;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 11   Go Down

Author Topic: Nenek Gerondong  (Read 12469 times)

Zetsu

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4751
  • Aw~
Nenek Gerondong
« on: August 07, 2008, 04:21:42 PM »

Ada yang masih inget permainan ini gak??

Zetsu tau permainan ini kelas 2 dari pelajaran PLKJ ato Kesenian Jakarta nama permainannya nenek gerondong..
pokoknya di situ ada orang yg jadi nenek gerondong. ada lagunya seh, cuma ane lupa.
ada sekelompok orang yang duduk berbaris kebelakang sambil memeluk orang di depannya. yang paling depan memeluk sesuatu yg tidak bergeser, misalnya tiang atau bangku mati dari semen. pada saatnya nanti orang paling akhir dalam barisan akan ditarik nenek gerondong.
« Last Edit: August 10, 2008, 12:16:52 PM by Zetsu »
Logged

hyuuga

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4780
  • Mercury Crystal power...Make Up....^^ ta daa
Re: Nenek Gerondong
« Reply #1 on: August 07, 2008, 04:26:25 PM »

nenek grondong yg mainny di tarik2 sampe abis orangny  itu ya ?

bener ga rada lupa :-\

Logged
They are the pure white that blooms in the abyss
Those who hunt the black beasts whom the law does not judge
The Dark Avengers

evil_girl

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2103
  • Call me Evi.. ^.~
Re: Nenek Gerondong
« Reply #2 on: August 07, 2008, 04:40:00 PM »

Waduh, yang seperti apa ya permainannya? Bisa di deskripsiin ga?
Logged
Have you watching Shiroi Haru?

theia_klimers

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 10277
  • Whatever He does it's Onew Ache
Re: Nenek Gerondong
« Reply #3 on: August 07, 2008, 07:28:53 PM »

nenek gerondong ? ??? ??? ???
 gw taunya grandong cucunya mak lampir  ;D ;D
Logged

The Love between Onew and Key is Pure
SHINee Stuff ~ Onew Stuff ~Onkey Stuff~my Twitter

Zetsu

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4751
  • Aw~
Re: Nenek Gerondong
« Reply #4 on: August 07, 2008, 07:36:12 PM »

Permainan Nenek Gerondong tuh yang tarikan-tarikan orang sampai habis

orang yang paling depan megang tiang...

trus ada dialognya :
Tok..tok..tok..nenek grondong..nenek grondong...minta ubinya..

ubinya udah mateng belom?

iya udah mateng 1, terus tarik deh yang orang paling belakang

jangan sampe lepas, kalo lepas jaga jadi tamunya nenek grondong
Logged

theia_klimers

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 10277
  • Whatever He does it's Onew Ache
Re: Nenek Gerondong
« Reply #5 on: August 07, 2008, 07:39:14 PM »

Permainan Nenek Gerondong tuh yang tarikan-tarikan orang sampai habis

orang yang paling depan megang tiang...

trus ada dialognya :
Tok..tok..tok..nenek grondong..nenek grondong...minta ubinya..

ubinya udah mateng belom?

iya udah mateng 1, terus tarik deh yang orang paling belakang

jangan sampe lepas, kalo lepas jaga jadi tamunya nenek grondong


blom pernah main kayaknya... asalnya dari mana sih ? :-\ :-\ :-\
Logged

The Love between Onew and Key is Pure
SHINee Stuff ~ Onew Stuff ~Onkey Stuff~my Twitter

Zetsu

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4751
  • Aw~
Re: Nenek Gerondong
« Reply #6 on: August 07, 2008, 07:40:17 PM »

Permainan Nenek Gerondong tuh yang tarikan-tarikan orang sampai habis

orang yang paling depan megang tiang...

trus ada dialognya :
Tok..tok..tok..nenek grondong..nenek grondong...minta ubinya..

ubinya udah mateng belom?

iya udah mateng 1, terus tarik deh yang orang paling belakang

jangan sampe lepas, kalo lepas jaga jadi tamunya nenek grondong


blom pernah main kayaknya... asalnya dari mana sih ? :-\ :-\ :-\

permainan tradisional jakarta

soalnya masuk ke pelajaran kesenian jakarta itu.. 8)
Logged

theia_klimers

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 10277
  • Whatever He does it's Onew Ache
Re: Nenek Gerondong
« Reply #7 on: August 07, 2008, 07:41:49 PM »

Permainan Nenek Gerondong tuh yang tarikan-tarikan orang sampai habis

orang yang paling depan megang tiang...

trus ada dialognya :
Tok..tok..tok..nenek grondong..nenek grondong...minta ubinya..

ubinya udah mateng belom?

iya udah mateng 1, terus tarik deh yang orang paling belakang

jangan sampe lepas, kalo lepas jaga jadi tamunya nenek grondong


blom pernah main kayaknya... asalnya dari mana sih ? :-\ :-\ :-\

permainan tradisional jakarta

soalnya masuk ke pelajaran kesenian jakarta itu.. 8)

oohhh...pantes ku gak tau  ;D ;D
bukan orang jakarta sih...  [biggrin] [biggrin]
Logged

The Love between Onew and Key is Pure
SHINee Stuff ~ Onew Stuff ~Onkey Stuff~my Twitter

Zetsu

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4751
  • Aw~
Re: Nenek Gerondong
« Reply #8 on: August 07, 2008, 07:43:41 PM »

Permainan Nenek Gerondong tuh yang tarikan-tarikan orang sampai habis

orang yang paling depan megang tiang...

trus ada dialognya :
Tok..tok..tok..nenek grondong..nenek grondong...minta ubinya..

ubinya udah mateng belom?

iya udah mateng 1, terus tarik deh yang orang paling belakang

jangan sampe lepas, kalo lepas jaga jadi tamunya nenek grondong


blom pernah main kayaknya... asalnya dari mana sih ? :-\ :-\ :-\

permainan tradisional jakarta

soalnya masuk ke pelajaran kesenian jakarta itu.. 8)

oohhh...pantes ku gak tau  ;D ;D
bukan orang jakarta sih...  [biggrin] [biggrin]

ayo kapan-kapan main... 8)
Logged

theia_klimers

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 10277
  • Whatever He does it's Onew Ache
Re: Nenek Gerondong
« Reply #9 on: August 07, 2008, 07:45:08 PM »

gimana caranya ? mainnya lewat inet yah  ;D ;D
Logged

The Love between Onew and Key is Pure
SHINee Stuff ~ Onew Stuff ~Onkey Stuff~my Twitter
Pages: [1] 2 3 4 5 ... 11   Go Up