;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Inikah pengganti Google Glass  (Read 295 times)

charlez

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 152
Inikah pengganti Google Glass
« on: June 11, 2013, 12:59:11 pm »



Memang Google Glass belum tersedia di pasaran, tetapi banyak orang sudah memberikan pendapat mengenai produk Google tersebut.
Bahkan ada yang bilang apabila anda memakai Google Glass anda akan dianggap brengsek karena Google Glass bisa mengenali seseorang dan mendapat informasi seputar orang tersebut.

Namun ada pertanyaan menarik seputar Google Glass ini yang beredar di dunia maya: Apakah ada cara untuk menggunakan Google Glass tanpa harus terlihat seperti orang berengsek? Jawabanya adalah ada. Di masa mendatang, pengguna dapat menggunakan gadget Google Glass atau sejenisnya tanpa perlu menggunakan kaca mata yang jelas terlihat. Pengguna hanya perlu menggunakan kontak lensa elektronik yang dapat ditempatkan pada kornea mata anda, seperti kontak lensa yang ada saat ini.
Beberapa peneliti dari berbagai institusi termasuk Samsung Research telah mulai mengembangkan kontak lensa elektronik ini. Salah satunya adalah tim peneliti yang dipimpin oleh Jang-Ung Park yang telah berhasil membuat kontak lensa elektronik yang terbuat dari materail graphene transparan dan serat perak berukuran nano. Para peneliti ini telah mencoba menggunakan lensa elektronik ini di mata kelinci selama lima jam. Hasilnya cukup memuaskan dan tidak tercatat efek samping yang terjadi pada kelinci tersebut.

Teknologi lensa kontak elektronik ini masih dalam tahap pengembangan, dan masih membutuhkan waktu yang lama untuk menjadikannya sebagai produk yang siap pakai. Dan pada saatnya nanti lensa kontak elektronik ini akan membuat Google Glass terlihat kuno, dan bahkan mungkin bisa menggantikan fungsi perangkat komputer, dan komputer bukan berada di genggaman lagi.
Tetapi bagaimana dengan yang mempunyai mata minus yak?

Sumber
Mobile88

Lihat juga berita lainnya:
Quote
Penasaran dengan Samsung Galaxy Ace 3
Samsung Galaxy S4 Zoom akan segera muncul
Beberapa fitur baru dari iOS 7
Apple memperkenalkan iOS 7 baru
Fitur iOS 7 berbeda dalam beberapa produk Apple
iPad 5 masuk tahap siap produksi
Buruknya penjualan Galaxy S4 berdampak ke saham Samsung
Smartfren munculkan Gadget baru di ICS 2013
Spesifikasi dari Oppo Find 5 Mini
Hyundai X900 tablet pesaing iPad
Logged
Pages: [1]   Go Up