;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Kapal Imigran Haiti Tenggelam di Bahama, 11 Orang Tewas  (Read 610 times)

jennifer15

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 175
    • Buku Impor - Buku Import
Kapal Imigran Haiti Tenggelam di Bahama, 11 Orang Tewas
« on: June 13, 2012, 10:24:11 am »

Sebuah kapal yang mengangkut para imigran Haiti tenggelam di wilayah perairan Bahama. Dilaporkan 11 orang tewas dan 12 orang lainnya masih hilang.

Seperti dilansir oleh AFP, Rabu (13/6/2012), saat kejadian, kapal yang mengangkut total 28 penumpang ini tengah bertolak dari Haiti menuju Amerika Serikat (AS). Namun tiba-tiba mesin kapal mengalami masalah. Kapal berukuran 7,5 meter ini pun mulai tenggelam ketika mencapai perairan Bahama sebelah utara pada Minggu (10/6) waktu setempat.

"Hingga pukul 19.20 waktu setempat, upaya pencarian masih terus dilakukan. Hingga saat ini kami pastikan ada 11 korban tewas, 12 orang masih hilang dan 5 orang berhasil selamat," ujar juru bicara Kepolisian Bahama, Loretta Mackey.

Terdapat sejumlah anak-anak di antara korban tewas, namun Mackey tidak menyebutkan jumlahnya. Hingga kini, upaya pencarian korban masih terus berlangsung.

"Kami tidak tahu pasti kapal ini berangkat dari Haiti, para korban selamat memberitahu kami bahwa kapal mulai tenggelam pada Minggu, sekitar 3 atau 4 jam jauhnya dari Pulau Abaco, Bahama sebelah utara," jelas Mackey.

"Para imigran ini tengah dalam perjalanan ke Florida ketika mesin mereka tiba-tiba mati, tapi kami belum mengetahui detail kejadian ini. Para korban selamat saat ini dalam penahanan Kepolisian Bahama untuk dimintai keterangan," imbuhnya.

Diketahui bahwa para imigran dari negara-negara miskin di wilayah perairan Karibia, seperti Haiti dan Kuba, sering berusaha menyeberang ke wilayah Florida untuk mendapat suaka dan kehidupan yang lebih baik. Namun seringkali, kapal yang mereka gunakan ditumpangi oleh terlalu banyak imigran hingga melebih kapasitas. Akibatnya, kecelakaan semacam ini terkadang tak terhindarkan. Saat ini, Haiti sendiri tergolong sebagai negara termiskin di kawasan Amerika.
Logged
Pages: [1]   Go Up