;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1] 2   Go Down

Author Topic: AMBIGU  (Read 17426 times)

Shooter

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7632
  • I'm wicked!
AMBIGU
« on: October 12, 2008, 08:39:14 PM »

Ambigu tuh kalimat yg punya 2 arti/maksud .
contoh yg paling gue inget dan selalu kita denger dan baca dimana-mana
ada iklan minyak angin yg kalimatnya ambigu banget
"Buat anak kok coba-coba "
- arti pertama minyak angin jgn beli sembarangan krn ini untuk anak
- arti kedua, Buat anak ? ... alias punya anak jgn coba-coba deh ! .. wkakakka
ambigu kan ..

nah gue ada pertanyaan nih. menurut kalian gimana kalimat gue ini ambigu atau ga ?.

"Satu Bulanan mereka makan di Hotel A "
(menurut gue ini ambigu)
- Pertama mereka selama sebulan penuh itu makan di hotel A
- Mereka merayakan sebulanan di hotel A,kyk rayain hari jadian, ultah anak dll ..
Menurut kalian gimana?
arti "bulanan" sendiri itu gimana ?


Klo kalian ketemu kalimat ambigu, silakan kita bahas disini rame" ..

« Last Edit: October 12, 2008, 08:44:10 PM by Shooter »
Logged


YOU WILL NEVER WALK ALONE

guchi

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 11686
Re: AMBIGU
« Reply #1 on: October 18, 2008, 01:48:21 PM »

Rumah makan ma rumah sakit aja udh cukup ambigu ;D
Ya kan?
Logged

CaMiRaMe

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 836
  • ♪♪cherry cherry boom boom♪♪
Re: AMBIGU
« Reply #2 on: October 19, 2008, 05:59:17 PM »

gw paling pusing kalo nemu kalimat ambigu  [hammer]
Logged


♪♬♪ Bang Bang! ♪♬♪
♪♬♪♬♪ We're beautiful and dirty rich ♪♬♪♬♪

irene4207

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 15657
  • I'M THE SWAN QUEEN
    • srsly.
Re: AMBIGU
« Reply #3 on: October 19, 2008, 08:57:21 PM »

Quote
"Satu Bulanan mereka makan di Hotel A "
(menurut gue ini ambigu)
- Pertama mereka selama sebulan penuh itu makan di hotel A
- Mereka merayakan sebulanan di hotel A,kyk rayain hari jadian, ultah anak dll ..
Menurut kalian gimana?
arti "bulanan" sendiri itu gimana ?
buat gw, arti 'bulanan' itu maksudnya ngerayain acara sebulanan [biggrin]

oh ya..contoh kalimat ambigu yang lain:
'perempuan tersebut adalah istri pengusaha yang suka berbelanja di luar negeri'
yang suka belanja di luar negeri, si perempuan ato si pengusaha? [biggrin]
Logged

CaMiRaMe

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 836
  • ♪♪cherry cherry boom boom♪♪
Re: AMBIGU
« Reply #4 on: October 19, 2008, 11:52:06 PM »

gw juga anggap kalo bulanan itu artinya sebulanan maksudnya selama sebulan itu mereka makan di hotel



kasus satu lagi, gw bilang yang suka berbelanja di luar negeri itu si perempuan
Logged


♪♬♪ Bang Bang! ♪♬♪
♪♬♪♬♪ We're beautiful and dirty rich ♪♬♪♬♪

DeARestKuMIKoU

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 879
  • GPTBGDSIY
Re: AMBIGU
« Reply #5 on: November 05, 2008, 10:09:22 AM »

kucing makan tikus mati.....

ambigu1=kucing makan tikus, lalu si kucing mati
ambigu2=kucing makan tikus yang sudah mati

cttn:soal uan sd gw ;D ;D ;D ;D ;D
Logged
TELEPHONE Best Lady GaGa Music Video Ever

irene4207

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 15657
  • I'M THE SWAN QUEEN
    • srsly.
Re: AMBIGU
« Reply #6 on: November 06, 2008, 01:50:52 AM »

^ ambigu ketiga: kucing makan, sementara itu ada tikus mati ;D
Logged

KoJapLover

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 10474
  • SHINHWA :: TEENTOP :: KARA
    • Jahe's
Re: AMBIGU
« Reply #7 on: November 06, 2008, 07:03:34 AM »

kalo gw bilang ambigu itu malah menyenangkan sih.

coz kita bakal banyak pendapat, bervariasi...
tapi yah ambigu emang sering bikin provokasi..
Logged
Harry saw the pug-faced Pansy Parkinson right at the front of the stands, her back to the pitch as she conducted the Slytherin supporters...
team Slytherin

goomse

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1603
  • ::tiga ekor beruang::
Re: AMBIGU
« Reply #8 on: November 06, 2008, 11:13:24 AM »

UTAmakan selamat >>iklan adegan anak pake kaos tulisan UTA naek bis

utamakan (ke)selamat(an) or
(si) Uta makan (nama makanan) selamat?

trus..trus..
ada rumah sakit baru, gak tau yang kasi nama siapa, but namanya "HOSPITAL CINERE" ^-^
gak tau maunya apa, kalo pengen pake versi bahasa inggris ya silakan
kalo mau pake bahasa indonesia gpp, tapi jangan digabung begitu doong... [hammer] [tickedoff]

dia tidak tahu kalo dirinya itu tidak tahu [hammer]
Logged

frozenb

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6851
  • YATTA!! Dapet pasang ava juga...
    • Blog Frozenb
Re: AMBIGU
« Reply #9 on: November 07, 2008, 01:47:10 PM »

^
^

sama kaya:
ayam berkokok harimau mengaum

atau

ayam berkokok hari mau pagi
Logged
Pages: [1] 2   Go Up