;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 [2]   Go Down

Author Topic: Jepang Kagum dengan Indonesia  (Read 4526 times)

Cipto.Dipmar

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 22.330
Re: Jepang Kagum dengan Indonesia
« Reply #10 on: August 18, 2012, 02:09:29 pm »

wah Jepang kagum ya sama Indonesia
klo saya malah kagum sama Jepang segala barang canggih bisa dibuat Jepang [hmpfh] [hmpfh] [hmpfh]
Logged

uty.jyozou

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 381
  • profesional fisioerapi
Re: Jepang Kagum dengan Indonesia
« Reply #11 on: August 18, 2012, 02:13:51 pm »

Baru tau kalo ada orang jepang yang kagum sama Indonesia, moga ke depannya lebih banyak lagi negara lain yang kagum sama Indonesia. amin.  :)

tanpa kita sadari banyak kok nihonjin yang kagum dg indonesia... nggak hanya ke org2 indonesia, tapi kesemua tentang indonesia...
banyak kenalan saya orang sana yang bilang kalau indonesia itu menakjubkan... bahasanya juga bagus... nah yang udah pernah ke sini, ingin tuh balik lagi main ke sini...
kalau dari berita yang sering saya baca, nihon kan dari dulu menganggap indonesia saudara tua, tengok aja deh, bendera aja warnanya sama  [hmpfh]#atau nggak sengaja sama ya  ;D [hammer]
Logged

 
love love miura haruma

framdani86

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 21
Re: Jepang Kagum dengan Indonesia
« Reply #12 on: March 25, 2013, 02:14:53 pm »

semua tergantung kesigapan pemerintah dalam menanangani bencana
Logged

hendrahh

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 252
Re: Jepang Kagum dengan Indonesia
« Reply #13 on: May 02, 2013, 04:28:07 pm »

Ada aja yang unik dari Jepang>>
Wah... Pegulat Sumo Tantang Bayi Adu Sumo


IYAA.com - Sepertinya keunikan di negara Matahari Terbit, Jepang, tak akan pernah habis, selalu saja ada sebuah tradisi dan perayaan yang menurut penduduk negara lain sebagai sesuatu yang unik. Namun sepertinya tradisi unik yang satu ini memiliki tema yang sama di negara lain pernah lakukan, tapi cara pelaksanaannya tetap sama.
Adalah salah satu tradisi yang bernama Nakizumo, yakni sebuah perayaan menyambut kedatangan seorang bayi di dalam keluarga. Perayaan yang juga bisa disebut "Kontes Bayi Menangis" ini bertujuan agar bayi-bayi yang baru lahir tersebut mendapatkan berkat dari Tuhan serta membantu melawan roh-roh jahat. Prosesi dalam perayaan ini adalah bayi-bayi yang ikut dalam perayaan ini digendong oleh Pegulat Sumo dengan tangan mereka dan memandangi bayi sampai menangis kencang. Saat Bayi tersebut menangis, sang Ibu berdoa untuk segala hal yang baik untuk bayinya, dari kesehatan hingga masa depannya.
Namanya juga sebuah kontes, pasti harus selalu ada seorang wasit, dimana wasit yang tak mau kalah uniknya, menggunakan pakaian tradisional Jepang, ketika para Pegulat Sumo menggendong bayi, wasit mencatat durasi tangisan bayi tersebut. Pemenang yang diputuskan oleh wasit adalah bayi yang memiliki tangisan dengan suara paling kencang juga durasi terlama.
Selengkapnya
Logged
Pages: 1 [2]   Go Up