;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7 ... 9   Go Down

Author Topic: Makanan/panganan khas dari daerah yg kaukenal.  (Read 19816 times)

inging

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.885
  • hi..... everyone ... !!!
Re: Makanan/panganan khas dari daerah yg kaukenal.
« Reply #20 on: July 12, 2008, 09:25:48 am »

carl : iya ... bubur madura itu sama dgn bubur sumsum trus ada tambahan bubur ketan hitam , ada bubur kasarnya , mutiara , jenang grundul ( lupa namanya pokoknya bentuknya bulat2 agak besar ) . trus di kasih santan kental + gula jawa.

ini campuran bubur madura


source : http://flickr.com/photos/13552165@N06/2480840832/



source : http://www.pbase.com/bochie/2008_indo_foods&page=all
« Last Edit: July 12, 2008, 09:50:30 am by inging »
Logged
Aja Aja Fighting!!

inging

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.885
  • hi..... everyone ... !!!
Re: Makanan/panganan khas dari daerah yg kaukenal.
« Reply #21 on: July 12, 2008, 10:08:32 am »

« Last Edit: July 12, 2008, 01:20:04 pm by inging »
Logged
Aja Aja Fighting!!

meinjp

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7.752
  • Ind Tanah Pusaka
Re: Makanan/panganan khas dari daerah yg kaukenal.
« Reply #22 on: July 12, 2008, 06:26:07 pm »

wuaaaaa.... :-[ :'( ing2 bener2 bikin aku sengsara...  :'( :-\ :D
jadi klenger ngiler kangen makanan2 tsb  :'( [hammer] :'( :D [rolleyes]

ing: foto es dawet Madura, ing. kayaknya beda khan dgn yg di daerah lain? aku plg senang ama yg bulet2 kenyal manis itu  ^-^
« Last Edit: July 12, 2008, 06:27:53 pm by meinjp »
Logged
Aku CiNta Tanah AirKu; どこへ行ってもインドネシアが一番!!
the longer I live outside my homeland, the more I love my Indonesia ! 帰りたい... 戻りたい... いつか... きっと...

Gadhist_Dharma

  • Chingu
  • **
  • Keong: 4
  • Offline Offline
  • Posts: 1.792
  • bye bye.....
Re: Makanan/panganan khas dari daerah yg kaukenal.
« Reply #23 on: July 12, 2008, 08:39:53 pm »

ini masakan khas gersik

Pudak


source : http://amarellia.multiply.com/journal/item/53/bunga_kelapa


lontong kikil


source : http://bundazasha.blogspot.com/


jadi pingin kikil ni...
atos enak...
krenyes2..... ;D
Logged
gadhistdharmabubbydeeguramorusukaizeronyriezmaijibrildiantheiaklimersjuphendinieguessargentiyanchantiqueryouchisachiyoiloveabesenuiiccaangelofmindpetrukasuka

yumiyukihime

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 54
Re: Makanan/panganan khas dari daerah yg kaukenal.
« Reply #24 on: July 13, 2008, 03:40:44 am »

hai...lagi nyari makanan manado yang enak bgd ne
namanya klapetart...
dulu dibawain ma temen gw dari manado, enak bgd

kurang lbh ada yang jual di jakarta dgn harga yang sama enak ga ya?

truz...pempek2 palembang juga enak bgd tuh,wkwkwkwk
lbh2 ma yang asli dari sono
ikannya berasa bgd,wkwkwk
Logged

Carlyle

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 25.582
  • Happiness is a path, not a destination
Re: Makanan/panganan khas dari daerah yg kaukenal.
« Reply #25 on: July 13, 2008, 11:16:52 am »

hai...lagi nyari makanan manado yang enak bgd ne
namanya klapetart...
dulu dibawain ma temen gw dari manado, enak bgd

kurang lbh ada yang jual di jakarta dgn harga yang sama enak ga ya?

truz...pempek2 palembang juga enak bgd tuh,wkwkwkwk
lbh2 ma yang asli dari sono
ikannya berasa bgd,wkwkwk

Yumi, Klapertart emang enak... apalagi kalo yg enak bikinnya  [thumbsup] kalo mo pesan aja.... kadang2 kan ada yg terima pesanan  :)

Kalo pempek palembang bikinnya dari ikan belida bukan ikan tenggiri, makanya rasa ikannya beda ama yg dijual disini.
Bumbu cukanya juga beda, kalo yg dijual disini encer dan seenak aslinya. Tapi di Jakarta  ada koq pempek yg enak.. pempek Raden mayan enak koq  :)
Logged

[smitten][smitten][smitten]
estoy enamorada contigo, bebe Jo

gitablu

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 22.051
  • Rosa Gigantea
    • http://extine.wordpress.com
Re: Makanan/panganan khas dari daerah yg kaukenal.
« Reply #26 on: July 13, 2008, 05:36:52 pm »

wew...me bisa ngiler2 neh liad gambar2 di sini....sedap2 semua  [thumbsup]

bubur madura mirip kyk bubur sumsum ya

yumiyukihime

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 54
Re: Makanan/panganan khas dari daerah yg kaukenal.
« Reply #27 on: July 13, 2008, 05:49:08 pm »

hai...lagi nyari makanan manado yang enak bgd ne
namanya klapetart...
dulu dibawain ma temen gw dari manado, enak bgd

kurang lbh ada yang jual di jakarta dgn harga yang sama enak ga ya?

truz...pempek2 palembang juga enak bgd tuh,wkwkwkwk
lbh2 ma yang asli dari sono
ikannya berasa bgd,wkwkwk

Yumi, Klapertart emang enak... apalagi kalo yg enak bikinnya  [thumbsup] kalo mo pesan aja.... kadang2 kan ada yg terima pesanan  :)

Kalo pempek palembang bikinnya dari ikan belida bukan ikan tenggiri, makanya rasa ikannya beda ama yg dijual disini.
Bumbu cukanya juga beda, kalo yg dijual disini encer dan seenak aslinya. Tapi di Jakarta  ada koq pempek yg enak.. pempek Raden mayan enak koq  :)

oya? ada yang tau pesen kalpetart di mana yang enak?

pempek raden? di mana tuh?
wkwkwkwkwkwk.....anak rumahan bgd y gw..ga tau jalan :P

lama2 di sini...ngiler2 d
banjir iler *hih..joroknya gw,wkwk*
Logged

meinjp

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7.752
  • Ind Tanah Pusaka
Re: Makanan/panganan khas dari daerah yg kaukenal.
« Reply #28 on: July 13, 2008, 06:49:34 pm »

rangin !! [thumbsup]

inging.... di mana dikau...??  :-\ ada gbr rangin, nggak? kangen nih...  :'( :'( [hammer]
« Last Edit: July 13, 2008, 06:56:23 pm by meinjp »
Logged
Aku CiNta Tanah AirKu; どこへ行ってもインドネシアが一番!!
the longer I live outside my homeland, the more I love my Indonesia ! 帰りたい... 戻りたい... いつか... きっと...

Carlyle

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 25.582
  • Happiness is a path, not a destination
Re: Makanan/panganan khas dari daerah yg kaukenal.
« Reply #29 on: July 14, 2008, 07:20:16 am »

oya? ada yang tau pesen kalpetart di mana yang enak?

pempek raden? di mana tuh?
wkwkwkwkwkwk.....anak rumahan bgd y gw..ga tau jalan :P

Yumi, mpek2 pak Raden alamat persisnya ga tahu   ??? coba deh kamu googling.. aku tahunya yg ada di jalan raya Serpong Tangerang doang  ;D
Logged

[smitten][smitten][smitten]
estoy enamorada contigo, bebe Jo
Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7 ... 9   Go Up