;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Menakjubkan! Pria AS Meniti Seutas Tali Seberangi Air Terjun Niagara  (Read 653 times)

jennifer15

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 175
    • Buku Impor - Buku Import

Nik Wallenda menjadi pria pertama yang sukses melintasi air terjun Niagara di atas seutas tali dalam jangka waktu 116 tahun terakhir. Pria yang dijuluki 'daredevil' ini juga berhasil mencatatkan rekor sebagai manusia pertama yang berhasil 'menyeberang' air terjun ini dari sisi New York, AS ke sisi Ontario, Kanada.

Aksi menegangkan Wallenda ini disaksikan oleh puluhan ribu orang yang berkumpul di sekitar kawasan Niagara. Aksi ini juga disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi AS, ABC.

Pada Jumat (15/6), sekitar pukul 22.00 waktu setempat, Wallenda yang berkaos merah ini berjalan di atas seutas tali sepanjang 600 meter yang dibentangkan tepat di atas air terjun Niagara yang tercatat sebagai air terjun terbesar di kawasan Amerika Utara ini. Terdapat sebuah sambungan radio dua arah melalui sebuah earphone yang terpasang pada tubuh Wallenda, sehingga dia bisa tetap berkomunikasi dengan sang ayah, Terry Troffer.

"Ya Tuhan, sangat luar biasa, benar-benar menakjubkan, saya merasa sangat baik. Ini benar-benar persoalan fisik, tidak hanya mental, tapi juga fisik," ucap Wallenda kepada ayahnya, sesaat setelah memulai aksinya, seperti dilansir oleh AFP, Sabtu (16/6/2012).
Logged
Pages: [1]   Go Up