;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Pejabat Korsel Kunjungi Pabrik guna Redam Ketegangan  (Read 477 times)

nicsra

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 676
    • Pembuatan Website Surabaya
Pejabat Korsel Kunjungi Pabrik guna Redam Ketegangan
« on: February 10, 2012, 12:45:28 pm »

Delegasi dari pejabat Korea Selatan (Korsel) menyeberang perbatasan menuju Korea Utara (Korut) guna meredekan ketegangan antara kedua negara. Mereka mengunjungi sebuah pabrik yang menunjukan proses rekonsiliasi keduanya.

Delapan pejabat Korsel ini menyeberang hari ini ke Kota Kaesong. Kunjungan ini dilakukan menyusul kematian dari Kim Jong-Il Desember lalu. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (10/2/2012).

Para pejabat ini tidak memiliki niatan untuk melakukan pertemuan dengan para pejabat Korut selama kunjungan berlangsung. Beberapa pabrik akan mereka datangi sebagai upaya meredakan ketegangan dua negara.

Lokasi pabrik Kaesong terus menunjukan pertumbuhan meskipun Korsel dan Korut tetap bersitegang. Lebih dari 50 ribu warga Korut bekerja di kompleks pabrik yang menampung 123 perusahaan Korsel.

Korut yang kini dipimpin oleh Kim Jong-Un memang di nilai makin misterius dalam menentukan arah kebijakannya. Usia muda dari Jong-Un juga kerap menimbulkan keraguan tentang bagaimana arah kebijakan Negeri Komunis itu ke depannya.

Tetapi pihak Korut bersikeras bahwa usia muda Jong-Un tidak akan berpengaruh negatif bagi Korut. Mereka menilai hal ini justru membawa berkah bagi negara tetangga Korsel itu.
(faj)
sumber:okezone
Pages: [1]   Go Up