;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: 32 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di India  (Read 667 times)

jennifer15

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 175
    • Buku Impor - Buku Import
32 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di India
« on: June 16, 2012, 02:34:26 pm »

Kecelakaan bus kembali terjadi di India. Sebuah bus yang mengangkut para peziarah Hindu terguling dan terjun dari jembatan. Sedikitnya 32 orang dilaporkan tewas dan sekitar 20 orang lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dilansir oleh AFP, Sabtu (16/6/2012), bus ini membawa para peziarah yang hendak kembali ke Hyderabad, usai berkunjung ke kuil Shirdi Saibaba yang terkenal di India. Kecelakaan terjadi di sekitar distrik Osmanabad, Maharashtra, pada Sabtu dini hari. Ketika melewati jalanan sempit di sebuah jembatan, bus yang disewa para peziarah ini tergelincir dan jatuh dari jembatan.

"Kami harus berjuang keras untuk menyelamatkan para korban dan mencari kemungkinan adanya korban yang ada di dalam sungai," tutur salah satu polisi di lokasi kepada stasiun televisi CNN-IBN.

Para korban luka telah dilarikan ke rumah sakit Solapur yang dekat dengan lokasi kejadian. Sedangkan jasad korban tewas telah dievakuasi dari lokasi, tapi belum berhasil diidentifikasi.

Menurut World Health Organization (WHO), tercatat bahwa India memiliki angka kecelakaan yang berujung kematian tertinggi di dunia. Sebagian besar kecelakaan disebabkan oleh pengemudi yang mengebut, kelalaian pengemudi, atau kondisi jalan yang buruk.

Pada Mei lalu, sebanyak 24 perziarah Hindu tewas dalam kecelakaan bus yang menabrak truk dan jatuh ke dalam sungai di wilayah India bagian utara. Biro Catatan Kriminal Nasional mencatat hampir 135 ribu orang atau sekitar 366 orang per hari tewas dalam kecelakaan di India, sejak tahun 2010.
Logged
Pages: [1]   Go Up