing2 ada gedung, jadi pas maen, ada yang ngendep2 muter lewat gedung :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: on January 04, 2008, 08:54:11 pm
MAEN BENTENG-BENTENGAN YUKK! ;)
Kuangueueueuennn dah.
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: tetsuyabowo on January 04, 2008, 10:30:32 pm
GW INGET BANGET! gw tuh waktu sd super nakal (ga bisa diem)
dulu gw ampe muter ke belakang sekolah trus manjat genteng trus turun dari tembok samping trus lompat ke kusen kayu yg jadi benteng lawan! wkkwwk
untung ga ada yg tau :D :D :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: alter_ego on January 05, 2008, 10:47:10 am
waaaa..demen nih gw maen ini..
tapi biasanya (sesuai pengalaman gw) main ini udahan nya kalo ga gara2 berantem,pasti gara2 ada yg nangis gara2 jatoh lah,apa lah..
tapi pasti ujung2nya berhenti bukan krn capek,tp krn dua hal itu..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: drkl on January 13, 2008, 12:15:02 am
klo abis maen trus minum es dah wuih segeerr banget :D :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Shooter on January 13, 2008, 12:50:11 am
emang biasanya pas SD yg maen benteng cewek cowok .. biasanya ada yg ngajak maen trus hompimpah atau suit yg menang kesana, yg kalah kesini ...
trus maju-maju .. eh ada kepegang trus dijadiin tawanan trus jadi seruuu deh
hehehheheh ...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: melow on January 13, 2008, 12:21:20 pm
kalo waktu msih sd senang banget kalo main benteng soalnya dulu kan mainnya rame2 jadi aci
 :)
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: muchacho on January 13, 2008, 07:51:10 pm
Halo..salam kenal. Newbie numpang nimbrung yo...
Huhu benteng ini the most favorite game di SD. Sayang pas SMP udh ngga maen lg...abis gimana ya keknya terbentur fisik nih. Ngga kek pas di SD...pas SMP udh mulai muncul rasa perbedaan/rasa risi antara cewe dan cowo... :frog: :frog:
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: tetsuyabowo on January 14, 2008, 02:51:35 am
gw pernah pas main benteng! bukanya nyerang malah ngumpet di belakang bangku kelas! :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: adiku on January 14, 2008, 04:33:23 am
gua seneng bgt main ini,,,
nafsu gt dorong"an sm temen,, akhrny salah 1 pst jatoh,,
wkwkwkwkwkwk

kangen suda lama ngga main,,  :'(
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Veedragon on January 17, 2008, 04:56:19 pm
Iya nih... sekarang gw udah kuliah... masak mo maen bentengan di kampus? Tapi klo bisa seru kali ya... di kampus kan banyak orang berlalu lalang gitu, jadi klo lari harus ati2 n jago berkelit :D

dulu pas SD maen bentengannya gila... lapangan seluas lapangan bola, bentengnya bagaikan gawang sampe gawang... @_@ ngos2an dah maennya... tapi enaknya maen bentengannya kolosal, dari kelas 1-6 A vs 1-6 B :D dah gile tuh ribut abis!! tak tahu kawan, tak tahu lawan. Yang penting HAJAARRRR!!!!!

trus klo udah engkel2an:
"Gw pegang bentengnya duluan!"
"Loe gw pegang duluan!"
"Gak, gw pegang benteng duluan!!"
"BUKAN!! GW PEGANG LOE DULUAN!!!"
"GRAAAAAAHHHH!!!!"
Bak buk bak buk... tawoeerrrr.... :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: bedul081 on January 18, 2008, 10:02:26 am
gua seneng bgt main ini,,,
nafsu gt dorong"an sm temen,, akhrny salah 1 pst jatoh,,
wkwkwkwkwkwk

kangen suda lama ngga main,,  :'(
wah cupu semua..
AYO mAIN DOTA ^^
*sendirinya jg ngak bs

btw.. bagaimana kl main Bentengannya bukan 2.. tp 3..
jadi pertarungan 3 kerajaan.. gimana tuh mainnya
pake taktik 3 negara atau bagaimana?
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: sariisariisarii on February 10, 2008, 09:19:47 pm
gw jd inget temn2 esde gw klu liat ini trt ...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: oLy_ChAn on February 16, 2008, 03:49:56 pm
haha xD
jadi teringat jaman EsDe yang begitu bahagia..
tak benteng seruu bangett!!
sekarang ga bisa men lagi d..
malu..  :-[
dah gede..
 :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: cha-bie on February 17, 2008, 09:31:01 am
Jaman dulu bgt neh.. Anak sd skarang masi pada maen ga ya? Gw maen beginian biasanya kalo guru olahraga gw ga masuk..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on February 17, 2008, 11:43:21 am
iya nih...

jd inget masa2 SD yg  ;D ;D ;D

jadul abis....
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: cha-bie on February 17, 2008, 11:45:35 am
Ga jadul ah.. Malah seru.. Daripada anak sekarang yg main PS mulu..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on February 17, 2008, 11:54:39 am
maksud gw...
gw jd inget jaman dulu...
pas gw lagi sd...

iyah...bisa skalian olah raga tuh...  ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: cha-bie on February 17, 2008, 11:59:25 am
Wekekek.. Iya tuh.. Gile 40anak betebaran di lapangan..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on February 17, 2008, 12:03:21 pm
hohoho...
k-lo gw si bagian2 nyusup2 gitu...

ntar tiba2 "Benteng...!!!"

maklum...dulu pas sd rada2 kecil...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: cha-bie on February 17, 2008, 12:04:36 pm
Kalo gw bagian yg disandera.. Trus pegangan tangan minta dislametin.. Gw kan oon..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on February 17, 2008, 12:08:05 pm
hahahha...

lucu k-lo udh banyak gitu yg disandera...
panjang bgt kan jdnya...  ;D ;D ;D


tp k-lo kasihan tinggal 1 orang...

ntar di serbu deh ma musuh...  ;D ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: illuminati_navy on February 17, 2008, 12:08:38 pm
Ahaha.. benteng... Gw bagian pancing orang... Soalnya gw pasti dikejer mlu ma temen-temen gw.. Ga tau ada rasa dendam apa mereka sama gw.. T_T

Wah.. Klu misalnya pihak yang bertarung ampe 3.. Pasti keren banget... Tempatnya harus sangat luas sekali.. Dan orangnya jangan kelewat banyak... Pasti keren..

Coba ah ntar.. Hwhwhw...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: cha-bie on February 17, 2008, 12:11:24 pm
Emang bisa ya ada pihak ke 3? Dari dulu gw maen cuman 2...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on February 17, 2008, 12:12:49 pm
iyeh...

kan jadi binun gitu k-lo ada 3 team...

2 aja udh binun...  ;D ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: illuminati_navy on February 17, 2008, 01:16:27 pm
yah.. Kan seandainya aja...
Musti pake tanda khusus lah bedainnya...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on February 18, 2008, 07:45:50 am
tanda khusus gimana maksudnya ??
kan k-lo misalkan ada 2 team kerja sama nyerang 1 team bisa aja kan...

nah...itu mule gk fair deh...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: illuminati_navy on February 18, 2008, 03:25:26 pm
Ahaha.. Yah pake seragam ato tanda apaan lah.. Nah, makanya harus ada politiknya... Mungkin aja lo bisa ajak runding balik buat perjanjian perdamaian.. Weks.. Hwhwhw..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: cha-bie on February 18, 2008, 03:26:46 pm
Seumur2 gw belom pernah liat yg kek gitu.. Jadi ga bisa ngebayangin..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: bedul081 on February 18, 2008, 05:44:45 pm
Ahaha.. Yah pake seragam ato tanda apaan lah.. Nah, makanya harus ada politiknya... Mungkin aja lo bisa ajak runding balik buat perjanjian perdamaian.. Weks.. Hwhwhw..
bukannya main malah BERPOLITIK
eh.. ini mah jadi game...
Romance 3 kingdom ^^
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on February 23, 2008, 08:39:07 am
beuh...

itu mah bukan benteng nak SD...
terlalu ribet bwt nak kecil...  ;D ;D ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: outrageous on February 23, 2008, 02:27:19 pm
gw suka main benteng...
hahahhaha...tp gak bisa lari gw..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: reiki on February 29, 2008, 01:53:07 am
Hahaha....ni mainan kayan mainan sepanjang masa de...soalna sekrang aja pas wa da kuliah masih pada mainin.....asik de....
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on February 29, 2008, 08:42:22 pm
gile...

dah kuliah masih pada maen ginian...??!
gk malu apa...  :P :P

tp gpp si...mayan bwt olahraga...  ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Veedragon on March 08, 2008, 10:07:31 am
Perasaan gw dulu pas SD bisa lari2 keliling lapangan berkali2 deh klo maen bentengan...
begitu gw SMA pengen maen bentengan lagi... baru 1/2 lapangan udah ngos ngosan @_@

stamina anak2 SD ternyata lebih kuat ya daripada anak2 SMA? :D
apalagi klo udah kuliah... wah.. jebol dah tuh staminanya. Gak pernah ada pelajaran olahraga...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: priscilia_sinta on March 11, 2008, 11:22:21 pm
gw hampir lupa cara main bentengan kl ngga baca page 1, neh permainan cm gw mainin pas sd aja. kangen masa2 kecil  :-[
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on March 16, 2008, 12:13:15 pm
salam kenal...aku juga sering maen nih game...termasuk salah satu  game traditional favoritku...bentengnya biasanya klo g tiang bendera, ya pohon... ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on March 18, 2008, 10:15:48 am
iyah...
k-lo gw dlu cari2 tiang yg paling kecil...
soalnya kan susah tuh k-lo m0 di bentengin ma musuh...  ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on March 18, 2008, 11:11:50 am
hahaha...palagi klo ud tinggal sendirian yg jaga...temen2nya ud pada ketangkep...tinggal nunggu waktunya ajah... ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on March 18, 2008, 11:52:12 am
udah dah...
diserbu rame2 langsung tuh...  ;D ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Ies-tea on March 18, 2008, 12:06:27 pm
bikin teriak2 + keringetan.. uurrggg.. kangen masa2 kecil deh.. main di kebon  ;D  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on March 18, 2008, 12:14:17 pm
hahahhaha...
k-lo gw mah maennya di SD...
inget beth kepala gw sampe bocor gara2 di dorong ma tmen T_T
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on March 19, 2008, 11:07:43 am
ho oh..aku maennya di lapangan sekolah...jd agak2 luas gt...mana ada yg menyelinap ampe ke blkng skolah...asik...
keknya permainan itu asal mula dari game paint ball yah...agak2 mirip... ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on March 19, 2008, 05:08:01 pm
hehehehhe...
k-lo paintball kan pk senjata...
k-lo benteng kan cuma modal lari n jago ngegocek ajah... :P
beda deh...  :P :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: zamboze on March 19, 2008, 05:44:48 pm
dulu waktu sd wa demen bgt main benteng^^
sekarang bukannya gak demen...tapi gak ada yang bisa diajak main^^
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: bedul081 on March 19, 2008, 06:05:18 pm
kita bikin main benteng sendiri yuk
ceritanya kita dipasangin bom.. dan megang senjata.. tugas kita menembak musuh jatuh..
kl musuh megang benteng kita.. maka.. dia akan memakai bomnya bvuat meledak ^^

bercanda
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on March 24, 2008, 10:19:27 am
hehehehhe...
k-lo paintball kan pk senjata...
k-lo benteng kan cuma modal lari n jago ngegocek ajah... :P
beda deh...  :P :P
ehh..tp kan konsepnya ampir mirip...kita musti merebut benteng lawan...kek paint ball yg musti ngerebut bendera lawan...cmn klo yg ini lebih modern... :)
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: by2 on March 24, 2008, 03:45:44 pm
ya deh terserah...

 ??? ??? ???
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: shabutaro on April 14, 2008, 08:28:36 am
lebih seru maen benteng...

kalo paintball kan bisa nyerang dari jauh...

n ga usa lari2, tunggu dikejar aja....

kalo benteng kan kenal yg namanya lama/baru..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Veedragon on April 20, 2008, 10:44:57 am
benteng lebih melatih fisik karena kita gak main range, tapi harus menyerang secara meelee :D
Yang gesit, cepat, n kuat stamina larinya, dialah yang menang... oh iya, n gak lupa jago ngegocek biar gak kesentuh lawan :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ayo_shiari on April 20, 2008, 02:51:02 pm
bentengan harus punya tiang buat ditepuk n ngomong 'benteeng!'
keknya kalo di paintball diterapkan begituan ntar disangka orgil lagi...  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on April 20, 2008, 06:44:05 pm
gw dulu maen benteng2an doyannya ma cwe maennya,seru.. ;D
kalo maen ma cwo,bisa ampe guling2an dtanah kl dapet orangny..

*lebay.. ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ayo_shiari on April 21, 2008, 02:03:34 pm
gw dulu maen benteng2an doyannya ma cwe maennya,seru.. ;D
kalo maen ma cwo,bisa ampe guling2an dtanah kl dapet orangny..

*lebay.. ;D
kok bisa guling2an??
waktu ngapain mpe guling2an??
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Veedragon on April 21, 2008, 03:40:29 pm
gw dulu maen benteng2an doyannya ma cwe maennya,seru.. ;D
kalo maen ma cwo,bisa ampe guling2an dtanah kl dapet orangny..

*lebay.. ;D
?!?!!?
Main bentengan ama cewe?
Sampe guling2an di atas tanah??

ck ck ck ck...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: outrageous on April 22, 2008, 09:25:16 am
Dragons lebay,,
kalo gw dapat jatah jagain benteng aja,,
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ayo_shiari on April 24, 2008, 12:10:12 am
gw dulu maen benteng2an doyannya ma cwe maennya,seru.. ;D
kalo maen ma cwo,bisa ampe guling2an dtanah kl dapet orangny..

*lebay.. ;D
lebay sangat.... ;)
apanya yang bikin guling2an??
kan cuman lari bolak balik teriak benteeeeng
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: outrageous on April 24, 2008, 02:23:24 pm
Benteeeennnnggg,,,! ! ! ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: silverhair on May 02, 2008, 07:17:21 am
wakakakak, masak pas nangkap orang sampe guling2an sih
paling cuma kesentuh dikit trus yang dikejar udah jadi tawanan tuh
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: outrageous on May 16, 2008, 07:02:16 am
Tp memang seru bgt nih permainan,,
trakhr kali main tahun baru 2008 jam 3 pagi haha
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on May 16, 2008, 08:45:37 am
jah, kl smp guling2an ma cwe pas maen benteng, bs dgampar sm nyokapny tar, dlempar genteng... ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on May 16, 2008, 11:28:13 am
gilee...ada yg maen betengan jam 3 pagi??apa g kedinginan tuh... ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: evil_red_black on May 16, 2008, 11:30:57 am
hampir lupa...

sd rajin main ini..
tp skitar klas 4 taw 3 aja...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: vampire_vengeance_shadows on May 16, 2008, 01:53:12 pm
Wktu kcil gw suka bgd ma ni prmainan...

Tpi bhubung ka2k-ka2k n tmen2 gw dah pada gde sblom gw gde, jdlah gw dah lama gak main benteng!! :-\
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: frozenb on May 16, 2008, 08:45:29 pm
terakhir kali maen beberapa taon lalu...

gw paling suka ngejar, bukan yg jaga...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Oricca on May 17, 2008, 12:03:23 am
Kalo di desaku namanya betengan!
Yah, maklum, orang desa...

Seru kalo lahannya lebar, jadi susah ngejarnya.
Apalagi kalo anaknya bnyk...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: shabutaro on May 17, 2008, 04:24:26 pm
anak banyak tambah seru... apalagi kalo yg jadi tahanan banyak... kalo dibebasin semua tambah seru...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: outrageous on May 18, 2008, 06:44:47 am
Iya tuh,,
enak bgt kita ngejar orang
trus kita jg dikejar haha
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Oricca on May 18, 2008, 05:26:43 pm
tapi kadang sebel kalo yang maen mihak ke atu pihak...
rasanya kayak sengaja ditangkep gitu...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 19, 2008, 09:56:47 am
hobi buanget deh maen ini dolo..
sukanya maen malem2an..
selen adem..
kalo lari2 ngumpet gt gak keliatan..
kita cari beteng yang kecil mungil n ditutup2in..biar lawan bingung..mana betengnya..
wakakaka ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on May 19, 2008, 10:19:04 am
asek bener yak, smbl kejar2an ma cwe... ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 19, 2008, 10:34:43 am
apalagi klo ketangkep..hap!! ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on May 19, 2008, 10:36:19 am
abis ketangkep, dgampar sm nyokapny... [hammer] [hammer]

benjol dah... ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: renace on May 19, 2008, 11:58:56 am
hobi buanget deh maen ini dolo..
sukanya maen malem2an..
selen adem..
kalo lari2 ngumpet gt gak keliatan..
kita cari beteng yang kecil mungil n ditutup2in..biar lawan bingung..mana betengnya..
wakakaka ;D
tul
gw dl sring banget maen benteng malem2,,palagi pas abis tarawehan,,
seru abis ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 19, 2008, 12:15:15 pm
ho oh..habis tarawehan..
bukannya ngaji..malah petak umpet..
hahahaks..
dolo enak ya..
maenan anak2 masi sehat gak keke sekarang..
nge game di kompi molo
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: renace on May 19, 2008, 12:25:57 pm
iya
paling asoy maen maenan tradisional kaek gini ya pas bulan puasa,,pas abis terawehan,,
seru banget
orang2 mah pd tadarusan, eh ni bocah2 malah maen diluar ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 19, 2008, 01:17:43 pm
tapi rame ren

t4 ku dolo anak2nya kompak..
yang kecilan suru jaga beteng..yang gede lari2an ngancurin musuh..
trus lama2 yang kecil diselusupin (sementar yang gede nyari perhatian lawan)
trus bocah kecil tadi diem2 masuk ke markas musuh..
dan..

 benteeeeengg!!!!!!!!!


 ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: renace on May 19, 2008, 02:00:51 pm
biasanya yg gede2 disuruh jaga benten tuh,,bakaln susah dah klo dijaga ama orang2 kaek gt,,
kudu diakalin ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: outrageous on May 21, 2008, 05:15:51 am
Gw kebagian jaga benteng mulu,, haha
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 21, 2008, 09:03:50 am
hahah ge..tandanya dikau kurang tangkas dan dianggep pupuk bawang ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on May 21, 2008, 10:43:40 am
terima nasibmu ge...

kekny ada aturan beda ya maen benteng toap daerah, gw seh ngrasa beda...

tp gataw jg... ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 21, 2008, 12:00:16 pm
emang gemana c??
kalo daerahku..
yah kiyta musti bisa nge geplak beteng lawan..
dalam usaha ngegeplak itu..
kita gak boleh kepegang ma lawn..klo gak kita bakal jadi tawanan..
tawanan bakal lolos klo kita dipegang sama teammate kita..dengan catetan..
abis digeplak gt kita lari sekenceng2nya balik ke benteng qt
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: outrageous on May 21, 2008, 05:22:00 pm
Kalo didaerahku disebut anak baru ma anak lama,,
anak lama tuh yg belum nginjak benteng,,trus anak baru tuh yg udah nginjek benteng trus dia bisa nahan anak lama kalo dipegang,,
trus bentengnya gak boleh disentuh ma lawan,,
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on May 22, 2008, 08:18:23 am
hmm...ternyata beda2 yah permainan bentengannya...klo aku sama ma si topi sd... :)
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on May 22, 2008, 08:20:48 am
wah, yg di sulawesi berarti senioritas yak... ;D

kl d gw seh, sm kek topi...

tp tawananny erjejer dpinggir, trs bentengny biasany dr batu gtu..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on May 22, 2008, 08:37:39 am
yup...berjejer...kadang pada bergandengan tangan mpe ampir ke deketnya benteng kita...truss kita tinggal namplek tangan tawanan aja biar bebas...g usah musti nyamperin ke benteng musuh... ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 22, 2008, 10:01:28 am
iya berjejer tawanannya..tapi betengnya bisa dari apa aja..gak harus batu..
bisanya pohon..tiang listrik ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: outrageous on May 23, 2008, 07:09:34 am
Tp lbh baik pake batu biar bisa dijaga n lbh mudah disembunyikan haha
kadang juga kalo udah emosi gt bentengnya dibawa2 haha
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on May 23, 2008, 07:17:27 am
Itu maksud gw,benteng batu bata yg biasa dpake bisa dbawa kmana2,seru,kl dr pohon kegedean jd gampang kalah;D

Tp ko skrg aga sarang liat anak jaman skrg maen yg bginian,kbnyakan maen Ps,inet..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: outrageous on May 23, 2008, 08:10:55 am
Iya
seru tuh kalo bentengnya dibawa2
haha
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 23, 2008, 10:37:13 am
emang nih pada ;D
kalo aq jd ketua regu aq pilih bentengnya dari pohon2an ato ranting kecil
trus ditutupin semak2..
jadi klo ada lawan yang menyusup..
kita serentak tereak..

"wee..salaaaahhh" ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on May 23, 2008, 10:59:11 am
D daerah eke seh pohon tuh kegedean,gampang ddapetin ma musuh;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: outrageous on May 23, 2008, 11:03:56 am
Haha
paling suka pas kita dah nginjak benteng lawan
trus serentak teriak
"benteeeeeng,,!!"
;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 23, 2008, 02:57:52 pm
iyah..menyenangkan ge..
terus melihat muka mereka yang ternganga campur kesel kerna kalah ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on May 24, 2008, 01:23:32 pm
hmmm...klo di daerahku g boleh pake batu si...soalnya ya yg td dibilang itu...gmp dibawa2... ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: silverhair on May 24, 2008, 05:11:50 pm
kalo didaerahku yang dijadikan benteng biasanya pohon atau gerbang sekolah  ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on May 24, 2008, 06:36:49 pm
Emang benteng kek gtu ga kegedean ya..
Kl gw,kl sibenteng skali sentuh,kalah dah,jd lbh kecil lbh baek..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: outrageous on May 25, 2008, 08:07:12 am
Tp kalo bentengnya di bawa2 memang sh curang namanya
wakakak
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on May 26, 2008, 11:54:55 am
kalo didaerahku yang dijadikan benteng biasanya pohon atau gerbang sekolah  ;D ;D
haahh... :o gerbang skull??apa g kepanjangan tuh?? ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 26, 2008, 01:53:50 pm
gerbang sekolahnya kan kecil kali yak..'


iya nih..benteng dibawa2..curang...
gak punya pendirian [hammer]

Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on May 26, 2008, 02:16:12 pm
Gerbang sekolah tuh relatip lg,eke panjang ko..

Kl benteng dbawa2 biarin aja,kaga ada peraturan ttulis kan;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 26, 2008, 02:52:39 pm
tapi curang sayang [hammer]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on May 26, 2008, 02:59:03 pm
Iya,palagi kl maen ma cwe pasti nangis trz bilang ma mamanya.. :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 26, 2008, 04:01:00 pm
soalnya laki2nya curang..
klo dah gitu pati langsung kulemparin batu ;D
*vandalisme*
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on May 26, 2008, 06:37:19 pm
Makany ribet maen ma cwe.. ;D

Yg kuat lari maen yg beginian pasti merajai..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: outrageous on May 26, 2008, 07:08:51 pm
Kalo kt gath
kita main benteng yah,,
;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on May 28, 2008, 09:51:10 am
wahh...bole juga tuh...gathnya di mall sekalian maen bentengan disono.. ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Oricca on May 28, 2008, 05:37:22 pm
wah gila, mo berapa meter maen betengannya?
 ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 29, 2008, 12:36:26 pm
gak papa..nti yang jadi bentengnya para admin n mod..kita suruh mereka diem tegak lurus kaku gt..
anggep aja para admin n mod itu pohon sengon :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Oricca on May 29, 2008, 11:10:14 pm
wakakakak...
bisa2 dibanned dari sini kalo jadiin modz sbg tiangnya...

 ;D ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 30, 2008, 08:01:47 am
gpp..
mod min udah biasa jadi patung kuk ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on May 30, 2008, 08:30:47 am
Ho oh,kbanyakan diem mreka.. ;D

Eh,jd inget pernah Maena benteng yg jd benteng orang,dcolek2 dah.. ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on May 30, 2008, 09:28:41 am
alahmakjan :D

sapa tuh yang mau2an jadi benteng..
pasti yang paling gampang dikadalin temen2nya [hammer]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Oricca on May 30, 2008, 09:46:40 pm
kalo pas dendam, yang jadi beteng bisa ditabok tuh!
 ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on June 03, 2008, 09:07:14 am
kesian amat ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on June 03, 2008, 10:01:55 am
biarin ajah... ;D ;D

biasany gw kl benteng nya dr batu, gw injek tu batu...

kl orang, tetep gw injek.. [pirate]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on June 03, 2008, 12:32:52 pm
jahahaahahh ;D ;D

gamaw jadi bentengnya kalo lage maen benteng ama draggy ;D ;D [hammer] [hammer]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: silverhair on June 05, 2008, 07:27:12 am
sadis amat jadikan orang sebagai benteng
kasian yg jd bentengnya harus diam terus dan ga bisa ikut maen

aku baru tau kalo orang bisa jadi benteng
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on June 05, 2008, 11:37:54 am
bisa tante,,
dan itu biasanya bocah gak penting alias "pupuk bawang" ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on June 06, 2008, 09:19:01 am
Kl istilah d t4ku 'pupuk bawang' itu 'anak bawang'

Ni anak bukan dsiksa,tp malah dmanja,kl kena dy ga bs dtahan..
Biasany anak kecil.cuma bt ngeramein aja..

Bs dunk orang jd benteng,sengsara..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on June 06, 2008, 11:16:56 am
sam t4 gw gt..
tapi yang namanya pupuk bawang dianggep sebage "bocah gak penting" ;D ;D
klo ketangkep juga males ngebebasinnya lagi..
bakal qt bebasin klo tu anak udah memelas banget ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on June 06, 2008, 04:40:59 pm
Tp kl d gw,anak bawang maw lari kmana aja tserah..
Istilahny kebal..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: reiki on June 07, 2008, 08:32:54 pm
waduh wa baru tau tu orang bisa dijadiin benteng...asik juga tuh,
Btw, wa sekarang lagi di jepang nie...tapi anak2 sini masih maen benteng loh....trus kita juga mempengaruhi anak2 jepang sini buat maen juga...hahahaha
 ;) ;)
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: midorima on June 09, 2008, 01:17:22 pm
gue seneng main benteng
sering menang sih  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on June 09, 2008, 01:53:25 pm
@ reiki : nice..nice,,, ;D

disana malah anak2nya sehat2 yak
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Oricca on June 09, 2008, 07:35:10 pm
Orang Jepang maenan benteng?
Heran...

Aslinya mereka emank udah maen apa km racun?
 ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dragons_air on June 10, 2008, 07:45:39 am
Maen benteng djepang?sama anak2 jepang? :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: reiki on June 11, 2008, 09:16:38 am
Iyah....maen benteng di Jepang...huahahaha
Aslina mereka kagak tau tapi kita (anak2 indo di jepang) racunin...weks....hihi

Btw, yg maen bukan anak sd lo, tapi anak2 kuliahan...wuhahahaha
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on June 11, 2008, 11:55:30 am
wakakakaka..
anak kuliahan..lucu banget ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: reiki on June 11, 2008, 04:39:40 pm
Iya dunks....wa gini gini meskipun da kuliah tapi tetep maen benteng...nyahahaha
Lebih tua malah makin seru kli....hehe
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: silverhair on June 11, 2008, 07:44:22 pm
dulu pas aku mau masuk unit kegiatan mahasiswa di kuliahan,
malah pas tes masuknya senior malah ngajak maen benteng  ;D

lumayan lah buat kenang2an masa kecil dulu pas maen benteng pas kuliah  ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: reiki on June 13, 2008, 11:00:31 am
masa kecil?
mang mas silverhair da tua yah?
huehehehehe
main benteng aja lagi biar bisa lebih mengenang masa kecilna lagi...hohoho....
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on June 13, 2008, 11:03:37 am
senior aneh ;D

kalo maen benteng gt..cowo2 apa cewe2 yang semangat??

@ reiki : silv usianya udah 100 tahun [rolleyes] ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: reiki on June 13, 2008, 11:06:47 am
kyahahahaha ternyata....silv sudah sangat berpengalaman ya dalam urusan hidup...wuehehehe

Biasana sie cowo yg lebih semangat tapi cewe suka ribut klo maen...biasa....hehehe
*padahal sendirina cewe*
kyuhuhuhu
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Oricca on June 13, 2008, 09:17:42 pm
Ya ampyun keren amat org Jepang maen benteng!
Dikira di sini permainan ngetrend kali ya?
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: bukudedo on June 13, 2008, 09:53:51 pm
kangen maen benteng..terakhir maen benteng waktu kecil. berarti udah lama banget ya ..:(
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: reiki on June 14, 2008, 07:09:23 am
hahaha soalna kita2, anak indo di Jepangna pada maen benteng makana.....jadi pada ikutan de...hehe

Wah, wa baru maen benteng semester lalu tuh...kyahahaha
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Joey4fun on June 14, 2008, 10:03:19 am
waktu kecil gw gak suka maen benteng. gak gw banget lari2 gitu
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: SE7H on June 18, 2008, 12:37:19 pm
wah kalo maen benteng versi smu, yang ketangkep digebukin rame2.. hehehe.. :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: silverhair on June 18, 2008, 08:15:10 pm
wakakakak, sadis tuh
yang ketangkap langsung KO dunk, susah nanti bebasinnya ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: reiki on June 19, 2008, 10:01:00 am
Waduh jadi inget dulu....waktu smp juga pernah tu....yg kalah tapina....yg kalah maen benteng bukan digebukin tapi ditindihin...wakakakaka
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Joey4fun on June 27, 2008, 09:42:47 am
sadis kalo ngeliat cwo pada maen bentengan. yg seru sendiri jadinya  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: cha_ntique on June 27, 2008, 10:58:11 am
ini permainan gimana se... baca penjelasan di depan teuteup kagak mudheng :-[
belom perna maen keknya :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Joey4fun on June 27, 2008, 11:03:28 am
gw juga ga tau cara maennya yg gw tau lari dari kubu pojok ke kubu pojok. gtu doank ga seru cuma bikin capek.
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: cha_ntique on June 27, 2008, 11:13:14 am
pojok ke pojok bigimane? tukeran tempat pa gmn se? :D
ada nama jawanya kagak neh, sapa tw pernah denger :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Joey4fun on June 27, 2008, 11:22:38 am
permainannya aja gw kaga tau. apalagi nama jawanya! hmmm..... jadi ada 2 kubu. dengan bentuk diagonal. ujung satu kubu A, ujung satunya lagi kubu B. nanti mereka lari2 ga jelas biar sampe ke kubu lawan. gitu aja. ini permainan tidak jelas.  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on June 27, 2008, 11:26:57 am
@ tante chan : nama jawanya bentengan..

jadi kubu A..berusaha memegang benteng kubu B dan berteriak BENTEEENNGGG!!!!!

tiap benteng ada penjaganya...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Joey4fun on June 27, 2008, 11:28:25 am
o gitu tho  :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on June 27, 2008, 11:53:01 am
Main benteng2an, paling seru kalo bisa bebasin temen2 yg ditawan  ;D bangga oiii.... makanya kalo main benteng2an enaknya di tempat yg ada pohon2nya... bisa ngumpet tuh, apalagi pas lagi rame yg nonton  ;)
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: cha_ntique on June 27, 2008, 11:58:05 am
yaya...

tetep neh yang dudul ekeh [hammer] :-[

gak mudheng :D


Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on June 27, 2008, 12:00:48 pm
yaya...

tetep neh yang dudul ekeh [hammer] :-[

gak mudheng :D

Chan, setahuku yg suka main ini emang co2 koq  ;D aku kan sukanya jadi anak bawang kalo main benteng2an  ???
Emang beneran ga pernah main yah ? cape sih main benteng2an, lari2an mulu... hrs ada strategi juga biar bisa menang  [thumbsup]
ga asal lari2 ga jelas gitu  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: cha_ntique on June 27, 2008, 12:17:38 pm
perasaan dolo permainan yang pake lari2an ntuh kasti, trus benthik *pada tw ga neh benthik? permainan nDeso neh ;D *
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on June 30, 2008, 02:03:53 pm
dolo ada juga grobag sodor..
kan lari2an tante
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ChelzGlennLoverzzz on July 23, 2008, 10:16:30 pm
Suka bgt maen ini dlo pas SD.. hwhwhwh...
maenny brg ank ce ma co.. hahah..  :D :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ayo_shiari on July 23, 2008, 11:06:44 pm
Kok kyknya ni byk dimaenin cewek2 ya? aq masi inget pas kecil cewek2 klo lari dri 1 tiang ke yg laen pada teriak2 gtu. Rame bet
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 08, 2008, 08:52:50 am
weh, kalo ditempat gw dulu yg maenin malah cowo2 semua :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 11, 2008, 10:54:58 am
Kalo dulu mainnya campur2 tuh.. ada ce ada co-nya juga  [rolleyes]
seru main benteng2an perlu strategi dikit biar bisa menang  ;)
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 12, 2008, 10:09:53 pm
gw suka maen muterin sekolah jadi lewat belakang gitu :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 13, 2008, 08:16:00 am
Emang boleh2 aja sih mau muter kemana aja  ;D asal tetep tujuannya duduki bentengnya lawan  :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 13, 2008, 11:51:10 am
gw lupa cara maennya, bukannya ada tawan2an segala ya?
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 13, 2008, 01:34:56 pm
Iyah... kalo yg udah ketangkep (kesentuh) ama lawannya jadi tawanan. Trus ntar hrs bikin strategi gimana bebasinnya.... mesti pinter pancing musuhnya.... supaya lengah, dan bisa bebasin temen2 yg ditawan.
Makanya paling enak main ditempat yg banyak pohon2nya, bisa ngumpet di balik pohon. Dan diem2 samperin benteng musuhnya  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 13, 2008, 04:41:42 pm
bentengnya emang berupa pohon ya? kecil bngt dunk :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 13, 2008, 04:43:23 pm
Emangna kamu bikin bentengnya dari apaan sih ? biasanya khan tiang ato pohon.. trus ada benderanya.. ntar benderanya yg mesti direbut  [rolleyes]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 13, 2008, 04:46:53 pm
gw ga bisa mendeskripsikannya.. biasa gw maen bentengnya bentuknya panjang gt..
panjangnya kek meja SD kesusun 2 memanjang
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 13, 2008, 04:49:00 pm
Oh beda dong versinya... versi gue lebih original  [thumbsup] trus benderanya embat serbet nyokap dirumah  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 13, 2008, 04:54:10 pm
maen ama tetangga yah?
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 13, 2008, 04:55:00 pm
Biasanya sih main benteng ama sepupu2 juga ama temen sekolah
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 13, 2008, 07:02:43 pm
gak disekolahan ya maennya? ???
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 13, 2008, 10:07:54 pm
main benteng2an senengnya ditempat yg byk pohon2nya  [rolleyes] jadi bisa ngumpet.. kalo ditanah lapang khan keliatan tuh... tinggal adu jago lari ajah deh modalnya  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 08:50:17 am
kayak di hutan2 gitu yah? ???
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 14, 2008, 08:55:34 am
Di hutan mah penuh pohon kalee  ;D dimana aja deh yg ada pohonnya, asal jangan main di dekat2 jalan raya aja  :P main benteng2an kan perlu lapangan yg luas, biar puas main kejar2annya
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 08:56:16 am
kalo di jakarta dimana tuh ya tempatnya :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 14, 2008, 09:01:47 am
Dulu sih mainnya di tanah kosong deket rumah  :P masih ada pohon2nya koq walopun ga kayak hutan  ;D
Kalo main benteng2an disekolahan, pakenya lapangan yg buat main bola  ;)
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 09:02:34 am
lapangan bola mah kepake mulu :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 14, 2008, 09:04:34 am
Trus.. kamu main benteng2annya dimana dong  :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 09:07:04 am
ga pake pohon2an.. didalem sekolah
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 14, 2008, 10:53:07 am
Dulu pas sekolah, pernah ga abis main benteng2an ga boleh masuk ke kelas ama guru ? pas jam istirahat mainnya...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 12:38:04 pm
ya itumah maen permaenan apa aja jg bisa kena hukuman begitu :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 14, 2008, 12:40:19 pm
ya itumah maen permaenan apa aja jg bisa kena hukuman begitu :P
yey.... itu khan nanya  :P sering yah dihukum gara2 badannya keringetan trus ga boleh masuk kelas  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 12:43:19 pm
pernah tp gara2 maen bola
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 14, 2008, 12:44:32 pm
tuh kan pasti pernah  ;D pokoknya kalo main yg byk lari2annya berpotensi di setrap  ???
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 12:47:51 pm
apa nyambungnya ma petak benteng :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 14, 2008, 12:53:24 pm
ga tahu  ;D makanya ngomongin benteng2an dong  ;D
Eh kalo main benteng2an bisanya berapa ronde/set ? trus anggotanya dipilih dgn cara gimana ?
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 12:58:17 pm
pemilihan anggota biasanya KKN. yg jago2 biasa suka ngumpul di satu team 8)
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 14, 2008, 01:04:28 pm
Ih curang banget mainnya kek gitu  [hammer] bukannya pake hompimpa dulu yah ?

Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 01:05:49 pm
hahah.. hompimpa kan bisa dicurangin :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 14, 2008, 01:08:49 pm
hahah.. hompimpa kan bisa dicurangin :P
Ih kecil2 udah demen cheating kalo main  [thumbsdown]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 01:15:36 pm
ya.. kecurangan itu harus dipupuk dari kecil..

ntar kalo gede KKN deh ;D

*jgn ditiru yah*
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 14, 2008, 01:26:42 pm
ya.. kecurangan itu harus dipupuk dari kecil..
ntar kalo gede KKN deh ;D
*jgn ditiru yah*
[hammer] [hammer] [hammer] ngajarin ga bener aja...
udah ngomongin strategi main benteng2an aja....punya cara ga buat ngelabui musuh ?
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 01:29:39 pm
spesialisasi gw: serang dr belakang :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 14, 2008, 04:07:26 pm
Caranya gimana tuh [rolleyes] kamu muterin benteng lawan tanpa ketauan ?
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 14, 2008, 05:41:19 pm
ngumpet2 lah.. kamuflase.. kan kalo istirahat sekolah lapangan tuh rame :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 15, 2008, 03:58:11 am
weleh.... emangnya ga ketauan yah  ;D kalo aku main benteng2nya suka itungan lawannya tinggal berapa, jadinya bisa kira2 mana yg ngilang ato ngumpet
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 15, 2008, 08:17:58 am
kan sekolahan tuh rame banget kalo istirahat sekolah, jadi nyaru diantara anak" laen

*gw maen petak benteng pas jaman2 kelas 3 SD*
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 15, 2008, 09:08:25 am
ketawa juga ngebayangin kamu ngendap2 diantara keramaian  ;D ;D ;D
seru emang main benteng2an  [thumbsup] aku paling suka kalo berhasil bebasin temen2 yg ditawan, bangga banget  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 15, 2008, 09:23:07 am
cara bebasin tawanan gimana sih? lupa
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 15, 2008, 12:30:38 pm
cara bebasin tawanan gimana sih? lupa
Bukannya tinggal disentuh tangannya, jadi kita yg bebasin harus ke tempat lawan  [rolleyes] kalo ga jago lari, biasanya malah keuber dan jadi tawanan juga  ???
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 15, 2008, 12:34:45 pm
kalo ga salah, yg keluar dari benteng paling akhir itu lebih berpower (bisa nangkep lawan) ya?
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 15, 2008, 12:39:34 pm
Yup.... yg paling akhir meninggalkan bentengnya itu menjadi penawannya  :) kalo bisa sentuh lawannya
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 15, 2008, 01:23:41 pm
lucu ya.. kadang ada yg sok ngaku2 gw lebih terakhir keluar dr benteng ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Carlyle on August 15, 2008, 01:49:28 pm
Emang suka gitu  ;D trus ntar dibelain ama temen setimnya.... rame deh, makanya kadang2 biar adil disuruh balik lagi ke bentengnya ... ga aci katanya  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on August 15, 2008, 06:19:07 pm
wakakak.. namanya jg anak kecil :P
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: shiro-chan on September 11, 2008, 03:22:14 pm
~ dasar anak kecil
polos amat sih  ~
 
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on September 12, 2008, 03:15:27 pm
biasanya maen benteng2an berapa lama?

dulu sih gw maennya sekitar 10-15 menitan doank :P (jam istirahat sekola)
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: shiro-chan on September 13, 2008, 06:22:00 pm
~ engga pernah menghitung berapa lama mainnya
kalau sudah teriak benteng sekali di bentengnya lawan, biasanya permainan berakhir
dulu aku mainnya juga saat jam istirahat sekolah  ~
 
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: evil_girl on September 13, 2008, 06:48:35 pm
Mungkin tergantung sama jam istirahatnya kali ya. Semakin lama jam istirahat, mainnya jadi makin lama deh. ;)
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on September 15, 2008, 10:00:16 pm
haha.. ya iya dunk ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: evil_girl on September 16, 2008, 05:41:01 am
Temen2 gw c dulu suka main setelah bubaran sekolah.
Rame2 satu kelas ke lapangan, trus main deh.
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on September 16, 2008, 12:01:16 pm
buset.. sekelas bnyk bngt dung yg maen..

dulu sih gw keknya kalo maen cuma sekitar 5-6 orang per kelompok
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: shabutaro on September 20, 2008, 05:52:32 pm
lebih banyak lebih seru... biar ga cepat tamatnya..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: NcHuZ on September 21, 2008, 03:37:12 pm
Salah satu mainan wajib pas sd jg ni..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: evil_girl on September 21, 2008, 06:49:31 pm
Bener banget.
Waktu SD, semua temen2 gw ga pernah absen maen ini.
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on September 21, 2008, 09:07:01 pm
Quote from: shabutaro
lebih banyak lebih seru... biar ga cepat tamatnya..
haha.. emang biasa maen berapa orang?

kalo kebanyakan kan ribet juga
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: NcHuZ on September 21, 2008, 09:44:06 pm
Eh kalian kalo main sesama gender apa lintas gender ni? Kalo gw si gabung cewe cowo,lbh seru..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: RaynHeartz 2nd on September 21, 2008, 10:07:21 pm
biasanya di skul gw dulu yg maen ntuh cowo2 only..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: evil_girl on September 23, 2008, 04:37:03 pm
Di skul gw c gabung.
Cewek cowok main semua...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: parz on September 24, 2008, 08:38:07 am
terakhir maen benteng, sekitar 6 bulan yang lalu sama temen-temen di kampus. seneng banget sampe keringetan dan berjatuhan sampe tindih2 di lapangan rumput kampus. Bentengnya waktu itu pohon gede *kalo waktu kecil biasanya tiang listrik atau pagar rumah orang :D*, dan maennya gabung cewek ama cowok. seru!!!
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: evil_girl on September 24, 2008, 04:52:02 pm
Ih., enak banget.. Gw juga mao..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: NcHuZ on September 24, 2008, 07:49:07 pm
Trakhir kali maen keknya smp dh..wah seru bgt ya kalo main sm temen2 kul..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: evil_girl on September 25, 2008, 07:23:56 am
Temen2 kuliah gw mana mao diajakin maen kaya gitu.
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: aLpheenLiebe on December 06, 2008, 11:50:03 am
Ikutan yah..
Wah benteng ni dulu pas jaman gw sd jd slh 1 permainan favorit tuh..biasanya maennya pas istirahat ato abis plg sekolah d lapangan sd tu..rame bgt kalo udah maen permainan yg satu ini..kalo bisa ngrebut bentengnya lawaan duuh bangga bgt de pokoknya,berasa jd pahlawan bwt kelompoknya aj [biggrin]
terakhir maen beteng tuh wkt kelas 2 sma,wkt itu ad acara pramuka gtu,n slh 1 pmainannya y benteng ni..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: aLpheenLiebe on December 06, 2008, 11:50:13 am
Ikutan yah..
Wah benteng ni dulu pas jaman gw sd jd slh 1 permainan favorit tuh..biasanya maennya pas istirahat ato abis plg sekolah d lapangan sd tu..rame bgt kalo udah maen permainan yg satu ini..kalo bisa ngrebut bentengnya lawaan duuh bangga bgt de pokoknya,berasa jd pahlawan bwt kelompoknya aj [biggrin]
terakhir maen beteng tuh wkt kelas 2 sma,wkt itu ad acara pramuka gtu,n slh 1 pmainannya y benteng ni...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: drkl on January 13, 2009, 03:37:16 pm
maen benteng emang seru n bikin keringetan  sekaligus bakar kalori  ;D ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: gamer01 on January 14, 2009, 08:25:44 am
gw disandera terus klo main benteng abis krg cepat lariny.
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Bell on January 21, 2009, 02:00:03 am
main benteng waktu kecil seru
yang oaling gmapang dijadikan benteng itu gerbang sekolah
permaianan yang menyehatkan karena harus lari sekencang2nya
paling sebel emang pas ketangkep
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on January 21, 2009, 12:17:03 pm
^
haha..bener tuh pake gerbang skull...jd ga ada yg bakalan nyelinap dari blkng...wehehehe ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: aLpheenLiebe on January 21, 2009, 02:50:34 pm
Kalo dtmptku mah dulu yg djadiin bentengny seringan tiang listrik ma pilar gedung skolah..
Maklum sd gw dulu kcil bangunanny,jd gerbang skulny jg seiprit kg bsa d jadiin bnteng.. [biggrin]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on January 23, 2009, 10:00:03 pm
hahaha...tp masa g ada phon si al?
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: aLpheenLiebe on January 26, 2009, 09:00:54 am
Kalo d inget2 si sekolah dasar gw emg minim pohon tu hatake...kalopun ad tmptny dkt parkiran motor,jelas aj kaga pw bwt djadiin benteng lah [biggrin] [biggrin]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on January 28, 2009, 08:38:43 pm
klo gtu, motornya aja yg dijadiin benteng... ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: konkja on February 04, 2009, 05:04:55 pm
gue paling gak bisa main ini...pa lagi kalo disuruh jaga benteng...badan gue kecil....
gak cukup buat nglindungin bentengnya...
kalo gue yang disuruh lari pasti lawan gue yang gede2 ma cow2 yang pada lari kenceng....kalah mulu.....
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: da ramli on February 12, 2009, 03:18:48 am
Gw kalo main benteng pasti yg bagian lari. Kalo jaga benteng sering kebobolan mulu. Hehehe secara gw kecil.

Tpi paling cepet kalo bagian lari.

Ah... Nostalgia jaman sd neh jadi na
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ShioN.- on February 24, 2009, 05:58:30 pm
gile, ni permainan waktu gw msh sd, kalo sepak bola gak di ksh haha ..
ni permainan mengandalkan speed tapi seru deh wkwkwk .. ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: xiaogui on February 24, 2009, 10:25:29 pm
ikutan yakk..
mainan wajib waktu esde ni!! ;)
jadi inget waktu ntu satu skul kcanduan maen benteng..
ampe pada rebutan pohon gt..hehe
trus ada lomba benteng antarkelas juga..
seru d!! :D :D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: blue_scorpion on February 25, 2009, 02:58:26 am
dulu pas SD tiap istirahat maen ini...  ;D trus pas sudah masukan pasti baju belakang basah  :D :D  sampe  ditegur guru... ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: aLpheenLiebe on February 25, 2009, 02:16:20 pm
dulu pas SD tiap istirahat maen ini...  ;D trus pas sudah masukan pasti baju belakang basah  :D :D  sampe  ditegur guru... ;D ;D

sampe basah gitu bajunya ckckckckck  ;D ;D ;D...ngapain aja gitu...pasti bagian lari ya??
dulu aku juga seringe kebagian jatah yang lari buat rebut bentrng, soale badanku kecil makne lari bisa kenceng..kalo suruh jaga benteng nyerah deh..yg ada bentengnya sering direbut ma lawan  ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: christa_v on March 08, 2009, 10:47:26 pm
Dulu seh gue juga pernah sampe baju basah
jadi gak enak
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: drkl on March 19, 2009, 06:53:57 pm
pokoknya maen benteng  klo gak keringetan kurang asek hehhe
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: christa_v on March 22, 2009, 10:19:51 am
iya juga seh kurang enak kalo gak keringetan

tapi kalo baju basah juga gak enak
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Argetlam on March 27, 2009, 05:50:28 am
iya juga seh kurang enak kalo gak keringetan

tapi kalo baju basah juga gak enak
pas SD maennya pas sisa pelajara olahraga, jadinya yg basahkan baju olahraganya. abis itu ganti ke seragam lagi
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: hatake kakashi on April 14, 2009, 11:06:44 am
gilee..maen bentengan mpe bajunya basah...lari berapa klio tuh? ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Hyun Ra on April 16, 2009, 10:33:49 pm
wkwkwk... iseng2 main ke sini...
Benteng... ku sering mainin pas SD dulu
Pas istirahat atau ga pas lagi nunggu les
Keringatan pastinya. Tapi asyik sih..
Tapi kalo udah ada yang curang kadang bikin seru
 [hmpfh] [hmpfh]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: yanuarchandra86 on April 23, 2009, 08:51:17 am
jd inget waktu smp. waktu itu retret di sangkal putung. main nih game buanyak orang 1 tim ada 13 orang kali. end betengnya kliatan tp dibatasin sungai kecil.
jd kalo mau kejar2an ato kembali ke beteng harus puter dulu.
betengan terseru yg pernah saya mainin. palagi cow cew campur (pake ngambil untung segala) normal namanya anak smp ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Miyuki_1 on April 24, 2009, 11:16:28 am
gw sd kalo maen ini pasti ujung2nya berantem dhe  ;D ;D ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: frozenb on April 24, 2009, 07:37:54 pm
^

berantem gara2 ngaku sebagai org terakhir yg nyentuh benteng...

uda biasa kaya gitu... tp kalo maennya fair, harusnya g bs kaya gitu...
ce ama co... kadang ce yg jaga bentengnya  [hmpfh] [hmpfh]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: yuukiru imai on May 02, 2009, 10:28:06 am
Wakakaka...trnyta bnyk jg yg dmen m ni permainan?dulu sih,gw main m s0dara2 gw..d halaman tetangga,tpi g bgt luas ko.,yg pasti ni permainan emang asik abiz!!

Kl0 gw yg stua ni maen benteng lg,pede g y?wkwkwkwk... ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: yuukiru imai on May 02, 2009, 10:30:33 am
Wakakaka...trnyta bnyk jg yg dmen m ni permainan?dulu sih,gw main m s0dara2 gw..d halaman tetangga,tpi g bgt luas ko.,yg pasti ni permainan emang asik abiz!!

Kl0 gw yg stua ni maen benteng lg,pede g y?wkwkwkwk... ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: yanuarchandra86 on May 15, 2009, 08:04:11 am
paling suka kalo pihak musuh tinggal satu orang end diserang bareng2. seru ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: indieraa on June 13, 2009, 06:50:21 pm
kngen maen.
berhubung umur remaja,
tkt diejek anak2 kecil
" iih masih sk maen ginian "

 [buck]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ayo_shiari on June 13, 2009, 10:20:24 pm
paling suka kalo pihak musuh tinggal satu orang end diserang bareng2. seru ;D

betul2...soalnya di pihak lawan orang2nya udah ketangkep semua.... gitu itu gara2 engga mau ketangkep lari2nya udah engga benteng2an lagi,,tapi sampe kemana2

kngen maen.
berhubung umur remaja,
tkt diejek anak2 kecil
" iih masih sk maen ginian "

 [buck]

sama. gw aja udh lupa ini maennya gimana.
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: kirei.na.nath on June 14, 2009, 03:33:02 am
Cuma pernah maen ma temen2 SD doank.
Itupun cuma beberapa x aja.
Tapi asik banget permainannya.
Jadi kangen pengen maen lagi dah...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: yanuarchandra86 on June 18, 2009, 02:26:21 pm
ayo shihari kalo dah dikeroyok gitu harusnya udah selesai, tp ada jg yg pantang menyerah megangin bentengnya.

jd kangen jg jaman SD ma SMP main ginian ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: topi SD on June 19, 2009, 01:14:09 pm
sehat loh maen betengan..
badan gerak cuz lari2...
tapi bawaannya jd kek maen pelem action..
pake nyelametin tmn yg ktangkep musuh sgala  [hmpfh]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: andrikeren on July 05, 2009, 10:40:36 am
Wah, permainan benteng. Ini sich permainan dari SD sampe SMP. cape juga lari2nya tpi sukurnya menang trus.  [thumbsup]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: drkl on January 24, 2011, 09:58:32 pm
kira kira anak SD  sekarang  masih pada maen benteng gak yach??
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: goomse on January 26, 2011, 12:40:03 pm
sehat loh maen betengan..
badan gerak cuz lari2...
tapi bawaannya jd kek maen pelem action..
pake nyelametin tmn yg ktangkep musuh sgala  [hmpfh]

paling keren kalo bisa nyelametin temen yg d sandera [thumbsup]
berasa hero  ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: R3ynara on January 27, 2011, 11:09:10 am
maenan waktu SD  [rollingeyes] sehat  [thumbsup] ngelatih otak ama pikiran  [thumbsup] anak2 sekarang banyak sih permaenan yang ngelatih otak (dan jari2 tentunya  [hmpfh] )
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Yan Ling CH on January 31, 2011, 12:58:02 pm
Setuju R3y,

Jaman sekarang permainan kurang seru ya
kayaknya jaman aku kecil dulu persahabatan lebih kerasa
main benteng, wah rame2 sama anak2 tetangga. Ga bedain suku, Agama... kita maen sampe malem..
tapi sekarang... yah itu masa lalu. so sweet  [lovestruck] [lovestruck] [lovestruck]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Celebrity_Lover on May 06, 2011, 04:40:47 pm
Permainan waktu jaman gw SD nih~

Gw sampe ditakutin kalo ikutan main ini, soalnya lari gw cepet banget, hahaha~
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: caty_ryuriread on June 04, 2011, 11:37:05 am
suka lupa makan klo udah main yg satu ini..
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: ms.nitnit on June 30, 2011, 02:36:44 pm
bukan lupa makan aja kalo dah sore kalo ga dipanggil buat mandi bisa lupa juga kali yah  [worried]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: adhitya putra on July 16, 2011, 08:07:23 pm
sehat loh maen betengan..
badan gerak cuz lari2...
tapi bawaannya jd kek maen pelem action..
pake nyelametin tmn yg ktangkep musuh sgala  [hmpfh]

paling keren kalo bisa nyelametin temen yg d sandera [thumbsup]
berasa hero  ;D


yupp... bner tuh..

salah 1 permainan klasik fave gue ..  [giggle] [emobeer]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Sc0rp10ntX_DK on August 14, 2011, 11:20:18 pm
Asyik banget permainan ini,, gw sering maenin wktu SD dulu,,,

Gw kalo maen biasanya ngumpet2 di balik anak lain yg sedang jalan kemana gitu,, ;D

Setiap jam istirahat gw ma temen2 pasti maen,,,
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: wan_1990 on September 07, 2011, 10:46:06 pm
Benteng keren ;D
Suka juga maen ini zaman sd dulu....
Klo aq seringnya ngilang gitu....
Bahkan nyampe beli makan juga...
Trus di kasih signal langsung deh nerobos masuk
Benteng!!!!
Always work!!!
Senangnya ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: surawan on October 11, 2011, 01:18:12 pm
didaerah gw yang kalah harus gendong yang menang.
maennya lama bikin lupa makan.
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Ayam Ketawa on November 21, 2011, 06:26:37 pm
yang ini dulu ane pernah main, seru ma temen2 dulu.. [biggrin] [biggrin] [biggrin]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: alice_mauren on December 06, 2011, 03:47:55 pm
masih maen gini kalo lagi ngumpul ma temen2 SD dulu
nostalgia.lah
kalo dulu alice paling lambat
sekarang, coba tangkap gw...hahahah ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: danie18 on December 22, 2011, 08:56:22 am
Dulu suka banget main bentengan tapi tempat aku namanya selodor
Tapi biasanya jadi anak bawang
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: duwixASL on December 22, 2011, 10:12:25 am
maen banteng gi"mna ya lupa  , kyak nya prna mainin jg [worried] [worried] [worried]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: takizawa_kunz on January 30, 2012, 10:31:18 pm
bentengan dulu maenan paling seru kalo lagi ngumpul....bisa kejar2an smpe keliling kampung dulu...gile bener,permainan yg bener2 menguras emosi,tenaga,fisik,dan mental....:D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: Piggy_chan87 on February 21, 2012, 10:31:36 pm
Mainan murah gak perlu pake uang tinggal cari tiang & kumpulin massa ... Gila jaman SD dulu kalo main bukan cuma ma temen2 sekelas malah lawan antar kelas 1 tim bisa 20 orang lebih jd sandera bisa panjang bgt  ;D ;D Terakhir main pas kuliah ma temen2 satu kos mpe dimarahi pak RT gara2 berisik ;D [hammer] [hammer]
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: dendi on February 27, 2012, 09:25:12 pm
Huah, jd inget jaman dulu. Dulu gue tiap hari maenan ginian. Waktu itu pernah maen ampe jam 9 malem, gak bakal berenti kalo ga ditereakin pake toa masjid sama pak haji di tempat gue. Wakakak...
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: jeng_LOT on March 03, 2012, 07:56:23 am
dulu suka, maen gini ;D
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: BIDADARI 2 on November 08, 2014, 03:26:31 am
Permainannya yg kaya gimana sih? Lupa2 inget. Beda ama slodoran kan?
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: metmet_auon on November 08, 2014, 06:46:32 am
Dulu juga sering main. Tp di tempat gw namanya tabenteng /slakdor. Main ginian mah punggung gw langsung abis, capeknya nahan beban. Tp seru sihh.
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: BIDADARI 2 on November 08, 2014, 08:08:45 pm
Memet yg kaya gimana sih? Beda gak ama slodor?
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: metmet_auon on July 16, 2015, 10:58:14 pm
Memet yg kaya gimana sih? Beda gak ama slodor?

Ini permainan tak benteng

(http://s26.postimg.org/6vvdlcq9l/benteng_e.jpg)

Ini permainan slodor

(http://s26.postimg.org/8c6w3ht6h/946418_4772611122212_1633011927_n.jpg)
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: nikito on August 09, 2015, 07:47:51 am
wkt sd gue suka maen benteng ama slodor.
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: melody91 on January 08, 2016, 04:45:05 pm
ini yang tangan nya bisa di isi ulang ya hahaha
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: mugianto on April 06, 2016, 02:53:41 am
gw Suka banget aama nih game, kangeeeeeennnnn
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: aduyai on July 14, 2016, 02:09:41 am
jadi inget masa kecil dulu pada maen benteng di lapangan dkt rumah

:lol:
Title: Re: yg seneng maen Benteng
Post by: apo on November 02, 2016, 01:23:24 pm
aduh inget waktu sd,,, bedanya gw kagak ada suit suitan.... kalau ada grup yang tinggal 1 (penjaga benteng), grup yg masih banyak anggotanya nyerang, dengan cara.... berdiri memutar mengelilingi si penjaga benteng..... dan si penjaga benteng harus menjaga erat bentengnya, berdiri dgn dua kaki menutup bentengnya... karena lawan akan bahasanya apa ya, kalau orang sunda bilang "nyorodot" mengglosorkan kaki  kanan ke arah penjaga benteng, kalau penjaga terpental dan kaki lawan menyentuh benteng "dia menang".... bayangin kalau 5 vs 1.... Matiiii..... mata kita harus main jga, karena samping belakang orang yg mau nyerang