;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 ... 215 216 217 218 [219] 220 221 222 223 ... 248   Go Down

Author Topic: KOREA, BUDAYA DAN TRADISI  (Read 131815 times)

han_gu

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 764
Re: KOREA, BUDAYA DAN TRADISI
« Reply #2180 on: May 11, 2011, 09:42:24 PM »

@raspberry
rasanya ngga beda jauh sama tako sashimi.. kenyal2 amis, cuma nakji lebih basah secara di dalem badannya masih banyak air..
yang menarik itu, tentakelnya bergerak2 nyedot2 dinding mulut dan kadang2 sedotannya kuat banget sampe kerasa sakit, makanya uda diperingati sebelumnya harus dikunyah bener2
kalo kasus orang jepang itu mati kenapa yah? apa gara2 tersedak?


kalo makanan unik di korea memang banyak, beberapa yang gw tau selain nakji:
- yook hwe, daging sapi mentah pake bawang, lada hitam, garam, dan sesame oil. pertama kali liat, mungkin berpikir menjijikan tapi setelah dicoba ternyata  [thumbsup] [thumbsup] [thumbsup] enak!
-soondae, ini uda dijelasin di atas... enak juga  [thumbsup] mirip2 sama lapchong bali

barusan gw nyari info di google tentang makanan2 aneh lainnya:
-gejang, kepiting mentah
-hongeo, ikan pari yang difermentasi.. katanya tercium bau ammonia menusuk dari makanan ini
-cheonggukjang, mirip kaya natto dari jepang, bedanya natto bentuknya masih berupa kacang, kalo cheonggukjang berbentuk pasta yang akhirnya dibikin jadi sup
-beondegi, rebusan pupa ulat sutra
-bosintang, sup anjing.. kayanya di indonesia jg banyak yang jual..
-gaebul, spoon worm (ga tau bahasa indonesianya apa, cacing sendok?  ???) yang dimakan hidup2

tertarik nyoba? gw sih tertarik  ;D
Logged

azuyu

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2915
Re: KOREA, BUDAYA DAN TRADISI
« Reply #2181 on: May 11, 2011, 10:27:19 PM »

mungkin kasusnya sama kyk yg di korea ithu x ya, ga dikunyah bener2 dan tentakelnya itu nutupin tenggorokan atau apalah sampe ga bisa napas...

kalo disuru pilih, mending makan natto korea aja lah  ;D ;D

buset gaebul ithu dimakan idup2?? ngga geli ya secara ulat gituu liatnya aja bikin kepengen kabur  ;D ;D
Logged

raspberry

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 5244
Re: KOREA, BUDAYA DAN TRADISI
« Reply #2182 on: May 12, 2011, 05:14:30 PM »

@raspberry
rasanya ngga beda jauh sama tako sashimi.. kenyal2 amis, cuma nakji lebih basah secara di dalem badannya masih banyak air..
yang menarik itu, tentakelnya bergerak2 nyedot2 dinding mulut dan kadang2 sedotannya kuat banget sampe kerasa sakit, makanya uda diperingati sebelumnya harus dikunyah bener2
kalo kasus orang jepang itu mati kenapa yah? apa gara2 tersedak?


kalo makanan unik di korea memang banyak, beberapa yang gw tau selain nakji:
- yook hwe, daging sapi mentah pake bawang, lada hitam, garam, dan sesame oil. pertama kali liat, mungkin berpikir menjijikan tapi setelah dicoba ternyata  [thumbsup] [thumbsup] [thumbsup] enak!
-soondae, ini uda dijelasin di atas... enak juga  [thumbsup] mirip2 sama lapchong bali

barusan gw nyari info di google tentang makanan2 aneh lainnya:
-gejang, kepiting mentah
-hongeo, ikan pari yang difermentasi.. katanya tercium bau ammonia menusuk dari makanan ini
-cheonggukjang, mirip kaya natto dari jepang, bedanya natto bentuknya masih berupa kacang, kalo cheonggukjang berbentuk pasta yang akhirnya dibikin jadi sup
-beondegi, rebusan pupa ulat sutra
-bosintang, sup anjing.. kayanya di indonesia jg banyak yang jual..
-gaebul, spoon worm (ga tau bahasa indonesianya apa, cacing sendok?  ???) yang dimakan hidup2

tertarik nyoba? gw sih tertarik  ;D


haaa bener makan nakji dikunyahnya hrs bener2... knapa? krn pas gw liat di tv yg ttg kasus org jepang mati itu krn pas dia udh nelen, si nakji itu narik2 & nyedot bagian tenggorokan, krn nakji blm bener2 mati pas msh di mulut [worried]

gilaa makan nakji sampe kesakitan gt, ogah gw [refuse] [refuse]

banyak jg ya makanan unik di korea.. saking penasarannya sm wujud2 makanan itu, sampe googling...

yook hwe


yookhwe served with separate egg yolk


yookhwe with julienned cucumbers and bae (bae: kaya semacam buah pir)



soondae

soondae itu ternyata macem2 jenisnya..




Ojingeo sundae


sundaeguk



gejang




Served ready to eat the tomalley and roe of Gejang


Yangnyeom gejang


hongeo






cheonggukjang




beondegi




bosintang




gaebul




source:
http://en.wikipedia.org/wiki/Yukhoe
http://en.wikipedia.org/wiki/Sundae_%28Korean_food%29
http://en.wikipedia.org/wiki/Gejang
http://www.zenkimchi.com/FoodJournal/korean-food-101/hongeo-%ED%99%8D%EC%96%B4-the-hardest-thing-to-swallow-in-korea/
http://en.wikipedia.org/wiki/Cheonggukjang
http://www.zenkimchi.com/FoodJournal/recipes/korean-recipes-recipes/kr-5-changgukjang-ultimate-stinky-ass/
http://en.wikipedia.org/wiki/Beondegi
http://en.wikipedia.org/wiki/Bosintang
http://en.wikipedia.org/wiki/Urechis_unicinctus


nyobain..? ngga deh oppa, cukup tau aja gw makanan2 apa aja yg unik di korea...
sama kaya azuyu, gw jg kalo disuruh milih palingan natto..

btw, iyaa kalo sup anjing sih di indo lumayan banyak yg jual, di sulawesi, sumatera utara, daerah jawa tengah, dsb., malah ngga cuma dijadiin sop, tp dibikin tongseng jg..

itu gaebul yg gw posting ukurannya msh terbilang kecil... sbenernya cacing sendok gede2 gt, td gw sbelum upload pun udh geli duluan liatnya [worried] [worried] ga jd diposting deh [biggrin]

azuyu haha ngga deh, terimakasih [biggrin] cukup tau & liat org yg makan nakji aja....hehehe


misi misi.. numpang minta bantuannya ya.. buat yg suka korea bantu isi survey http://www.surveymonkey.com/s/JB697LR[/suryey] untuk mengetahui minat remaja terhadap kebudayaan korea :) thx

ok...ntar gw buka linknya..
Logged

azuyu

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2915
Re: KOREA, BUDAYA DAN TRADISI
« Reply #2183 on: May 12, 2011, 05:31:21 PM »

gaebul itu cacing laut ya?  [biggrin] pernah liat yg bentuknya begitu di tv  [biggrin]
Logged

raspberry

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 5244
Re: KOREA, BUDAYA DAN TRADISI
« Reply #2184 on: May 12, 2011, 09:51:55 PM »

cacing laut tuh yg agak2 kecil bukan zu?
kalo gaebul cacingnya gede2 gt, hiii geli liatnya...googling aja gambarnya..
gaebul yg gw posting cacingnya agak kecil
Logged

azuyu

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2915
Re: KOREA, BUDAYA DAN TRADISI
« Reply #2185 on: May 12, 2011, 11:25:07 PM »

tadi aku googling gaebul buset deh ukurannya gede banget. jadi keinget monster dalam gua di film kingkong  [hmpfh] [hmpfh]
itu gaebul jadi pas liat di youtube dijuluki p*nis apaa gitu  ;D ;D ;D

tapi tapi,, yukhoe itu daging mentah kan? bahaya ga sih makan daging mentah kan mana tau masi ada bakteri idup/cacing gitu bukannya bahaya ya  :P
« Last Edit: May 12, 2011, 11:31:56 PM by azuyu »
Logged

raspberry

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 5244
Re: KOREA, BUDAYA DAN TRADISI
« Reply #2186 on: May 14, 2011, 01:11:38 AM »

iya kaan..serem tuh gaebul.. geli sih lebih tepatnya.. mana dimakan idup2 [worried]
he'eh itu yukhoe nampak dari gambarnya mentah.. eh tp gatau deng kalo ada pengolahannya, mksdnya tetep mentah tp diolah misalnya dikasih apaa gt biar ga bahaya...maybe, hehe
Logged

han_gu

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 764
Re: KOREA, BUDAYA DAN TRADISI
« Reply #2187 on: May 14, 2011, 02:00:39 AM »

gaebul tuh suka disebut juga sea pen*s.. haha ngeri banget makannya.. apalagi kalo cowo yg makan..

yookhwe itu bener2 mentah tanpa pengolahan.. palingan cuma pake bumbu2 doank kaya lada hitam,garem, sesame oil, dsbnya..
tapi teteup enak kok
Logged

chesire

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2520
Re: KOREA, BUDAYA DAN TRADISI
« Reply #2188 on: May 15, 2011, 07:20:39 PM »

@azuyu, maksudnya ama sashimi itu karna raspberry bilang banyak makanan mateng napa mili makanan mentah...hehe

@raspberry, iyah yah keknya yg dmakan om william gurita skarat wkwkwkkk tp sm aja siy buat saiah, pasti dalem mulut dia ngisep2 sperti yg dbilang han_gu  [puke]

kalo cewe makan nakji ada aja sih, dolo saiah juga perna liat liputan makanan korea @jakarta. katanya ada aja cewe mesen nakji tp emang jarang...

hwe, maren baru nemu @buku korea+br tau kalo ada makanan kek gitu. keknya kalo @negara2 barat biasa yah makan daging mentah. mreka keknya suka ini ama bulgogi drpd jigge2 pedes hehehe
bondegi, kek apa tuh di kita, ulat pohon jati itu loh? tp kalo bondegi keknya lebi aman yak, bikin gatel2 ga?
hongeo+cheonggukjang, itu aneh gara2 bau mnyengat yah. katanya uda ada yg nemu cheonggukjang tanpa bau loh, keren juga si prof. ju hyeon kyu ini wkwkwkkkk
cheonggukjang keknya cuman baunya aja yah, keknya lebi bahaya makan tempe bongkrek  [worried]

tertarik makan: bulu babi, di kita juga dmakan kan
hwe+sundae saiah ga bole makan
gejang, cheonggukjang, hongeo, bondegi bole. pengen gejang, pasti manis
gaebul makannya bole dpotong2 ga? biar rada kek tripang hehe
tp lebi pnasaran punya kita, cacing palolo+wawo  :D

mreka makan ikan fugu kan, nama makanannya apa?

@han_gu, emang napa kalo cowo yg makan gaebul?  [worried]
silakan makanan2 di atas dcoba+diulas di mari, jangan lupa poto2!  [thumbsup]

@nat_phoenix, sama kek azuyu, kaga bs buka link-nya  ???

wkwkwkkk raspberry ngegenjreng pake banyak poto  [thumbsup] [thumbsup]

owyah, ari ni hari guru korea~!
kalo ga sala biasanya ngasi anyelir putih??

cr.google>everyoung.ne.kr, law.inha.ac.kr/board_news/view.aspx?Seq=2301

di kita? jaoooohhhhhh hiks... :'(
Logged

kitamura - kuriharalee jae-kyeong of nell IS my husband, but i CAN'T live without toru yamashita of one ok rock

Dae Shi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 108
Re: KOREA, BUDAYA DAN TRADISI
« Reply #2189 on: May 23, 2011, 12:30:13 AM »

Permios .. mo numpang tanya, hehe ..
ada temen yg ngomong katanya orang korea
banyakan jutek. kalo gitu .. apakah ada trik/resep bgmna
agar enak & jadi teman baik dengan orang Korea.
Barangkali dari awal ada beberapa budaya Indonesia &
Korea yang justru berlawanan terutama dalam hubungan
sosialisasi dalam pergaulan .. yang harus diperhatikan.

Logged
Pages: 1 ... 215 216 217 218 [219] 220 221 222 223 ... 248   Go Up