;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 7   Go Down

Author Topic: Bagi info Tempat Wisata di daerah kalian :)  (Read 19842 times)

phantie

  • Chingu
  • **
  • Keong: 52
  • Offline Offline
  • Posts: 1.686
  • Try and Practice to be the Best!!
Bagi info Tempat Wisata di daerah kalian :)
« on: November 13, 2007, 09:13:16 am »

Neh... bagi penghuni Jawa Timur
Mungkin kalian dah sering ke Bali atau ke tempat lain buat berwisata  ;D
Tapi aku yakin masih banyak dari kita yg justru malah belum pernah ngunjungin tempat wisata di daerah lain yg mana masih terletak di propinsi yg sama... (JaTim maksud aku :))

Nah di tred ini kita bisa berbagi info tentang tempat wisata di lokasi kita tinggal.
Itung2 kita promosiin daerah tempat kita tinggal.
Siapa tau kita bisa membantu mendatangkan devisa (halah... devisa.., maksudnya pendapatan) daerah kita gitu...

Gimana... siap.... ayo bagi infonya :)
« Last Edit: November 13, 2007, 09:14:57 am by phantie »
Logged

Hohoho... avatar ama siggyku sama ^^

phantie

  • Chingu
  • **
  • Keong: 52
  • Offline Offline
  • Posts: 1.686
  • Try and Practice to be the Best!!
Re: Bagi info Tempat Wisata di daerah kalian :)
« Reply #1 on: November 13, 2007, 09:28:52 am »

Aku mulai ya...

Bismillahirrahmanirrahim

Salah satu tempat wisata di daerahku adalah

Makam Maulana Malik Ibrahim (Wisata Religi)



Maulana Mailik Ibrahim adalah sosok penyebar agama islam pertama di tanah Jawa, dan merupakan salah satu wali dari sembilan wali yang tertua.
Makam Maulana Malik Ibrahim terletak di Pusat Kota Gresik, tepatnya di Jalan Malik Ibrahim.
Komplek makam yang di kelilingi oleh pemakaman keluarga dan umum, juga disebelah barat komplek makam terdapat makam Bupati Gresik yang pertama R. Pusponegoro beserta keluarga. Bangunan makam yang memiliki kekhasan tersendiri dibandingkan dengan makam lain, merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
Hal ini dapat dilihat dari bahan batu nisan dan gaya tulisan Arab yang terdapat pada makam.
Batu nisan yang cenderung bergaya Nisan Gujarat yang terbuat dari batu marmer berbentuk tunas kapal khas Gujarat, serta setting tulisan arabnya sekalipun banyak dijumpai di negeri Gujarat.
Pada umumnya keadaan makam terawat baik, tetapi masih memerlukan bantuan guna penyempurnaan dan pelestarian bentuk bangunan makam.
Sarana penunjang telah dibangun tempat parkir kendaraan bagi peziarah yang sangat strategis, lengkap dengan fasilitas lainnya.
Logged

Hohoho... avatar ama siggyku sama ^^

Amei-chan

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3.327
  • ~T.A.D.A.I.M.A~
Re: Bagi info Tempat Wisata di daerah kalian :)
« Reply #2 on: November 13, 2007, 06:13:23 pm »

Eh... Di surabaya... Kenjeran (???) Kebun binatang Surabaya (???) Kebanyakan mall seh XD Apa ini juga termasuk tempat wisata?
Logged

cibi_yufie

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 34
  • kaga ada avatar artis jepun (T.T)
Re: Bagi info Tempat Wisata di daerah kalian :)
« Reply #3 on: November 13, 2007, 06:28:40 pm »

nambahan amei.....THR tu masih termasuk ga ya......masih buka kan?....

klo di sby mang kebanyakan mallnya......jadinya klo di sby lebih baek wisata kuliner aja... ;D
Logged
[/img]http://img.photobucket.com/albums/v627/rainbowbetty/starline_puff.gifhttp://i153.photobucket.com/albums/s213/auril_urukai/avatar%20n%20pic/uruha1.jpg[/img]
hiks..hiks....kok aq ga bisa registrasi ulang ya.....jadi member baru lagi de....

*KapAs --> Maaf Siggy kamu lebih dari 25 KB

Amei-chan

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3.327
  • ~T.A.D.A.I.M.A~
Re: Bagi info Tempat Wisata di daerah kalian :)
« Reply #4 on: November 13, 2007, 06:30:32 pm »

THR masih buka, untung aja pusat komputer, kalo gak, pasti udah tutup dari dulu tuh XD

BTW, ternyata Yufie orang surabaya toh? *baru tahu*
Logged

cibi_yufie

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 34
  • kaga ada avatar artis jepun (T.T)
Re: Bagi info Tempat Wisata di daerah kalian :)
« Reply #5 on: November 13, 2007, 06:33:24 pm »

@ amei >> he..he....bukan asli surabaya seh...aq orang madiun tapi kuliah di surabaya..... ;)
Logged
[/img]http://img.photobucket.com/albums/v627/rainbowbetty/starline_puff.gifhttp://i153.photobucket.com/albums/s213/auril_urukai/avatar%20n%20pic/uruha1.jpg[/img]
hiks..hiks....kok aq ga bisa registrasi ulang ya.....jadi member baru lagi de....

*KapAs --> Maaf Siggy kamu lebih dari 25 KB

Aimee84

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7.359
Re: Bagi info Tempat Wisata di daerah kalian :)
« Reply #6 on: November 14, 2007, 08:35:51 am »

tempat wisata di sby ya ke mol2 aja..
kl di lkuar sby banyak..kayak Jatim park 1 di baru malang
trus jatim park 2 di lamongan..bagusss!
Logged
baru masuk sudah kena semprit...mana gambar dihapus..nasib..

phantie

  • Chingu
  • **
  • Keong: 52
  • Offline Offline
  • Posts: 1.686
  • Try and Practice to be the Best!!
Re: Bagi info Tempat Wisata di daerah kalian :)
« Reply #7 on: November 14, 2007, 08:50:11 am »

Buat semua...

Gpp.. mall kan juga tempat wisata.., tempat makan juga tempat wisata kan.. (wisata kuliner) he he he.

Kalau bisa dikasih photo ama sedikit keterangan ya.... misalnya lokasinya dimana gitu (apalagi kalau buat wisata kuliner, hukumnya wajib tuh...) trus misalnya pernah menyabet penghargaan mall terbesar kek atau pernah masuk MURI

Ayo yg lain... bagi2 ya....

Pokok'e seputar JATIM :)
Logged

Hohoho... avatar ama siggyku sama ^^

phantie

  • Chingu
  • **
  • Keong: 52
  • Offline Offline
  • Posts: 1.686
  • Try and Practice to be the Best!!
Re: Bagi info Tempat Wisata di daerah kalian :)
« Reply #8 on: November 14, 2007, 10:44:00 am »

Kalau yg ini, walaupun di daerahku sendiri, terus terang belum pernah ke sana neh.... he he he
Abisnya nyebrang pulau seh....

Danau Kastoba



Danau Kastoba terletak di desa Peromaan Kecamatan Tambak.
Untuk menuju lokasi danau Kastoba melalui jalan lingkar P.Bawean dari kecamatan Sangkapura menuju Kecamatan Tambak setelah sampai di Desa Tanjung Kecamatan Tambak masuk sekitar 3 Km melalui jalan desa.
Adapun kondisi jalan 75 %sudah dapat dilalui kendaraan roda 4 dengan lancar.
Sisanya masih sulit ditempuh dengan kendaraan roda 4 kecuali dengan kendaraan roda 2.
Kemudian untuk menuju lokasi danau, melalui jalan setapak yang hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki kurang lebih sejauh 1 Km, masuk hutan dan keadaan jalan naik turun perbukitan.
Sebagai salah satu obyek wisata alam andalan di P.Bawean, secara umum kondisi fisik sangat menjanjikan para wisatawan, dengan daya tarik air jernih dan segar, serta dapat langsung diminum oleh orang walau tidak dimasak terlebih dahulu.
Apalagi ditunjang keadaan sekitar danau yang sangat rimbun oleh tumbuhan hutan alami, seakan menambah cantiknya danau sepanjang mata memandang.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mempertahankan serta mengembangkan danau Kastoba tersebut, antara lain membangun kembali bangunan-bangunan fasilitas penunjang yang telah pernah dibangun, tetapi sekarang dalam kondisi tak terurus dan rusak.
Hal itu karena kurangdiberdayakannya masyarakat sekitar danau guna menjadikan salah satu peluang alternatif guna mendapatkan sumber pendapatan lain.
Logged

Hohoho... avatar ama siggyku sama ^^

arie26

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.241
  • *No More Me*
Re: Bagi info Tempat Wisata di daerah kalian :)
« Reply #9 on: November 14, 2007, 12:22:04 pm »

lah.. nang sby lak akeh, seh. Ono' monkasel, tugu pahlawan, TMP ne W.R Supratman  ;D, kenjeran....
Tapi... iku dudu' daerahku  :P Daerahku sing wis diharapkan untuk tidak disebutkan *whistle*
Logged
Guys, thanks for everything. Gw pamit... nice to know/meet you all

If you only knew.... those lyrics are 4 U....
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 7   Go Up