Lautan Indonesia

GAYA HIDUP => Mamam => Topic started by: euis on September 07, 2008, 09:02:01 pm

Title: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: euis on September 07, 2008, 09:02:01 pm
masih pada doyan ga yah sama Tempe_Tahu??

jangan2 udah pada ga doyan nih gara-gara keseringan makan fastfood ala amrik & japan ... [rolleyes]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: RaynHeartz 2nd on September 07, 2008, 09:04:29 pm
mayan tuh buat diet [thumbsup]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 07, 2008, 09:15:19 pm
tahu > tempe

tapi mank 2-2nya suka bgt
tahu kuning
tahu putih
tahu pong
sapo tahu
tahu bacem
mun tahun
tofu
kembang tahu
dll
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Shooter on September 07, 2008, 09:31:39 pm
Gue suka tempe (yg biasa) diiris tipis" trus di goreng (biasa dikasi bumbu apa gitu)
ato tempe goreng buat jadi cemilan ..
klo tahu tergantung keadaan .. gue ga terlalu demen ama tahu, lebih suka tempe.
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 07, 2008, 09:57:00 pm
tempe orek bacem gue juga suka...
tempe goreng tepung....
tempe pedes pake cabe
tempe bacem
:P :P
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: mikelovers on September 07, 2008, 10:24:02 pm
bener g c tempe it bisa bantu ninggiin badan?  :D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sushitei on September 07, 2008, 10:57:47 pm
bener g c tempe it bisa bantu ninggiin badan?  :D

masa? kalo gitu mau donk makan tempe sering2  ;D ;D ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 07, 2008, 11:22:17 pm
oh ya ketinggalan
tahu isi

tahu kipas juga enak kayak tahu isi tapi di dalamnya ada udang garing enak bgt kayak siomay

apalagi tahu kipas di restoran Pondok Laguna
tiada duanya [thumbsup] [thumbsup]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: souma on September 07, 2008, 11:43:25 pm
Gue suka tempe (yg biasa) diiris tipis" trus di goreng (biasa dikasi bumbu apa gitu)
ato tempe goreng buat jadi cemilan ..
klo tahu tergantung keadaan .. gue ga terlalu demen ama tahu, lebih suka tempe.


idemmmm,,,,
sama jyj shoot,,,
aku suka banget ma tempe yg kuning ntu *ga tau namanya*
yg d goreng pke bumbu yg isinya tepung n daon kunyit klo ga salah,,,,
hampir setiap hari aku makan nih tempe.
tapi kr puasa,,,
tetanggaku ga jualan tempe dulu,,,,
hik
jadi rindu pgn makan nih tempe,,,,
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 07, 2008, 11:47:20 pm
aduh tempe

jadi kebayang tempe mendoan tuh
sumpah racun bgt
candu dan enak bgt rasanya tempe mendoan :P :P
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sushitei on September 08, 2008, 02:05:06 am
aduh tempe

jadi kebayang tempe mendoan tuh
sumpah racun bgt
candu dan enak bgt rasanya tempe mendoan :P :P

setujuuuuuuuu..... Mantab kali tuh mendoan...  [bigwink]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: asthrie on September 08, 2008, 04:08:30 pm
tempe&tahu suka banget
ayah gw kalo makan ga ad tempe kurang mantep katanya
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: asthrie on September 08, 2008, 04:10:53 pm
kalo makan nasi uduk gw lebih suka pake tempe daripada bakwan
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: batgirl on September 08, 2008, 04:36:33 pm
gw lbh demen tahu
hehehe
klo tempe sukanya yg d jual d gorengan aja
klo tahu mao d masak apa aja
biasanya gw makan
 :P
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 08, 2008, 06:59:31 pm
kalo makan nasi uduk gw lebih suka pake tempe daripada bakwan

iya kalo nasi uduk
lengkap deh harus ada tempe dan tahu dan sambel terasi dan lalapan [rolleyes]
mantep
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: mikelovers on September 09, 2008, 02:43:10 am
bener g c tempe it bisa bantu ninggiin badan?  :D

masa? kalo gitu mau donk makan tempe sering2  ;D ;D ;D

makanya saia nanya  ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sushitei on September 09, 2008, 03:42:52 am
bener g c tempe it bisa bantu ninggiin badan?  :D

masa? kalo gitu mau donk makan tempe sering2  ;D ;D ;D

makanya saia nanya  ;D

kirain beneran  ;D
nanya juga toh  :D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: HoLicHeaVen on September 09, 2008, 05:21:34 am
Tahu mantap banget  ;D

Tahu polos-polos juga enak  ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: dis dis on September 09, 2008, 05:10:45 pm
tahu tempe bacem... hmm
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: RaynHeartz 2nd on September 12, 2008, 06:28:04 pm
ga ngaruh ama pertumbuhan tinggi badan..
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: souma on September 12, 2008, 09:35:20 pm
jadi pgn makan tempe 
[drool]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: nat_phoenix88 on September 12, 2008, 09:52:58 pm
menu hr ini tempe tahu..
klo tempe digoreng aj dah enak, klo tahu sukanya dicah.. bisa sepiring abis sndirian kalo makan tempe tahu.
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: dis dis on September 13, 2008, 08:02:36 pm
dibikin sambel tempe jg enak
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 13, 2008, 08:32:28 pm
kadang juga bikin tempe tahu orek sambel
enak bgt

jadi kayak kentang orek sambel tapi ini tempe tahu [thumbsup]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: souma on September 14, 2008, 09:58:49 pm
biz makan semur tahu....
uenakkk  [thumbsup]
semur tahu nyokap mang  [thumbsup]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: RaynHeartz 2nd on September 14, 2008, 11:59:12 pm
gw suka kembang tahu..

ada yg pernah coba ? :P
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 15, 2008, 12:12:46 am
ga terlalu suka


tahu pong dan tempe goreng pake sambel cabe rawit kecap
mantap bgt dehhh [thumbsup]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sushitei on September 15, 2008, 03:51:04 pm
oseng tahu sama jamur enoki... mantaaaaab..!!!
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: RaynHeartz 2nd on September 16, 2008, 08:51:56 pm
tahu pong malah gw ga suka
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: gitablu on September 17, 2008, 05:59:20 pm
me suka tempe goreng pake bumbu buat goreng ayam. Bukan bumbu tepung, tp bumbu yang satu lg itu lho  [thumbsup]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 17, 2008, 06:49:57 pm
tahu kipas apalagi di Pondok Laguna
kayak tahu isi tapi ada udangnya

udangnya gede enak dan garinkkk

jdi ngilerrrrr :P
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: dis dis on September 18, 2008, 07:29:08 pm
tahu gimbal jg enak
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sushitei on September 20, 2008, 05:17:49 am
steak tempe juga enak ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Angel_of_heaven on September 20, 2008, 03:04:13 pm
suka tempe

apalagi anget enak
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 20, 2008, 03:28:49 pm
steak tempe juga enak ;D


iya nih ud sering denger steak tempe tapi ga pernah cobain gue [hammer]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Angel_of_heaven on September 20, 2008, 03:29:38 pm
kayak gimana tuh steaknya?
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sushitei on September 20, 2008, 04:14:05 pm
ya, tempe diancurin trus dibentuk gitu
trus di masak ala steak gitu aja
kalo mau sih dicampur daging cincang juga enak kok ;D
sausnya ya saus steak ajaa ;D

pertama coba pas ada iklan nya itu loh ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Angel_of_heaven on September 20, 2008, 04:15:19 pm
ya, tempe diancurin trus dibentuk gitu
trus di masak ala steak gitu aja
kalo mau sih dicampur daging cincang juga enak kok ;D
sausnya ya saus steak ajaa ;D

pertama coba pas ada iklan nya itu loh ;D
huwwwww

kayaknya enak tuuuuh
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 20, 2008, 04:18:14 pm
kalo steak pada pilih mana?
french fries? mashed potatoes or potato salad?
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sushitei on September 20, 2008, 04:24:04 pm
tahu gimbal jg enak
gmana ya bentuknyaa?

kalo tahu gejrot aku suka bangeeet :D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 20, 2008, 05:16:48 pm
tahu gejrot pake cabe rawit lalu agak asem

enakkk...
ada gula jawa juga dikit
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sushitei on September 20, 2008, 05:28:58 pm
tahu gejrot pake cabe rawit lalu agak asem

enakkk...
ada gula jawa juga dikit

iyaa bener, seger aja makan itu ;D
kalo ke arah bogor, suka ada tempat istirahat gitu kan yaa
tahu gejrotnya manteeeb abeees

cuma aku pernah ya, abis makan snack chiki2an gitu, trus makan tahu gejrot.. masya oloooooh... pedesnya parah..
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 20, 2008, 05:35:02 pm
kalo kembang tahu ada yg suka ga?

gue sih mood aja

kadang suka kadang kaga suka
ga tau knaoa :-[
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sionk on September 20, 2008, 06:00:45 pm
kalo kembang tahu ada yg suka ga?

gue sih mood aja

kadang suka kadang kaga suka
ga tau knaoa :-[

Ikutan ya
Tergantung dimasaknya gimana...
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: dis dis on September 24, 2008, 09:15:28 pm
agak mirip sm tahu telur cuma ini kyk ada "keriting2"nya jd dinamain gimbal deh
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Angel_of_heaven on September 25, 2008, 03:32:19 pm
jadi laper hehehe
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: -koNeko- on September 25, 2008, 11:23:27 pm
gw suka apapun jenis tahu'a..

klo tempe lumayanlah..

gw kadang sering bgt nyampurin tahu kedalam smua jenis masakan...

klo ga ada tahu rasa'a kyk kurang bumbu ajah..
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sushitei on September 26, 2008, 04:33:51 am
tahu dioseng sama jamur enoki juga enak ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: mara on September 26, 2008, 08:02:09 am
klo di sini tofu termasuk gak??
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: -koNeko- on September 26, 2008, 01:25:00 pm
tofu tahu jg kan? ???
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 26, 2008, 03:34:32 pm
iya tofu tahu jepang kalo ga salah

termasuk kok

tapi kadang kalo makan shabu2 susah ambilnya
mao diambil kadang ude hancur pake sumpit [hammer]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sushitei on September 26, 2008, 04:00:55 pm
tofu enak kalo digoreng trus ditarok diatas cah kangkung atao oseng jamur ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on September 26, 2008, 04:06:00 pm
oh itu juga enak sering makan....

nyam nyam....
palagi kalo pake kangkung makin suka.....
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: the new MELVINTC on September 26, 2008, 05:20:40 pm
kmaren Praktikum,suruh meneliti jamur di Tempe....
Yucks!Jijay ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Angel_of_heaven on September 29, 2008, 11:01:51 am
tapi klo dimasak enak hehehe
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: dis dis on October 03, 2008, 02:42:12 pm
klo tempe udah jamuran jgn dimakan ah..
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: RaynHeartz 2nd on October 03, 2008, 04:24:37 pm
kalo tahu ama tempe.. gw lebih suka tahu

klo tempe udah jamuran jgn dimakan ah..
ho oh.. kayak ada yg mau makan ae :D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: nat_phoenix88 on October 03, 2008, 10:17:45 pm
jamur tempe?
wah dulu prnh tuh praktikum,
disuruh potong tempenya 10cm-an gitu,
jamuran semua iteeemmmmm..
trus pas praktikum cuma pake 1mm doank buat di mikroskop.
sebel tuh  [hammer]
gw dah nyiapin 10cm, cuma dipake 1mm..
mending tempenya digoreng!
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sushitei on October 04, 2008, 01:44:57 pm
duh jamur tempe.. jadi mengenang sma huahaha..

kalo tahu sumedang suka?
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Angel_of_heaven on October 04, 2008, 05:22:19 pm
suka buangeeeeeeeeeeet

apalagi klo panas trus dicocolin sambel

mak nyussssssssssssss tenan.....
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: abionz on October 04, 2008, 09:10:25 pm
kalo nyobain tahu poo kediri?
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: baby_PANDA on October 04, 2008, 09:20:18 pm
uda..

bisanya oleh2 nek baru mudik gini..
tapi tergantung jg nek balik nya lewat kediri ato g... ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Chibi(usa)gi on December 05, 2009, 05:36:10 pm
Doyan banget makan tempe bacem sama tahu bacam
Lumayan enak juga makan tempe mendoan kalo ujan-ujan kayak gene
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: utetgl on December 13, 2009, 10:08:41 pm
ute lover tahu n tempe... [lovestruck] [lovestruck]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: valerye on December 16, 2009, 12:53:03 am
^^
tempe n tahu suka di goreng ma tepung :)

kalo pepes tahu ..
n tempe dibikin skotel jg enka :)
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Chibi(usa)gi on December 16, 2009, 07:57:52 pm
Skotel tempe?
Jadinya kayak apaan tuch.. baru denget kalo tempe tahu bisa dijadiin skotel :)
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: valerye on December 16, 2009, 11:30:01 pm
^^
iyah skotel tempe
jd kek perkedel gtuh
tempe na diiris2 or di ancurin
campur ma bumbu2 n biasanya campuran irisan cabe merah ma daun bawang
trus taruh dlm mangkok di tim or di oven..
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Vesuvius on March 16, 2010, 10:42:52 pm
Tempe mendoan dunk
yang di goreng biasa ato digoreng tepung
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: BIDADARI 2 on May 01, 2010, 11:55:48 pm
gue pecinta tempe dan tahu

gue lagi suka masak tempe goreng setengah mateng. trus bawang merah bawang putihnya digoreng berbarengan.

sementara cowet (tempat buat ngulek) dikasih gula pasir, garam, mecin secukupnya.

setelah tempe dan bmbp nya setengah mateng. ulek semuanya ampe halus.

langsung dimakan pake nasi. nikmat bgtttt *jadi laperrr*
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: penny on May 02, 2010, 07:32:21 am
suka tempe tahu yg bacem sama tempe tahu yg diulek sama sambal pedas ( lupa namanya )  [lovestruck]
sayang ngga bisa bikinnya sendiri cuman beli aja  ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: nona_haibara on June 04, 2010, 09:19:29 pm
disini gag ada tempeeeeee :( tahu juga adanya tofu.. tofu jepang itu loh. :'(
sering kangen.

tahu goreng di abang2x gorengan suka, tahu telor jg, kalo tempe sukanya keripik tempe Malang :)

^^
iyah skotel tempe
jd kek perkedel gtuh
tempe na diiris2 or di ancurin
campur ma bumbu2 n biasanya campuran irisan cabe merah ma daun bawang
trus taruh dlm mangkok di tim or di oven..


kalo aku biasanya bikin itu lalu di goreng. jadinya perkedel tahu :D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: penny on June 04, 2010, 09:46:18 pm
^
mmg sekarang tinggalnya dimana ? sampai ngga ada tempe tahu ?  :)

suka banget juga sama tahu telur...sampai kadang bikin sendiri... [lovestruck]
trus klo keripik tempe malang juga enak klo dimakan sama nasi...
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: nona_haibara on June 04, 2010, 09:57:55 pm
^
singapore :) tahu tempe gag ada (kecuali restoran indo.. yang rasanya jauuuhhh banget sama aslinya)

keripik tempe malang enak dimakan sambil nonton tivi :P
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: chiccobunga_chibung on February 23, 2011, 02:02:44 pm
tempe tahu doyan :D.. digoreng truus dicocol pke smbel pdaass [yummy]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: _fRiZa_ on February 23, 2011, 02:08:01 pm
Tempe tahu bacem [yummy]
Tempe ama tahu juga enak disemur lho,ga cuma ayam aja yg enak :)
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sate_klince on February 23, 2011, 02:29:29 pm
Tempe Bacem sama Tahu Rebus...  [thumbsup]

Tempe Bumbu kuning goreng garing~  [thumbsup]

Tahu Goreang cocol sambel kecap~  [thumbsup]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: phiphi_chan on February 23, 2011, 05:36:45 pm
Suka bangetttssss....

Tempe lagi tergila gila ama tempe mendoan .... tapi digoreng biasa pun suka banget .. sala yang asin yahhh ... kalau tempe gak berasa gak doyan apalagi kalo udah dingin :)

Tahu paling cinta .. dimasukin ke sayur .. di goreng trus dipenyet ama sambel ....
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: yef_yoo on March 01, 2011, 11:13:29 pm
tahu donk!!

tahu itu fave gw bgt.... mo diapa2in jg enak :D :D :D

mun tahu, kembang tahu, es tahu goreng dsb
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: phiphi_chan on March 02, 2011, 09:45:13 am
mun tahu ini yang tahunya diancurin yahhh? Dimasak ama daging cincang kann yeff?


Rempa tahu enak banget tuh .. tahunya dihancurin trus dicampur ma kelapa parut trus digoreng sesendok sesendok ... dibuat lauk enak di cemil juga oke aja :)
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: yef_yoo on March 02, 2011, 10:22:26 am
^
yup bnr, mun tahu itu yg gurih2 diancurin ma daging cincang :D :D :D

enak bgt tuh klo pake nasi [hip]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: phiphi_chan on March 06, 2011, 01:34:01 pm
iyee tahu ini emang paling enak deh ..... dicampurin ke sup juga oke.  segala tumisan kadang gw masukin tahu putih aja biar jadi banyak :)
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: k-nan on March 06, 2011, 01:36:33 pm
suka tahu yg dipecel ama sambel, ato yg digoreng ampe garing banget trus dicocol saos :P
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: chiccobunga_chibung on March 06, 2011, 08:11:02 pm
tahu tempe mank nikmaatt :D.. ga prnh bsan maem tahu tmpe :D.. wlupn tiap hri :D..
nsi + thu tmpe greng + smbel maaaknyooosss [yummy]..
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: phiphi_chan on March 07, 2011, 05:52:32 am
Iyaaaa sambelnya pake tomat, bawang merah putih , lombok yang digoreng dulu baru diulekkk. Haduhhh enak banget si tahu ama tempe dicolekin ke sambel ini. Bisa abisss banyakkk :)

Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: chiccobunga_chibung on March 07, 2011, 09:02:54 pm
tahu tmpe mknan smua klngn.. uenaaakk.. [yummy].. mrah meraih lg :D..
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: yef_yoo on March 13, 2011, 03:52:26 pm
kmrn mgu nyobain tahu susu-nya bandung :D :D :D

enakkkk euyyy...  serasa makan tahu yg isisnya ada susunya *lebai

trus liad proses bikin tahu susu jg di bandung [hip]

sayang...harganya rada mahal dibanding ma tahu2 biasa [laughing]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: _fRiZa_ on March 13, 2011, 03:59:16 pm
^

Tahu susu lembang kah yef?


(http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSJ8BBqORm0ceYTiPJT310Ir_Q0HD8fUXEfiIC0vVMged7n-WkdYg)
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: yef_yoo on March 13, 2011, 04:05:57 pm
^

Tahu susu lembang kah yef?


http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSJ8BBqORm0ceYTiPJT310Ir_Q0HD8fUXEfiIC0vVMged7n-WkdYg[/img]

yup bnr za :D :D :D :D :D

rasanya gurih bgt za... untung aj kmrn gw makan gratisan (http://www.laymark.com/i/m/m208.gif)

syng harganya bukn maen mahal ;D

jd gw sih gak beli byk2, yg ibu2 byk bgt beli buat oleh2 di rumah [laughing]

disono ada es tahu goreng jg :D :D :D

btw, tumben lu ol lwt kompi
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: _fRiZa_ on March 13, 2011, 04:19:30 pm
^

Tahu susu lembang kah yef?


http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSJ8BBqORm0ceYTiPJT310Ir_Q0HD8fUXEfiIC0vVMged7n-WkdYg[/img]

yup bnr za :D :D :D :D :D

rasanya gurih bgt za... untung aj kmrn gw makan gratisan (http://www.laymark.com/i/m/m208.gif)

syng harganya bukn maen mahal ;D

jd gw sih gak beli byk2, yg ibu2 byk bgt beli buat oleh2 di rumah [laughing]

disono ada es tahu goreng jg :D :D :D

btw, tumben lu ol lwt kompi


Ga perlu dicoret gitu lah ;D

Gw yg org bandung aja jarang makan tahu susu yef,emang jarang ke lembang sih :P
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: yef_yoo on March 13, 2011, 04:31:09 pm
^

Tahu susu lembang kah yef?


http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSJ8BBqORm0ceYTiPJT310Ir_Q0HD8fUXEfiIC0vVMged7n-WkdYg[/img]

yup bnr za :D :D :D :D :D

rasanya gurih bgt za... untung aj kmrn gw makan gratisan (http://www.laymark.com/i/m/m208.gif)

syng harganya bukn maen mahal ;D

jd gw sih gak beli byk2, yg ibu2 byk bgt beli buat oleh2 di rumah [laughing]

disono ada es tahu goreng jg :D :D :D

btw, tumben lu ol lwt kompi


Ga perlu dicoret gitu lah ;D

Gw yg org bandung aja jarang makan tahu susu yef,emang jarang ke lembang sih :P


kn gw mo jd SM za, jd hrs memperbaiki bahasa dikit supya gak oot mulu [laughing]

lah emgny di bdg tahu susu cuman ada di lembang doank yah? ???

yg es tahu goreng gw gak berani nyobanya.... takut eneg ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: _fRiZa_ on March 13, 2011, 04:37:59 pm
Gw sih nemu nya di daerah lembang yef,krn yg banyak jualan susu murni kan daerah2 sana juga ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: inging on March 14, 2011, 11:21:33 am
tahu & tempe sering ada nih... dimenu rumah...
yang simple biasanya digoreng doang trus makannya pakai sambal kecap , bisa pakai petis atau dipenyet dgn sambal tomat atau terasi .

trus tempe bisa dijadiin sambel goreng kering + kentang + kacang
sambal goreng , lodeh , di cah dgn sayuran lain .

kalau tahu bisa macam2 , dimasak tahu telur , tahu halus bisa buat campuran sup , tahu jepang buat sapo tahu jepang , bisa buat masakan bumbu bali , opor ...
 
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: candyvic on March 14, 2011, 05:59:39 pm
tempe tahu emg mknn sehari2....di bacem jg enak, dibumbu kuning enak, dibikin tempe orek pake rawit bwg merah putih, kecap manis jg enak....
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: _fRiZa_ on March 14, 2011, 06:08:56 pm
Ada yg tau tahu bulat?

(http://2.bp.blogspot.com/_MeS2sHrRe2c/TS_-Ojg6rBI/AAAAAAAAAi8/Z2AFlaWYdjM/s1600/tahu_bulat.jpg)

Ada yg pernah makan ga?rasanya gimana?
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on March 14, 2011, 06:11:26 pm
udah pernah coba gue
namanya kalo ga salah tahu bola

koponk ga ada isinya sama kayak tahu pong
temen gue pernah beli tapi lupa beli di mana
kayaknya di food stall yg sering menjamur sekitara hypermarket/carrefour ada juga kok [hmpfh]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: candyvic on March 14, 2011, 06:16:03 pm
tahu bulat enakkk tp hrs dimkn panas2.....kalo da dingin krg enak...
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: _fRiZa_ on March 14, 2011, 06:17:03 pm
udah pernah coba gue
namanya kalo ga salah tahu bola

koponk ga ada isinya sama kayak tahu pong
temen gue pernah beli tapi lupa beli di mana
kayaknya di food stall yg sering menjamur sekitara hypermarket/carrefour ada juga kok [hmpfh]


Kopong ya?biasanya dimasak/diolah gimana sap?digoreng biasa aja enak ga sih ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Sapphire on March 14, 2011, 06:25:14 pm
emang digoreng
so far gue nemunya....:D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: inging on March 14, 2011, 10:06:50 pm
Tahu bulat rasanya ya sama dgn tahu biasa cuma bentuknya aja yg beda. Bener spt kata sapphire kalau tengahnya kopong spt tahu pong.  Di kantor gw ada yg jual tahu bulat mentah , jadi kita tinggal goreng aja.
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: phiphi_chan on March 14, 2011, 10:11:07 pm
Iyaaaa udah pernah pernah nyoba juga tahu bola ini. Lagi populer kayaknya.

 Tahunya pakai tahu apa yahhh guys? Kok bisa lembut banget yahhh dalamnya ..

Rasanya enakkk asin asin gitu :). Dimakan pakai cabe rawit doang lebih enak ...dicolekin ke bumbu petisnya dikit.

Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sate_klince on March 14, 2011, 10:21:51 pm
Ada yg tau tahu bulat?

Ada yg pernah makan ga?rasanya gimana?


Suka masak tuh dirumah.. beli 2 bungkus ke Tukang Sayur :D

klo dah dingin emang rada ga enak.. karena melempem.. :P
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: delvan on March 15, 2011, 08:18:01 am

Lebih suka tahu ketimbanga tempe....
Tp belum pernah coba yg tahu bulat ni..... yumm

Hari Minggu kemarin br makan tahu Sumedang sm cabe rawit...... lezatoz
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: tingting79 on March 15, 2011, 08:33:46 am
Tahu bulat kaya tahu sumedang cuman bentuknya bulat yah enak makan dicocol pake cengek kecap manis..

Gua juga suka tahu sumedang apalagi kalo dimakan pake sambal taoco ama lontong kosong



 


Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: delvan on March 15, 2011, 08:37:43 am
Tahu bulat kaya tahu sumedang cuman bentuknya bulat yah enak makan dicocol pake cengek kecap manis..

Gua juga suka tahu sumedang apalagi kalo dimakan pake sambal taoco ama lontong kosong

Tahu bulat mirip tahu Sumedang ya....
Msh jarang terlihat di daerah ku....  :-\
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: phiphi_chan on March 15, 2011, 08:57:48 pm
Tahu sumedang sukaaa banget. Kriuk di luar dan lembut di dalam.  Kalau goreng dicelup ke adonan tepung encer kan yah guys? Jadinya bisa ada crispynya di luarnya? Kagak pernah liat cara gorengnya sihhh :)


Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: _fRiZa_ on March 15, 2011, 09:51:22 pm
Ebusett gw kampung bgt ga pernah makan tahu bulet itu ;D
Kapan2 cari ah [hip]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sate_klince on March 15, 2011, 11:05:28 pm
Ebusett gw kampung bgt ga pernah makan tahu bulet itu ;D
Kapan2 cari ah [hip]

org Bandung harusnya udah nyoba donk tahu bulet..  ;D

kapan2 jajan itu yu di Bandung..  [hmpfh]

isi dalemnya emang lembut, mirip sm Tahu Sumedang, tp Tahu Bulet biasanya udah berasa.. alias berbumbu..  ;)
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: delvan on March 16, 2011, 08:01:45 am
Ebusett gw kampung bgt ga pernah makan tahu bulet itu ;D
Kapan2 cari ah [hip]

Sama nih, blm pernah rasain.....   :-[


isi dalemnya emang lembut, mirip sm Tahu Sumedang, tp Tahu Bulet biasanya udah berasa.. alias berbumbu..  ;)

Kalo ngebayangin lebih enak tahu bulet ya krn ud ada rasa bumbu.....  :P
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: phiphi_chan on March 17, 2011, 08:38:28 am
yupp. ..  tahu bulet udah kerasa asin dalamnya .... kayanya si tahu dialusin dulu kan yahh? Kok bisa dibentuk bulat seser gitu yahh?

Kalau tahu dialusin doang dikasih telur .... ga bisa bunder mulus deh. Apa dikasih tepung yah guys? Apa ada cetakannya [question].. penasaran dehhh
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Netral on March 17, 2011, 01:25:37 pm
G kurang suka ma tahu..lembek2 ancur..[hmpfh]
Mendingan tempe..temen makan pecel..
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sate_klince on April 02, 2011, 05:37:44 am
yupp. ..  tahu bulet udah kerasa asin dalamnya .... kayanya si tahu dialusin dulu kan yahh? Kok bisa dibentuk bulat seser gitu yahh?

Kalau tahu dialusin doang dikasih telur .... ga bisa bunder mulus deh. Apa dikasih tepung yah guys? Apa ada cetakannya [question].. penasaran dehhh

sama Phi.. Sate juga masih penasaran gmn tuh Tahu Bulet bisa dibentuk gitu.. kyknya sih emang diancurin dulu.. klo ngebueltinnya

mungkin saat masih adonannya panas gitu.. jd udah dicampur dulu sama bumbu baru dibuletin pas panas2.. biasanya kan pake kain

mungkin butuh skill khusus untuk bikin si Tahu Bulet ini..  :D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: tingting79 on April 02, 2011, 08:18:21 am
Tahu bulet dari tahu yang diancurin dulu trus dibentuk kayanya sih ada dikasih tepung kali yah kaya aci atau terigu

Tahu sumedang juga kan dari tahu yang diancurin juga,gua udh pernah liat bahannya di yg jual tahu sumedang pake roda,tahunya ancur banget trus dibentuk segi empat

Cuman aneh kalo goreng tahu sumedang kulitnya bs krg gth yah..

Biasa beli tahu bulat ama tahu sumedang di pasar,satunya 600,dikasih sambal kecapnya juga
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: delvan on April 02, 2011, 03:46:30 pm

Ooh gitu..... jd tahu bulet pake diproses & diolah lagi dari bahan tahu....
Mungkin ditambahi bumbu2 lagi ya plus garam....  :-\  [eat]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: sate_klince on April 05, 2011, 07:42:46 am
Tahu bulet dari tahu yang diancurin dulu trus dibentuk kayanya sih ada dikasih tepung kali yah kaya aci atau terigu

Tahu sumedang juga kan dari tahu yang diancurin juga,gua udh pernah liat bahannya di yg jual tahu sumedang pake roda,tahunya ancur banget trus dibentuk segi empat

Cuman aneh kalo goreng tahu sumedang kulitnya bs krg gth yah..

Biasa beli tahu bulat ama tahu sumedang di pasar,satunya 600,dikasih sambal kecapnya juga

Iya kyknya sih dikasih tepung gitu.. soalnya sikulitnya rada beda sama tahu baisa ya.. hmm.. jd pengen beli lg..  ;D

Tahu sumedang ntah knp kulitnya emang bisa gitu.. mungkin karena minyaknya panas bgt jd kulitnya begitu tekstur & warnanya  :D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: phiphi_chan on April 07, 2011, 04:50:42 pm
ahhh sekarang seminggu bisa 3x nehh makan tahu bulat ini guys . Katanya asli dari ciamis loh .. ngimpor donk tempat gw nehh :) ...


Dijual juga alam versi mentahnya loh. Satu kemasan isi 20 biji dijual 0 rebu. Trus katanya kalau goreng gak boleh panas panas minyaknya .... tapi belum nyoba yang mentah sih ..


Penasaran yahhh sate bikinnya gimana [question] ..

Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: delvan on July 08, 2011, 09:29:06 am

Kemarin akhirnya nyobain tahu bulet juga beli di Ranch Market.
Apa benar diolah sama ikan juga.... krn ada bau2 (ikannya)....?
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: daniers on July 08, 2011, 02:40:09 pm
wah makanan kesukaan gw ni dua2 nya, jujur blm bosan ma makanan ni berdua, enak dimana pun kita menikmatinya
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Zetsu on July 16, 2011, 11:37:04 am
delvan : kamu ke ranch market mana ?
rumahku deket ranch market di puri , jakbar !
dulu ranch market deket sma 112 tapi skrg udah dgnti food hall !
rumah kita deketan donk !  [gossip]
tahu bulet asin kebnyakan mecin  [ranting]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: extra_ordinary on July 16, 2011, 03:45:06 pm
kalo beli tahu bulet gw ga mau pake bumbunya
itu kan kumpulan MSG

tp kalo disuruh milih tahu atau tempe
gw lebih milih tempe

kalo tahu lebih suka yg putih daripada yg kuning
yg paling enak tuh tahu yunyi

coz lembuuut tahunya...gw suka sama yg lembuuut ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: LanMei on July 16, 2011, 08:10:43 pm
tempe enakan dijadiin tempe goreng tepung, tapi tempe bacem jg enak [yummy]
tahu diapain aja enak, lan lg suka tahu isi buatan mama [yummy]
alna isinya tu daging tulen, ga pake penyedap, plus, gorengnya pake salad oil...  ;D ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Zetsu on July 16, 2011, 08:17:00 pm
kalo tempe paling enak tempe gembus bikinan ibu ku :9 :9 !  [wivel]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: candyvic on July 16, 2011, 11:56:56 pm
tempe orek, mendoan, tahu isi grg....yummy
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: extra_ordinary on July 17, 2011, 08:25:13 am
@zetsu: tempe gembus apaan tuh ???

iya gw paling suka makan tempe goreng tepung

kalo tahu lebih suka ya tahu yunyi kalo ga tahu isi sayur campur apa ya, yg sagu kenyel2 gitu. enak
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: delvan on July 17, 2011, 01:49:20 pm
delvan : kamu ke ranch market mana ?
rumahku deket ranch market di puri , jakbar !
dulu ranch market deket sma 112 tapi skrg udah dgnti food hall !
rumah kita deketan donk !  [gossip]
tahu bulet asin kebnyakan mecin  [ranting]

Aku beli tahu bulet di Ranch Market yg baru buka, sebelah Waroeng Edi di Puri.
Deketan ya kita..... hihihi....
Yup, berasa micin selain bau2 ikan....

kalo tahu lebih suka ya tahu yunyi kalo ga tahu isi sayur campur apa ya, yg sagu kenyel2 gitu. enak

Tahu kenyel2 sagu.... hmm...... tahu Slawi bukan?
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: extra_ordinary on July 17, 2011, 06:02:45 pm
kalo tahu lebih suka ya tahu yunyi kalo ga tahu isi sayur campur apa ya, yg sagu kenyel2 gitu. enak

Tahu kenyel2 sagu.... hmm...... tahu slawi bukan?

oh iya kayaknya
namanya tahu slawi ya?

tapi gw ga suka kalo yg asin apalagi bnyk mecinnya
bisa kena darting atau kanker ;D
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: delvan on July 18, 2011, 02:10:22 pm
oh iya kayaknya
namanya tahu slawi ya?

tapi gw ga suka kalo yg asin apalagi bnyk mecinnya
bisa kena darting atau kanker ;D

Sepertinya sih tahu Slawi...... tahunya kecil2 kan?
Iya, jgn yg kebanyakan micin.....
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: -DiA- on July 18, 2011, 10:59:16 pm
paling suka tempe krispi yang digoreng ma telor n tepung yang kriuk2... beli deket kosan  [yummy]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: extra_ordinary on July 18, 2011, 11:15:59 pm
oh iya kayaknya
namanya tahu slawi ya?

tapi gw ga suka kalo yg asin apalagi bnyk mecinnya
bisa kena darting atau kanker ;D

Sepertinya sih tahu Slawi...... tahunya kecil2 kan?
Iya, jgn yg kebanyakan micin.....

yap..kayanya emang itu ;D

@DiA: tempe krispi? wah gw belum pernah nyoba tuh [hmpfh]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: -DiA- on July 18, 2011, 11:25:14 pm
tempe krispi  [yummy]

kalo tahu, suka tahu yang dipotong dadu kecil2 didalemnya dikasih telor puyuh trus digoreng ma tepung campur telor... gag tahu apa namanya...  ??? ???
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: extra_ordinary on July 18, 2011, 11:31:24 pm
gw ga tau semua makanan tempe tahu yg dimakan DiA

lo dari planet mana sih? ;D ;D

makanannya baru2 semua ya [hmpfh]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: -DiA- on July 18, 2011, 11:37:04 pm
 [hmpfh] [hmpfh] [hmpfh]
gue juga kagak tahu nama tahunya... pokoknya bentuk makanannya kayak gitu...  [worried]
anak2 kosan yang suka bawain... entah beli di belahan planet sebelah mana...  [worried]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: phiphi_chan on July 19, 2011, 06:10:09 pm
tempe krispi  [yummy]

kalo tahu, suka tahu yang dipotong dadu kecil2 didalemnya dikasih telor puyuh trus digoreng ma tepung campur telor... gag tahu apa namanya...  ??? ???

Tempre krispi ini kripik tempe yahhhh dia ?

Kalau tahu dipotong kecil kecil trus digoreng ama tepung dan telor gw cuman pernah makan tahu telor tuh .... trus disajikan bersama lontong, kecambah .. disiram bumbu kacang dan ditaburi bawang goreng  nyamm :) ..


Tapi kalo tahunya diisi telor puyuh blum pernah makan :) ...

Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: -DiA- on July 19, 2011, 08:38:11 pm
Bukan kripik tempe @phi, tapi penjualnya bilang tempe krispi, dari bentuknya dominan telor, tempe nya cuma tipis jadi bentuknya kayak telor goreng tapi ada tempenya di tengah, jadi nggak lembek, trus kalo dimakan kriuk2 krispi...  [yummy] aku nggak tahu masaknya pake apa aja, tapi yang jelas kalo dimakan n bentuknya ada tepung n telurnya..

iya @phi tahu yang aku maksud mirip tahu telur, cuma emang bentuknya lebih kecil pake telur puyuh...  [eat]
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: daniers on July 19, 2011, 10:34:36 pm
tempe dan tahu sama2 dibuat perkedel dua2nya enak,,,
selain mengandung gizi juga enak untuk jadi camilan saat hujan tiba
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Monox D. I-Fly on January 25, 2019, 10:24:07 am
Kalau disayur saya lebih suka tahu, tapi kalau digoreng saya lebih suka tahu.
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Monox D. I-Fly on January 25, 2019, 10:24:42 am
Kalau disayur saya lebih suka tahu, tapi kalau digoreng saya lebih suka tahu.
Title: Re: ""'"''''''''tempe~tahu''''''''''''''
Post by: Monox D. I-Fly on January 25, 2019, 10:25:18 am
Kalau disayur saya lebih suka tahu, tapi kalau digoreng saya lebih suka tahu.