;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Dubes Israel Dilempari Telur  (Read 614 times)

yayangnino

  • Chingu
  • **
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 1.540
  • te neng ne re neng neng..dung dung dung..wing
Dubes Israel Dilempari Telur
« on: November 06, 2009, 06:10:25 am »

Dubes Israel Dilempari Telur

Ankara, 5 November 2009 08:54
Polisi Turki menangkap 20 mahasiswa, Rabu (4/11), setelah mereka melempari Duta Besar (Dubes) Israel dengan telur untuk memprotes ofensif negara Yahudi itu ke Jalur Gaza, demikian dilaporkan media Turki.

Protes itu berlangsung di pintu gerbang gerbang sebuah universitas di kota kawasan Laut Hitam Trabzon ketika Dubes Israel, Gabby Levy, sedang meninggalkan kampus itu, kata kantor berita Anatolia.

Surat kabar Hurriyet melaporkan, polisi menangkap 20 mahasiswa yang meneriakkan slogan-slogan seperti "Kami tidak ingin pembunuh bayi!" dan "Israel keluar dari universitas kami!"

Hubungan diplomatik antara Turki yang berpenduduk muslim dan Israel sekutunya memburuk sejak ofensif Israel terhadap Jalur Gaza pada Desember 2008 dan Januari 2009, dan Perdana Menteri Turki Tayyip Erdogan menuduh Israel melakukan kejahatan atas kemanusiaan.

Operasi "Cast Lead" Israel itu, yang menewaskan lebih dari 1.400 orang Palestina yang mencakup ratusan warga sipil dan menghancurkan sejumlah besar daerah di jalur pesisir tersebut, diklaim bertujuan mengakhiri penembakan roket dari Gaza.

Bulan lalu Turki, negara anggota NATO dan calon anggota Uni Eropa, melarang Israel mengikuti latihan NATO -- sebuah keputusan yang membuat berang Israel dan mendorong kecaman dari sekutu Turki, Amerika Serikat.

Memburuknya hubungan antara Israel dan Turki itu bertepatan waktunya dengan langkah-langkah diplomatik Ankara untuk mempererat hubungan dengan Iran dan Suriah, dan para analis segera memperkirakan bahwa Turki sedang menjauhkan diri dari Barat.

Namun, Erdogan membantah Turki sedang berpaling dari Barat dan mengatakan, negaranya memiliki "satu wajah yang menghadap Barat dan satu lagi menghadap Timur". [EL, Ant]
Logged

blogku: http://natanedan.wordpress.com/
Sometimes the only sane answer to an insane world is insanity [mulder]
Pages: [1]   Go Up