;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Petraues Akui Taliban Makin Kuat  (Read 606 times)

yayangnino

  • Chingu
  • **
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 1.540
  • te neng ne re neng neng..dung dung dung..wing
Petraues Akui Taliban Makin Kuat
« on: November 15, 2009, 01:16:03 pm »

Petraues Akui Taliban Makin Kuat
Diposting pada Jum'at, 13-11-2009 | 14:49:48 WIB

 Taliban semakin kuat dan menuntut pasukan AS dan NATO yang tergabung dalam ISAF untuk memperkuat diri, demikian pernyataan Komandan pusat komando Amerika Serikat. Jendral David Petraeus mengatakan hari Kamis kemarin bahwa pasukan ISAF perlu ditingkatkan lagi kemampuannya untuk menghadapi kekuatan Taliban.

Komentar Petraeus ini berkaitan dengan rencana Presiden Barack Obama yang akan mengirim pasukan tambahan lagi ke Afghanistan hingga 40.000 tentara baru. Hal ini juga sejalan dengan permintaan komandan tentara gabungan agresor AS dan NATO (ISAF), Jendral Stanley McChrystal.

Kepada Bloomberg News bahwa Taliban memiliki pendirian kuat dan regenerasi di dalam negeri Afghanistan meskipun mereka terusir oleh para penjajah dari pemerintahan yang sedang mereka pimpin tahun 2001 lalu.

"Mereka berangsur kembali bersama dan kemudian, dengan berjalannya waktu, membangun kembali infrastruktur, mereka membangun sel-sel dan struktur pada titik-titik dimana saat ini terdapat 33 atau 34 provinsi yang memiliki pemerintahan bayangan," terangnya.

"Itu melebihi usaha pasukan ISAF yang mereka bangun selama beberapa waktu, pada titik yang kami harus dapatkan."

Sebelumnya, telah gencar diberitakan bahwa Obama berusaha memenuhi permintaan Jendral Stanley McChrystal untuk menambah tentara Amerika di Afghanistan dengan segera.

Selain penambahan pasukan, agresor AS akan memberikan pelatihan bagi tentara Afghanistan untuk menghadapi pejuang Taliban.

[muslimdaily.net/aljzrnt]

kasihan obama  [biggrin]
Logged

blogku: http://natanedan.wordpress.com/
Sometimes the only sane answer to an insane world is insanity [mulder]

yayangnino

  • Chingu
  • **
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 1.540
  • te neng ne re neng neng..dung dung dung..wing
Re: Petraues Akui Taliban Makin Kuat
« Reply #1 on: November 15, 2009, 01:17:55 pm »

Taliban Dapatkan Ghonimah Dalam Jumlah Besar
Diposting pada Rabu, 11-11-2009 | 16:01:00 WIB

Taliban fighters display 'US weapons' - 10 Nov 09

Al Jazeera mendapatkan video eksklusif yang memperlihatkan para pejuang Taliban di Afghanistan mendapatkan rampasan perang milik militer Amerika dalam jumlah besar.

Para pejuang dalam rekaman tersebut mengatakan mereka berhasil merampas senjata-senjata tersebut dari dua pos luar militer Amerika di timur propinsi Nuristan. Penyerangan dilakukan pada tanggal 3 Oktober kemarin. Sekitar 300 pejuang Taliban terlibat dalam penyerangan ini.

Sehari setelah penyerbuan Taliban tersebut, militer Amerika menarik mundur seluruh pasukannya dari dua pos tersebut dan meninggalkan banyak persenjataan yang akhirnya diambil pejuang Taliban.

Wilayah Nuristan tersebut kini dikuasai Taliban. NATO ISAF (International Security Assistance Force) mempertanyakan kenapa pada saat menarik pasukan dari dua pos luar tersebut banyak persenjataan yang ditinggalkan sehingga sekarang amunisi yang ditinggalkan tersebut diambil oleh Taliban.

[muslimdaily.net/Jonah Hull, Al Jazeera]

Logged

blogku: http://natanedan.wordpress.com/
Sometimes the only sane answer to an insane world is insanity [mulder]
Pages: [1]   Go Up