;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7 ... 10   Go Down

Author Topic: ALL ABOUT SNMPTN 2013  (Read 8301 times)

FansBolly

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 4
  • Offline Offline
  • Posts: 5.255
Re: ALL ABOUT SNMPTN 2013
« Reply #20 on: December 14, 2012, 07:52:58 pm »

Sekolahku dulu keknya belum teakreditasi deh tp hamdalah bs masuk univ negeri melalui pmdk :D, jaman dulu pan beda dg jaman sekarang yg susah masuknya xixi...
mustahil..
emng taun brapa??

skolh kmu bruya ?

yg mengikuti PMDK minimal
Akreditasi C , 10% siswa terbaik dikelasnya
akreditasi B, dan hnya 25% siswa terbaik dikelasnya dari sekolah tersebut yg boleh ikut.
Akreditasi A, 50% siswa terbaik dikelasnya yg boleh ikut
RSBI . 75% siswa terbaik dikelasnya
Akselerasi 100% semuanya.
setelah itu baru disaring oleh masing univ.yg jadi tujuannya..
« Last Edit: December 15, 2012, 05:28:26 am by FansBolly »
Logged

DulceMaria Sayang Suneo

  • Chingu
  • **
  • Keong: -1
  • Offline Offline
  • Posts: 1.335
  • Cuekin aja
Re: ALL ABOUT SNMPTN 2013
« Reply #21 on: December 14, 2012, 07:59:07 pm »

Sekolahku dulu keknya belum teakreditasi deh tp hamdalah bs masuk univ negeri melalui pmdk :D, jaman dulu pan beda dg jaman sekarang yg susah masuknya xixi...

kayanya gak mungkin bisa ikut deh...
emng waktu taun berapa ??

saringan juga dilihat dari Akreditasi sekolah tsb..
beda loh... nilai 80 dari sekolah yg akreditasi A dengan Nilai 90 dari sekolah Akreditasinya B..
kemungkinan besar Pihak Univ. akan memilih yg akreditasinya A.
yg sudah di Akreditasi aja, masih dipertimbangkan apalgi yg belum... ??? ???
Logged

Cipto.Dipmar

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 22.330
Re: ALL ABOUT SNMPTN 2013
« Reply #22 on: December 14, 2012, 08:57:28 pm »

bukannya RSBI yang 75% ya
terakreditasi A 50 %
#cmiiw
klo akselerasi emg 100%
Logged

y0eel

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 17.525
Re: ALL ABOUT SNMPTN 2013
« Reply #23 on: December 14, 2012, 10:00:46 pm »

Iya saia udah lulus kul taun 2009 :D
pas merantau ke jogja memang dpt hambatan dr kampus dg jalur pmdknya, karna kami cuma bawa surat keterangan pmdk dr sekolah tp setelah d upayakan akhirnya lolos dan ga d bebani biaya...hmmm tp saia ga tau aturan 80 persen dan bla blanya :D, tp krn saia dr MAPK kul di iain yg satu jalur jd ga begt berat aturannya....tp saiang ikut jalur pmdk ga bs milih jurusan tp pihak kampus yg menentukan ..hmmm
Logged

FansBolly

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 4
  • Offline Offline
  • Posts: 5.255
Re: ALL ABOUT SNMPTN 2013
« Reply #24 on: December 15, 2012, 05:22:14 am »

bukannya RSBI yang 75% ya
terakreditasi A 50 %
#cmiiw
klo akselerasi emg 100%
koReksi, RSBI lupa...
bru ngeh... [biggrin]
soalnya sekolah Ku Akreditasinya A, kbtulan saya masuk klas SBI jadi yg ikut 75%
« Last Edit: December 15, 2012, 05:28:41 am by FansBolly »
Logged

FansBolly

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 4
  • Offline Offline
  • Posts: 5.255
Re: ALL ABOUT SNMPTN 2013
« Reply #25 on: December 15, 2012, 05:26:45 am »

Iya saia udah lulus kul taun 2009 :D
pas merantau ke jogja memang dpt hambatan dr kampus dg jalur pmdknya, karna kami cuma bawa surat keterangan pmdk dr sekolah tp setelah d upayakan akhirnya lolos dan ga d bebani biaya...hmmm tp saia ga tau aturan 80 persen dan bla blanya :D, tp krn saia dr MAPK kul di iain yg satu jalur jd ga begt berat aturannya....tp saiang ikut jalur pmdk ga bs milih jurusan tp pihak kampus yg menentukan ..hmmm
wah.. berarti dah lama juga yah.. ;D
alhamdulillah bisa masuk,... taun skarang pasti lebih berat..  :o
itu lulus kuliah atau lulus skolah...
Logged

Telenovelania

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 277
Re: ALL ABOUT SNMPTN 2013
« Reply #26 on: December 15, 2012, 05:47:02 am »

PMDK macam2...

dulu teman ku daptr ke UNIV.negri di UIN..
dia pke jalur PMDK(nilai rapot).
Bukan jalur PMDK SNMPTN(Jalur PMDK nilai Rapot saringan seluruh indonesia/undangan).

kalau masuk jalur PMDK SNMPTN/Undangan mungkin gak diterima,.. karena sekolah nya blum terakreditasi.

mungkin mba yoell, kya teman aku kali..
jalur PMDK nya bukan yg snmptn.

kalaw negri, misalnya kya di UIN tadi, meski UIN juga ada jalur PMDK snmptnnya.
atau Poltekes, POLBAN,, PMDK nya gak ada hubungannya ama Snmptn.

atau PMDK yg biasa dipke univ.swasta dalam PMB..
klau di sawsta PMDK nya biasnya ditentuin nilainya, misalnya nilai rapot rata2 75 udah dipastikan masuk, gak ada saingan lagi.
kalau NEGRI , misalnya Nilai Rata2 75 Harus bersaing lagi..
Logged

ArjunaMencariCinta

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: -7
  • Offline Offline
  • Posts: 6.107
Re: ALL ABOUT SNMPTN 2013
« Reply #27 on: December 15, 2012, 08:24:37 am »

emg prbedaan SMPTN PMDK sma bidik misi itu apha?
Logged

ArjunaMencariCinta

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: -7
  • Offline Offline
  • Posts: 6.107
Re: ALL ABOUT SNMPTN 2013
« Reply #28 on: December 15, 2012, 08:26:29 am »

krn gw kmrn ikt bidik misi bt thn dpan dan itu br prses di dta
Logged

ArjunaMencariCinta

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: -7
  • Offline Offline
  • Posts: 6.107
Re: ALL ABOUT SNMPTN 2013
« Reply #29 on: December 15, 2012, 08:28:56 am »

Dari sklh dan smga bsa lo"S #Amin :)
« Last Edit: December 15, 2012, 08:30:04 am by ArjunaMencariCinta »
Logged
Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7 ... 10   Go Up