;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 7   Go Down

Author Topic: Misteri Hantu Herlina  (Read 10202 times)

bagus wira

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Online Online
  • Posts: 25951
  • Alhamdulillah :)
Misteri Hantu Herlina
« on: March 09, 2012, 08:47:06 PM »

Mungkin 9% dari semua santri Mamba'ul Ma'aarif Denanyar Jombang pernah mendengar cerita tragis tentang gadis bernama herlina.

Menurut cerita dari salah seorang teman senior saya di sunan ampel,

Konon herlina pada waktu ingin nyantri di salah satu asrama putri MM. Akan tetapi, bagian administrasi asrama tersebut tidak menerima herlina dengan beberapa alasan. Dengan hati yang sangat sedih dan menyesal ia kembali pulang ke tempatnya.

Walhasil, ketika di jalan herlina tertabrak sama mobil. Dan.........

 

 
Ia meninggal seketika.

 

Meninggalnya herlina tidak di ketahui oleh semua anggota Mamba'ul Ma'aarif. Baik itu para santri ataupun para kyai dan ustadz.

Selang beberapa hari, kejadian aneh muncul. Herlina kembali datang ke asrama yang dulu pernah menolaknya sebagai santriwati.

Kali ini, bagian administrasi menerima herlina untuk nyantri di asrama itu. Anehnya, mereka tidak ingat akan wajah herlina yang dulu pernah mereka tolak.
Dan ia pun dia resmi sebagai santri MM.

 

Ketika tengah malam, herlina membangunkan pengurus asrama. Ia ingin ke kamar kecil.

Dengan senang hati, pengurus mengantarkan herlina dan menunggunya sampai ia selesai.
Akan tetapi, sudah 2 jam herlina masih di kamar mandi. Dengan perasaan khawatir, pengurus mengetuk pintu kamar mandi tersebut. Karena tidak ada respon dari herlina akhirnya pengurus itu mendobrak pintu kamar mandi..

 
Lalu apa yang terjadi? sesosok makhluk seperti kuntilanak bertaring tersenyum kepada pengurus itu dengan tertawa yang menyeramkan.

 

Betapa kagetnya mendadak melihat Hantu seperti itu.

Pengurus itu lari terbirit-birit dan melapor kesemua pengurus lainnya..

Pihak asrama yakin bahwa itu adalah herlina yg telah meninggal pada beberapa waktu.
Karena sebelumnya mereka telah mendapatkan informasi kematian herlina dari salah satu masyarakat denanyar jombang.

 

Dan akhirnya pengasuh asrama itu memburu hantu yang menyerupai herlina tersebut. Dan mengikatnya di salah satu pohon di depan asrama.
Setelah herlina di kunci dan terikat secara ghaib, masih ada saja kejadian-kejadian aneh. Seperti terdengarnya suara wanita menangis ketika tengah malam di sepanjang Jl. Imam bonjol denanyar itu. Namun itu hanya akan menimpa kepada santri yang mempercayai 100% bahwa herlina ada dan telah menjadi hantu.

 
Bila para Alumnus Ponpes MM percaya terhadap cerita herlina...jangan pernah mencoba untuk berjalan-jalan sambil memanggil nama herlina di sepanjang jalan sebelah selatan Asrama Sunan Ampel pada tengah malam. Karena anda akan di hantui oleh herlina.

 
Herlina......... Alangkah malangnya dirimu..

 

 
Tentang kebenaran cerita itu, Wallahu a'lam.


Sebenernya ada beberapa cerita tentang hantu herlina, gue udah denger berita ini sejak pertengahan 2009 waktu gue kls 2SMP dan ada banyak versi dari cerita hantu herlina ini.
 

versi 1

Herlina itu adalah salah satu santri di suatu pesantren.. yang tinggal di ndalem (untuk menyebut rumah keluarga Kyai). Selain nyantri, dia juga melayani Bu Nyai..

suatu ketika, dia menghilangkan cincin milik Bu Nyai. dia di suruh nyari tuh cincin, ampe ke jamban segala.. jamban di pesantren kuno, yaa cuman bolongan yang mengalir ke sungai.. -_-

karena gak ketemu juga.. dia diusir dari pesantren tersebut.. dengan kurang baik.

Maklum.. ada beberapa pesantren, yang Bu Nyai nya mirip ama Mishil (tokoh wanita kejam di Queen Seon Duk). main perintah seenak jidat.. gak selang berapa lama.. terdengar kabar, Herlina kecelakaan, dan meniggal dunia..

Versi 2 (ini cerita dari temen gue)

Herlina itu adalah salah satu santri di pesantren "X" di kota lamongan.. dia anaknya cantik dan ramah. Herlina merasa ga pernah dihiraukan di pesantren itu..

Suatu ketika, dia nyuri batu akik/cincin akik dari seorang kyai yg mengajar di pesantren itu.. tapi pas mau nyuri dia ketauan sama orang yg akhirnya orang itu melaporkan ke kyai yg mempunyai batu akik/cincin akik tsb. setalah dilaporkan, dia langsung kabur dari pesantren itu.. ketika dia kabur dijalan dia tertabrak sama mobil dan dia meninggal seketika ditempat itu..

Orang pesantren tidak mengetahui kalau herlina meninggal, orang tua herlina yg mengetahui bahwa anaknya meninggal sontak kaget dan juga tidak rela anaknya meninggal dg mengenaskan..

Orang tua herlina pun pergi ke dukun untuk meminta menghidupkan kembali herlina yg telah meninggal, dan herlina pun hidup lagi dg satu syarat dari dukun tsb yaitu setiap malam herlina harus minum darah, kalau tidak dia akan meninggal lagi..

Herlina pun akhirnya kembali ke pesantren tempat dia mondok.. waktu di pesantren teman2 herlina pada heran melihat herlina yg begitu aneh tingkah lakunya, wajahnya pucat dan dia lebih sering diam tidak seperti biasanya.

Teman2 herlina pun merasa aneh lagi ketika herlina membawa koper yg isinya darah semua yg berbau busuk.. teman2 herlina curiga kalau herlina menyimpan sesuatu yg berbau busuk dikoper tsb. teman2nya pun ngecek isi didalam koper tsb waktu herlina tdk ada, dan teman2 herlina kaget waktu melihat koper tsb yg isinya darah yg berbau busuk..

Teman2 herlina pun memilih diam. ketika tengah malam, herlina meminta petugas pesantren mengantarkan dia ke kamar mandi, karna dia takut ke kamar mandi sendirian.. dan petugas pesantren pun mau mengantarkan herlina ke kamar mandi.

Akan tetapi, sudah 2 jam lebih herlina di kamar mandi tsb. petugas pesantren sudah memangil2 herlina berkali2 tapi herlina tdk menyautnya.. petugas pesantren pun merasa kebingungan dan akhirnya petugas pesantren pun memilih mendobrak pintu kamar mandi tsb, sontak pertugas pesantren pun kaget melihat sosok hantu perempuan yg berbaju merah bertaring dg tertawa menyeramkan..

Petugas pesantren pun lari terbirit2 dan melaporkan kejadian tsb ke sesama petugas pesantren lainya.. dan petugas pesantren lainya pun melaporkan ke kyai di pesantren, kyai pun memburu hantu herlina tsb dan menangkapnya secara ghaib lalu mengurungnya didalam botol dan dibuang oleh kyai pesantren sejauh2nya dan kyai pun berpesan kalau tidak ada satu orang pun yg bakal menemukan botol tsb..

Kyai pesantren pun baru mendapatkan kabar kalau herlina telah meninggal dunia karna kecelakaan dan gara2 orang tuanya lah herlina hidup lagi..


Ini cerita NYATA. kejadianya yg sebenernya memang begitu membingungkan, tetapi ini memang cerita NYATA bukan rekayasa..

Intinya herlina telah meninggal dan hidup lagi, karna dia merasa tidak pernah dihiraukan semasa hidupnya maka dia bergentayangan di sekitar pesantren..

kalian boleh percaya atau tidak.. Wallahu a'lam.
« Last Edit: March 10, 2012, 12:48:16 PM by bagus wira »
Logged

Digimon Adventure I "Tachikawa Mimi""  [lovestruck] [lovestruck]

MissAzalea

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 18722
Re: Misteri Hantu Herlina
« Reply #1 on: March 09, 2012, 08:50:40 PM »

bukan Herlinna yg di BBB kan? [hmpfh]

di jawa emang banyak cerita mistis ya :-X
Logged

bagus wira

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Online Online
  • Posts: 25951
  • Alhamdulillah :)
Re: Misteri Hantu Herlina
« Reply #2 on: March 09, 2012, 08:55:42 PM »

bukan -_-
ini asli cerita dari pesantren di lamongan deket kota gue gresik, sampe2 pas kejadian itu terdengar berita herlina mencari tumbal seorang perawan.. tiap ada sandal seorang perawan yg keleleran didepan rumah maka perawan itu akan meninggal.
ternyata berita herlina mencari tumbal itu hoax.. cuma berita herlinanya saja yg bener dan nyata, ih sereemmm :-X
Logged

Digimon Adventure I "Tachikawa Mimi""  [lovestruck] [lovestruck]

bdadod

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 249
  • Life Must Go On , Like A pup in the river
    • My Face Book
Re: Misteri Hantu Herlina
« Reply #3 on: March 09, 2012, 10:39:57 PM »

wahhh , cukup menarik nih :D
yah pada dasarrnya ceritanya sama saja dari berbagai versi pun menuju ke ujung yang sama.

tapii...
kalo menurut gw nih ye :p
roh halus yang ada pada manusia akan ke alamnya setelah 40 hari .
itu adalah kesempatan dia untuk mengabarai kerabat2 nya kalo dia udah tiada
entah lewat mimpi atau apapun.

nah , yang menyerupai alm.herlina ini adalah jin kafir yang mendapat energy sangat banyak karena kepercayaan orang setempat bahwa hantunya masih ada .
CMIIW ~

thanks ~
Logged

my 17 years old

Keizo_aditya

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 8029
  • bule LAMNO
Re: Misteri Hantu Herlina
« Reply #4 on: March 09, 2012, 11:22:05 PM »

mnurutku d pesantren ilmu agama kuat.. jd ga mungkin tuh hantu gangguin santri disitu..
Logged
You Who Came From the Stars

Romance, comedy, fantasy, melodrama

k-nan

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 28350
  • Super Pippo!!
Re: Misteri Hantu Herlina
« Reply #5 on: March 10, 2012, 08:50:55 AM »

Wahh mengerikan tuh...
Herlina balas dendam sama adminnya Ponpes itu kaliyaaa :D gara2 ditolak
Logged

bagus wira

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Online Online
  • Posts: 25951
  • Alhamdulillah :)
Re: Misteri Hantu Herlina
« Reply #6 on: March 10, 2012, 12:54:17 PM »

emang serem ceritanya, tapi ini cerita udah lama.
Logged

Digimon Adventure I "Tachikawa Mimi""  [lovestruck] [lovestruck]

eglyan

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 4598
Re: Misteri Hantu Herlina
« Reply #7 on: March 13, 2012, 03:14:01 PM »

sepengetahuan gw yah, manusia yg udah mati, yang banyak dosa kek, ketabrak kek, dan segala macamnya, yg menimbulkan prasangka orang kalau dia bakal jadi hantu, itu g bener, itu kerjaan setan, buat biar orang2 percaya kalau orang itu jadi ini atau itu
Logged

tomasoulmate

  • Chingu
  • **
  • Keong: -1
  • Offline Offline
  • Posts: 1129
  • bang hiroshi <3
Re: Misteri Hantu Herlina
« Reply #8 on: March 13, 2012, 03:37:44 PM »

@ bagus : apakah kmu pernah dihantui herlina?? kalo pernah share disini y [hip]
Logged

eglyan

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 2
  • Offline Offline
  • Posts: 4598
Re: Misteri Hantu Herlina
« Reply #9 on: March 14, 2012, 03:14:32 PM »

@ bagus : apakah kmu pernah dihantui herlina?? kalo pernah share disini y [hip]

sibagus yang menghantui herlina, makanya dia meninggal, kasihan [hmpfh] [hmpfh] [hmpfh]
Logged
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 7   Go Up