;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Kamu Pencinta Drakor? Pasti Tau Dengan 6 Makanan Ini  (Read 263 times)

fabyan18

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 74
Kamu Pencinta Drakor? Pasti Tau Dengan 6 Makanan Ini
« on: April 20, 2017, 09:30:34 pm »

Kamu Pencinta Drakor? Pasti Tau Dengan 6 Makanan Ini

Korea ternyata gak cuma mengenalkan budayanya lewat pesona boyband atau girlband nya, namun mereka juga mempromosikan masakan khas mereka lewat serial drama yang gak kalah banyak penggemarnya.

Memang di setiap drama atau variety show, orang Korea suka banget mempelihatkan kenikmatan makanan mereka, karena kultur kuliner mereka juga sangat kuat. Hmm, apa lagi kalau yang makan oppa-oppa ganteng yang bikin gagal fokus rasanya mau jerit aja haha.

Ok daripada penasaran, langsung aja berikut 6 makanan yang sering muncul di variety show atau drama korea yang harus kita coba kalau kita makan di restoran Korea. Cekidot…

1. Kimchi
Kimchi hampir muncul di seluruh drama Korea. Sebab makanan fermentasi ini lekat dengan kesehariaan masyarakat setempat. Kimchi yang bercita-rasa asam pedas dapat dibuat dari sawi putih, lobak maupun mentimun.

Kimchi bisa dikonsumsi dengan berbagai makanan. Baik pendamping nasi, pelengkap mie instan, campuran telur maupun bahan untuk sup. Karena orang Korea akan merasa santapannya gak lengkap tanpa kimchi, sama seperti hidup aku gak lengkap tanpa kamu hahahaha.

2. Tteokbokki
Tteokbokki jadi menu lainnya yang kerap disantap tokoh drama Korea. Biasanya tteokbokki dijual di gerobak atau warung tenda pinggir jalan. Makanan ini terbuat dari paduan tteok (rice cake) kenyal, gochujang (pasta cabai Korea), oemuk (fish cake) dan sayuran. Bumbu kemerahan yang pedas membuat tteokbokki punya banyak penggemar.

3. BBQ
Masyarakat Korea sangat menyukai daging panggang. Di drama kerap terlihat orang menikmati BBQ saat berkumpul dengan keluarga, teman maupun rekan kerja. Harga daging sapi yang mahal membuat kebanyakan orang senang dengan bagian perut babi (samgyeopsal).

Daging panggang biasa dinikmati bersama balutan daun selada atau daun perilla segar dan ssamjang (saus cocolan). Tak ketinggalan soju sebagai minumannya.

4. Ramyeon
Tidak ada makanan di rumah? Tokoh di drama Korea akan menyantap mie instan atau ramyeon. Mereka biasanya memasaknya dengan panci berwarna emas dan langsung menikmatinya dari panci tersebut. Ramyeon bisa dinikmati dengan kimchi hingga tuna kaleng.

5. Jajangmyeon
Jajangmyeon juga banyak muncul di drama Korea. Biasanya mie pengaruh China ini kerap dibeli melalui pesan antar. Ciri khas mie terletak pada saus hitam pekat berbahan chunjang (pasta hitam kedelai). Di dalam saus ada campuran daging cincang, bawang bombay, kentang dan lainnya. Jajangmyeon biasa disantap bersama irisan mentimun dan danmuji (acar lobak warna kuning).

6. Ayam goreng
Gerai ayam goreng bertebaran di Korea. Membuatnya ikut masuk dalam tayangan drama. Biasanya ada yang membeli langsung di gerai atau memesannya ke rumah.

Ayam goreng yang berbalut tepung renyah diberi balutan saus bercita-rasa gurih hingga pedas. Umumnya ayam goreng akan didampingi acar lobak segar. Orang Korea biasa menikmati ayam goreng sambil minum cola atau bir. Sehingga muncul istilah chimaek (chicken maekju) yang berarti ayam dan bir.

Source: https://food.detik.com/…/6-makanan-menggiurkan-ini-sering-m…

Source image: www.google.com

Gimana? Jadi laper gak? Duh mimin jadi ngiler nih haha.
Tenang aja, 6 makanan di atas bisa kamu dapatkan kok di Indonesia, tinggal datang aja ke restoran korea. Gak sempet keluar rumah untuk pergi makan ke restoran korea?

Tenang aja, semua sekarang bisa online, beli makanan juga bisa online. Tinggal buka hp lalu pesan, yang penting kamu ada kuota internet serta pulsa yang cukup.

Gak punya kuota internet serta pulsa? Duh gak usah khawatir, isi dulu aja di www.serbapay.com. Proses pembeliannya mudah, harga yang murah, serta tidak membutuhkan waktu yang lama.

So, selamat menikmati makananmu ^^
Logged
Pages: [1]   Go Up