;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Cara Caching Static Content Pada IIS  (Read 291 times)

Liayulia

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 42
Cara Caching Static Content Pada IIS
« on: November 19, 2013, 12:17:07 pm »

Apa itu Caching Static Content ?

Caching Static Content adalah sepotong tambahan informasi yang dikirim bersama dengan isi dari aplikasi website Anda. Ini bisa diartikan juga, ketika ada seorang user yang melakukan permintaan dengan nama file misal “picture1.jpg” dari server, tetapi tidak mendapatkan file tersebut, melainkan mereka mendapatkan metadata tambahan dalam header respon yang berisi pesan, “Cache this until XX/XX /XXXX at yy:yyAM”.

Lalu, bagaimana jika terjadi Static Content Caching? Ada dua cara yang bisa kita lakukan dalam hal ini . Cara yang pertama adalah  dengan menulis di HttpHandler anda sendiri. Atau dengan cara  melakukan pengaturan pada  server IIS pada website Anda.
-Buka IIS manager Anda dan arahkan ke folder website yang Anda inginkan . Klik pada ” Respon HTTP Headers ” ikon yang terdapat dalam kelompok IIS .
-Setelah itu, klik “Set Common Headers”, setelah memilih itu kalian diharuskan untuk seting tanggal berakhirnya

Seperti inilah cara untuk meningkatkan kinerja dengan menggunakan Static Content Caching. Perlu diperhatikan, dalam proses pengaturan tanggal berakhir, sebaiknya Anda mengatur tanggal jauh dari waktu yang diingikan. Fitur inilah yang dapat meningkatkan peformance pada website Anda.
Sekedar share tadi cari tau ttg IIS terus nemu IIS Hosting disini --> http://jaringanhosting.com/Indonesia-IIS-8-Hosting siapa tau ada yang lagi cari juga :D
Logged
Pages: [1]   Go Up