;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 10   Go Down

Author Topic: [Upcoming 2012] Ma Zu ( Yan Kuan, Liu Tao, Ruby Lin )  (Read 8515 times)

lovely_ruby

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 877
Re: [Upcoming 2012] Ma Zu ( Yan Kuan, Liu Tao, Ruby Lin )
« Reply #10 on: March 06, 2012, 10:11:30 PM »

@arlin

Yup mrk bertiga ruby n liu tao kan temenan ckp dekat jg trus ama YK walau gk akrab amat tp smjk QSHF gw rasa mrk udh temanan baik jg deh :):)
Logged

arlin81

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 19897
  • mY beautiful WorlD
Re: [Upcoming 2012] Ma Zu ( Yan Kuan, Liu Tao, Ruby Lin )
« Reply #11 on: March 06, 2012, 10:15:46 PM »

@arlin

Yup mrk bertiga ruby n liu tao kan temenan ckp dekat jg trus ama YK walau gk akrab amat tp smjk QSHF gw rasa mrk udh temanan baik jg deh :):)

oh gitu yah...bagus deh...sbnrnya cocok nih critanya Liu Tao-Ruby jd ade kaka....
Logged
[wivel] mY couple " Go Sang Hyuk - Yang Kkot Nim " [wivel]

4nge1

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2329
  • VJ..forever..;))
Re: [Upcoming 2012] Ma Zu ( Yan Kuan, Liu Tao, Ruby Lin )
« Reply #12 on: March 07, 2012, 12:04:19 AM »

Kl mau tau critanya .. Ini ada linknya... Tp ni hanya salah satu versi aja... Krn yg namanya legenda Pasti ada banyak versi.. Anway .. Enjoy it  :D
http://www.lugangmazu.org/eng_html/story.html
Logged

arlin81

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 19897
  • mY beautiful WorlD
Re: [Upcoming 2012] Ma Zu ( Yan Kuan, Liu Tao, Ruby Lin )
« Reply #13 on: March 07, 2012, 06:51:13 AM »

thankx infonya....jadi ma zu nih pinter yah trs taat pada budha pula....hmm lmyn ad gmbrn dikit nih....
Logged
[wivel] mY couple " Go Sang Hyuk - Yang Kkot Nim " [wivel]

geese

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 3162
Re: [Upcoming 2012] Ma Zu ( Yan Kuan, Liu Tao, Ruby Lin )
« Reply #14 on: March 07, 2012, 09:19:57 AM »

Thank you ceritanya 4nge1 Shennu  [thumbsup]

Dan ini ada cerita yg sedikit lebih panjang ttg MaZu (jd mungkin bisa saling mengisi dg artikel yg dikasih Shennu itu ya  ;))
Kalo berminat baca disini (selain MaZu dibuku itu jg ada puluhan dongeng2 Tiongkok lainnya)

http://books.google.co.id/books?id=UBHQC_Iz6OMC&printsec=frontcover&dq=lotus+lantern&hl=id&sa=X&ei=K71WT5yIBsvirAeD9tmYBw&ved=0CDMQ6AEwAQ#v=onepage&q=mazu&f=false

O ya cerita MaZu dibuku itu ada dihal 122-124, judul chapternya MaZu Mother Godess of Sea


Sekedar tambahan MaZu (Hokkian;Mak Co) alias Lin MoNiang (hokkian; Lim Bik Nio) atau sering jg disebut TianShang ShengMu (hokkian; Tian Siang Sing Bo) adl dewi pelindung pelayaran yg berasal dari propinsi Fujian (Hokkian) & konon sangat populer dikalangan keturunan TiongHoa di Indonesia

Alasannya karena kebanyakan keturunan TiongHoa diIndo emang berasal dari propinsi FuJian dan sekitarnya, ditambah lagi semua Tionghoa perantauan jaman dulu datang kesini dg cara berlayar (& otomatis sering minta berkat ma dewi ini selama perjalannya  ;) )


Logged

arlin81

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 19897
  • mY beautiful WorlD
Re: [Upcoming 2012] Ma Zu ( Yan Kuan, Liu Tao, Ruby Lin )
« Reply #15 on: March 07, 2012, 09:35:55 AM »

jadi tau lagi deh...jadi ma zu nih nanti asal muasal manusia trs nanti jadi dewi gitu dunk yah...diceritain merit juga kah si Lin mo niang nih di legenda??
Logged
[wivel] mY couple " Go Sang Hyuk - Yang Kkot Nim " [wivel]

geese

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 3162
Re: [Upcoming 2012] Ma Zu ( Yan Kuan, Liu Tao, Ruby Lin )
« Reply #16 on: March 07, 2012, 09:45:20 AM »

jadi tau lagi deh...jadi ma zu nih nanti asal muasal manusia trs nanti jadi dewi gitu dunk yah...diceritain merit juga kah si Lin mo niang nih di legenda??

Setauku sih dilegenda MaZu tuh jomblo karena mendalami agama ya....
Cuman biasanya difilm2 legenda modern emang suka ditambah2in unsur romantisme sih...(lagian ga seru kan kalo nonton film kok ga da pacar2anya  [rollingeyes])

Contohnya cerita Living Budha JiGong ma Lotus Lantern aslinya jg ga da pacar2annya tp divresi film ditambah2i love story....

jd bukan ga mungkin adegan pacaran & bahkan merit difilm MaZu ini jg cuma tambahan n ga da dilegenda aslinya  ;)


Logged

arlin81

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 19897
  • mY beautiful WorlD
Re: [Upcoming 2012] Ma Zu ( Yan Kuan, Liu Tao, Ruby Lin )
« Reply #17 on: March 07, 2012, 09:48:35 AM »

kirain di legendanya mank merit si ma zu nih....yah gpp lah, bumbu penyedap....
*jadi inget pelem jadul yg dulu ceweny manusia trs jd dewi kuan im deh, kalo ga salh cowonya si simon yam*
Logged
[wivel] mY couple " Go Sang Hyuk - Yang Kkot Nim " [wivel]

sanm3i

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5828
Re: [Upcoming 2012] Ma Zu ( Yan Kuan, Liu Tao, Ruby Lin )
« Reply #18 on: March 07, 2012, 09:59:42 AM »

Thank you ceritanya 4nge1 Shennu  [thumbsup]

Dan ini ada cerita yg sedikit lebih panjang ttg MaZu (jd mungkin bisa saling mengisi dg artikel yg dikasih Shennu itu ya  ;))
Kalo berminat baca disini (selain MaZu dibuku itu jg ada puluhan dongeng2 Tiongkok lainnya)

http://books.google.co.id/books?id=UBHQC_Iz6OMC&printsec=frontcover&dq=lotus+lantern&hl=id&sa=X&ei=K71WT5yIBsvirAeD9tmYBw&ved=0CDMQ6AEwAQ#v=onepage&q=mazu&f=false

O ya cerita MaZu dibuku itu ada dihal 122-124, judul chapternya MaZu Mother Godess of Sea


Sekedar tambahan MaZu (Hokkian;Mak Co) alias Lin MoNiang (hokkian; Lim Bik Nio) atau sering jg disebut TianShang ShengMu (hokkian; Tian Siang Sing Bo) adl dewi pelindung pelayaran yg berasal dari propinsi Fujian (Hokkian) & konon sangat populer dikalangan keturunan TiongHoa di Indonesia

Alasannya karena kebanyakan keturunan TiongHoa diIndo emang berasal dari propinsi FuJian dan sekitarnya, ditambah lagi semua Tionghoa perantauan jaman dulu datang kesini dg cara berlayar (& otomatis sering minta berkat ma dewi ini selama perjalannya  ;) )


geese...
thanks penjelasannya :)


kirain di legendanya mank merit si ma zu nih....yah gpp lah, bumbu penyedap....
*jadi inget pelem jadul yg dulu ceweny manusia trs jd dewi kuan im deh, kalo ga salh cowonya si simon yam*

arlin...
u juga ntn yg versi simon yam? bagus :D
Logged

arlin81

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 19897
  • mY beautiful WorlD
Re: [Upcoming 2012] Ma Zu ( Yan Kuan, Liu Tao, Ruby Lin )
« Reply #19 on: March 07, 2012, 10:32:21 AM »

kirain di legendanya mank merit si ma zu nih....yah gpp lah, bumbu penyedap....
*jadi inget pelem jadul yg dulu ceweny manusia trs jd dewi kuan im deh, kalo ga salh cowonya si simon yam*

arlin...
u juga ntn yg versi simon yam? bagus :D


yap ntn dunk, jaman gw msh kecil tuh, ntnnya msh pke video yg pita tuh....

makanya cerita ma zu nih agak mirip2 ma cerita mns yg jd dewi kuan im tuh, cm ceritanya ga mpe merit ma simon yam, kalo dsini kan mpe merit ma zu nya.
Logged
[wivel] mY couple " Go Sang Hyuk - Yang Kkot Nim " [wivel]

Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 10   Go Up