Lautan Indonesia

GAYA HIDUP => Mamam => Topic started by: gavle on January 09, 2009, 09:42:48 am

Title: Sate Binyawak....
Post by: gavle on January 09, 2009, 09:42:48 am
Tadi Pagi nonton di TV ada warung yang nawarin panganan Sate Binyawak... 
kira2 enak apa ngga yach...? :D
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: dolphin_mars on January 09, 2009, 09:49:18 am
blom pernah nyoba tp emang nggak bakal pernah deh nyobainnya  [biggrin]
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: CarlylŠµ on January 09, 2009, 12:16:13 pm
Tadi Pagi nonton di TV ada warung yang nawarin panganan Sate Binyawak... 
kira2 enak apa ngga yach...? :D

Wew.... ga minat makan makanan kek gitu  ;D
Ngebayangin biawaknya aja udah geli ama takut  [hammer]
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: the new MELVINTC on January 09, 2009, 04:17:02 pm
Binyawak atau Biawak nih?
Biawak sjenis Komodo bukan seh>?
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: gavle on January 09, 2009, 04:52:58 pm
Binyawak atau Biawak nih?
Biawak sjenis Komodo bukan seh>?

Podo wae...kayanya iya dia sejenis komodo kecil...tapi lumayan juga klo gigit...klo lagi berenang sih mirip buaya...
soalnya pernah muncul digot deket rumah...

klo temen2 ku pernah makan katanya tapi dibuat bumbu rica2... katanya sih enak...ngga tau juga blom pernah nyoba...agak geli ngebayanginnya...
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: mizz min-u on January 09, 2009, 07:38:24 pm
wekz... makanan apa pula ini =.=a

@gavle: tanyain dong... rasanya kae gimana tuh?
trus... dagingnya alot ato empuk?
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: the new MELVINTC on January 09, 2009, 09:59:40 pm
Binyawak atau Biawak nih?
Biawak sjenis Komodo bukan seh>?

Podo wae...kayanya iya dia sejenis komodo kecil...tapi lumayan juga klo gigit...klo lagi berenang sih mirip buaya...
soalnya pernah muncul digot deket rumah...

klo temen2 ku pernah makan katanya tapi dibuat bumbu rica2... katanya sih enak...ngga tau juga blom pernah nyoba...agak geli ngebayanginnya...

ih...
ga kbayang deh ;D ;D


Binatang langka ngga sih?
Klo langka,mahal dunK?
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Sapphire on January 10, 2009, 05:50:10 am
enak kok rasanya mirip daging kambing

dulu aku ikutan makan

karena kk ku dulu kakinya banyak bentol bentol nyamuk dan budukan
dan katanya kalo minum darah uler dan sate biawak bisa ilang tuh budukannya

dan bener

gue sih ga nafsu minum darah uler
tapi dulu sate biawak pernah makan dan emang kayak sate kambing [thumbsup]
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: blue_scorpion on January 10, 2009, 08:27:15 am
di dekat t4 ku ada nih yg jual sate biawak.... ;D
pengen nyoba tapi kok rasa nya kok najong ya... [rolleyes]
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: cuttyflam^^ on January 10, 2009, 03:28:24 pm
enak kok rasanya mirip daging kambing

dulu aku ikutan makan

karena kk ku dulu kakinya banyak bentol bentol nyamuk dan budukan
dan katanya kalo minum darah uler dan sate biawak bisa ilang tuh budukannya

dan bener

gue sih ga nafsu minum darah uler
tapi dulu sate biawak pernah makan dan emang kayak sate kambing [thumbsup]
darah uler? barusan liat liputannya di trans tv.
bener" ngga napsu deh.

sate biawak? dulu juga pernah liat liputannya di wisata kuliner.
kayaknya ngga minat ah, terlalu ekstrim buat gw. haha.
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: dolphin_mars on January 11, 2009, 12:25:44 am
Klo aku sih emang nggak minat makan sate biawak tp klo untuk pengobatan apa boleh buat ya terpaksa d makan, tp jgn sampe deh terjd ;)
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Sapphire on January 11, 2009, 03:45:03 am
waktu itu aku masih kecil jadi mungkin lgsg makan
darah uler aku liat kk ku yg minum juga ampe nutup idung kayak fear factor tapi yah demi kaki budug dia tp skrg ud ilang dari SMP budukannya pas SD

skrg aku juga kayakny ogah
ude gede ude kebanyakan mikir yg enggak2 dulu kali wakakaa ;D
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: gavle on January 12, 2009, 03:45:40 pm
Klo kata temen gw sih dagingnya itu enak...kaya makan ayam aja...dan empuk...cuma gw mau nyoba masih geli sih...nanti klo ada yang dapet dan dibuat rica lagi gw mau coba aha...jadi penasaran neh.... :o

wekz... makanan apa pula ini =.=a

@gavle: tanyain dong... rasanya kae gimana tuh?
trus... dagingnya alot ato empuk?
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Sapphire on January 13, 2009, 04:34:08 am
adayah yg dibuat rica?

gue pikir cuma dijadiin sate aja ;D
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: gavle on January 15, 2009, 05:26:29 pm
enak kok rasanya mirip daging kambing

dulu aku ikutan makan

karena kk ku dulu kakinya banyak bentol bentol nyamuk dan budukan
dan katanya kalo minum darah uler dan sate biawak bisa ilang tuh budukannya

dan bener

gue sih ga nafsu minum darah uler
tapi dulu sate biawak pernah makan dan emang kayak sate kambing [thumbsup]

Be-arti enak dung...wah kapan yach temen gw mau ngebawaiin satenya...jadi kepengen neh... :-X
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Sapphire on January 15, 2009, 10:35:34 pm
menurutku sih enak soalnay pas kecil ga ada masalah di mulut langsung telan dan kayak makan biasa tanpa pikir macam macam ga enak di lidah ;D
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: yuzuriha on January 16, 2009, 03:34:50 am
di tempatku banyak yang jual sate biawak, dah gitu rame lg....
orang2 ntuh apa ga jijay ya makan biawak.... ;D ;D
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Sapphire on January 16, 2009, 05:05:05 am
orang mah yg penting ude diolah dan dimasak dan dikecapin ude kayak bentuk sate biasa ude ga mikir asal usul biawaknya kali wakakaa ;D
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: yuzuriha on January 16, 2009, 08:54:29 am
orang mah yg penting ude diolah dan dimasak dan dikecapin ude kayak bentuk sate biasa ude ga mikir asal usul biawaknya kali wakakaa ;D

lagipula apa ga penyakitan ya... :D
biawak kan hidupnya di t4 yg lumayan kotor.... :D :D
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: sie_fung on January 16, 2009, 12:39:45 pm
aku pernah makan sate binyawak waktu dibawain ama bokap..
Dibilangnya sate ayam.. Ternyata bukan.. Wkt awal sih gak curiga..
Karena gak terlalu beda.. Pas besok2nya baru dibilangin dah sate apaan..  ;D
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Sapphire on January 16, 2009, 02:47:11 pm
orang mah yg penting ude diolah dan dimasak dan dikecapin ude kayak bentuk sate biasa ude ga mikir asal usul biawaknya kali wakakaa ;D

lagipula apa ga penyakitan ya... :D
biawak kan hidupnya di t4 yg lumayan kotor.... :D :D

yah kalo kotor mah semua hewan juga kotor
palagi daging bb tapi masihada yg suka kok
palagi kalo ud dibersihin :P
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Cresen on January 16, 2009, 05:19:39 pm
jd inget,,
gr2 sekujur bdn gw pnuh luka gr2 alergi seafood!!
ms gw di suru mkn sate biawak biar cpt smbuh..ogah ih!
bygin biawaknya aja udh geli dluan..   ;D
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Sapphire on January 16, 2009, 08:31:40 pm
tapi kamu makan ga?
soalnya emang bener buat sembuhin budug atau alergi yah pake itu...

katanya
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: yobi on January 16, 2009, 08:48:17 pm
^
bener ga sih tuh?
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Sapphire on January 16, 2009, 09:23:51 pm
kalo skrg kaki kk gue yg budukan dulu skrg ude mulus sih ;D

tapi kayaknya mulus ga mulus karena sate biawak atau darah uler cuma masalah waktu
mungkin makan begituan biar "mempercepat" aja
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Cresen on January 16, 2009, 10:58:12 pm
tapi kamu makan ga?
soalnya emang bener buat sembuhin budug atau alergi yah pake itu...

katanya

gw ga mkn..^^
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Argetlam on March 01, 2009, 11:04:17 am
yyyyaaaaakkkkssssss, gak doyan

tapi waktu kecil dulu pernah makan. waktu itu aku sering gatal2 dikulit trus pas malam2 bonyok dateng bawa sate, katanya sate ayam buat neymbuhin gatal kulit. beberapa hati kemudian baru dikasih tau kalo itu sate biawak  [banghead]
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: piyoks2 on March 01, 2009, 05:07:43 pm
gue gak pernah makan satenya biasanya makan biawak dimasak pake kembang tau n bumbu2nya..
enak kok. gak amis. rasanya kayak ayam cuma tulang biawah gede2..
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: pu3_pedrosa on March 01, 2009, 08:05:13 pm
ada sate biawak?? :o

OMG *lebai :P*

baru dengar..

emang enak gituh?
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: koreabuangetz on March 01, 2009, 10:03:32 pm
penah coba si mam sate biawak...
alot2 gt yah..kayak bebek..hehe
enak juga seh..

yg laen mam na pada geli cuma gw biasa aja tuh..
yg  pnting enak!!haha
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: pu3_pedrosa on March 01, 2009, 10:05:50 pm
biawak tuw kek apa ya??

gw lupa?

yg kek kadal gituw?
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Sapphire on March 02, 2009, 12:29:01 am
iya biawak sejenis reptil juga
kayak kadal dan buaya gitu dehhh
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: piyoks2 on March 02, 2009, 09:56:09 am
biawak tuh makannya tikus lho... [biggrin]
untung biasanya yg di simpen di freezer yg udah dipotong2, kalau engakkkkkk [biggrin]
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: macfamous on March 04, 2010, 07:54:43 pm
wedew biyawak yah .. kok seremm bayangin aja udah  [annoyed] palagi kalo makan  :-X
Title: Re: Sate Binyawak....
Post by: Monox D. I-Fly on January 23, 2019, 03:08:24 pm
biawak tuh makannya tikus lho... [biggrin]
untung biasanya yg di simpen di freezer yg udah dipotong2, kalau engakkkkkk [biggrin]
Kalau di desa dekat tempat kerja saya pada suka mancing biawak, umpannya pakai ayam.