;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 8   Go Down

Author Topic: Penulis Non-Inggris/Amerika Favorit Kamu  (Read 8773 times)

midorima

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.576
  • Which of your Lord favour would you deny?
    • Colourless Green Ideas Sleep Furiously
Re: Penulis Non-Inggris/Amerika Favorit Kamu
« Reply #10 on: November 29, 2008, 08:25:03 pm »

Gw suka Khaled Hosseini (jah, tapi doi udah kebangsaan Amrik, gimane dong?), gw juga suka Kader Abdolah (imigran dari Maroko --kalo ga salah-- di Belanda).
Novel Jepang yang gw diinget, paling2 Totto Chan nya Tetsuko Kuroyanagi. Bukan novel siy, cenderung ke biografi. Tapi gw suka banget, ceritanya sederhana banget. Biasanya jadi salah satu referensi buku untuk mahasiswa jurusan psikologi anak tuh.

makasih atas referensinya apo.. totto-chan kyknya gue sering denger deh... menurutmu apa yg istimewa dari novel ini? biar gue jd tertarik baca gt  [biggrin]

po, novelis2 atau cerpenis2 belanda yg keren siapa aja? :D
« Last Edit: November 29, 2008, 08:26:59 pm by midorima »
Logged

Berlomba-lombalah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan surga yang lebarnya selebar langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. (Al Hadid: 21)

apocrief

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2.517
  • Apocrief is a female! DOH!
Re: Penulis Non-Inggris/Amerika Favorit Kamu
« Reply #11 on: November 30, 2008, 03:27:20 pm »

Gw mayan suka Kader Abdolah. Novelnya kebanyakan tentang penduduk imigran di Belanda. Tapi pake bahasa belanda, Bu. Ngga ada versi Indo ato Eng-nya. Maklum tugas kuliah.  ;D

Tottochan tuh cerita tentang Tetsuko Kuroyanagi (si penulis) waktu dia masih SD—jaman sebelum Perang Dunia II. Dia bercerita tentang pendidikan di sekolahnya, tentang Pak Kobayashi sang kepala sekolah dan sistem pengajaran yang diterapkan di sana.

Seperti yang telah dibilang sebelumnya, ibaratnya Tottochan tuh Laskar Pelanginya Jepang. Cuma gaya bahasanya jauh lebih sederhana, baik deskriptifnya maupun naratifnya. Gaya bahasa anak-anak banget deh dari perspektif anak SD. Jadinya ada kesan polos en innocent khas anak-anak. Mungkin jadi referensi mahasiswa jurusan psiko anak tuh gara2 itu. Bukunya sendiri udah diterbitkan di Jepang sekitar 20 tahun yang lalu. Tapi Tottochan diterbitkan di Indo sekitar tahun 2000-an.
Logged

midorima

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.576
  • Which of your Lord favour would you deny?
    • Colourless Green Ideas Sleep Furiously
Re: Penulis Non-Inggris/Amerika Favorit Kamu
« Reply #12 on: November 30, 2008, 08:23:20 pm »

ohhh... begitu... jd novel belandanya gak ada yg udah diterjemahin ya... sayang sekali  :'( :'( :'(
emang orang jepang gaya bahasanya jauh lebih sederhana ya... itu ciri khas mereka sih
kalo melihat setting-nya yg perang dunia II itu kelihatannya menarik [read]
aku suka setting2 jadul heehehe... [biggrin]
Logged

Berlomba-lombalah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan surga yang lebarnya selebar langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. (Al Hadid: 21)

mer-MAJESTY

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 16.811
Re: Penulis Non-Inggris/Amerika Favorit Kamu
« Reply #13 on: December 01, 2008, 05:09:07 am »

pernah baca The God of Small Thing karya Arundhati Roy gak?
itu bagus banget cerita tentang keluarga India yang terikat kasta.
bagi orang2 India, menikah dengan orang bule itu dianggap ningrat  [hammer]
ceritanya bagus, lebih ke postkolonial, banyak konflik di sana, kalo gak salah seh ini settingnya juga dari kenyataan saat India lagi marak ama Komunisme  [biggrin]


judulnya bagus banget "The God of Small Thing"
aku lupa tokoh utamanya siapa. tapi dia dari kasta rendah, namun karena dia punya banyak keahlian maka orang2 suka ama dia....gitu deh.....huehehehe
Logged

cuteness overload
Manse - Daehan - Minguk

midorima

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.576
  • Which of your Lord favour would you deny?
    • Colourless Green Ideas Sleep Furiously
Re: Penulis Non-Inggris/Amerika Favorit Kamu
« Reply #14 on: December 01, 2008, 12:11:53 pm »

pernah baca The God of Small Thing karya Arundhati Roy gak?
itu bagus banget cerita tentang keluarga India yang terikat kasta.
bagi orang2 India, menikah dengan orang bule itu dianggap ningrat  [hammer]
ceritanya bagus, lebih ke postkolonial, banyak konflik di sana, kalo gak salah seh ini settingnya juga dari kenyataan saat India lagi marak ama Komunisme  [biggrin]


judulnya bagus banget "The God of Small Thing"
aku lupa tokoh utamanya siapa. tapi dia dari kasta rendah, namun karena dia punya banyak keahlian maka orang2 suka ama dia....gitu deh.....huehehehe

TAHU BANGET MER! soalnya novel ini dikomentarin oleh Profesor Sastra Inggris UI, Bu Melanie Budianta [rock][rock]

tp kalo ceritanya, aku gak begitu suka.. meskipun teknik penceritaannya emg cadas  [biggrin]
Logged

Berlomba-lombalah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan surga yang lebarnya selebar langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. (Al Hadid: 21)

mer-MAJESTY

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 16.811
Re: Penulis Non-Inggris/Amerika Favorit Kamu
« Reply #15 on: December 01, 2008, 11:48:48 pm »

iyah tekhnik penceritaan nya bagus...segi cerita seh biasa aja....cuma simbol the god of small thing nya itu sendiri yang bikin aku tertarik buat baca :P
Logged

cuteness overload
Manse - Daehan - Minguk

natane

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 14.949
  • nino..... males kul nih :P
    • masa lalu
Re: Penulis Non-Inggris/Amerika Favorit Kamu
« Reply #16 on: December 04, 2008, 11:35:49 pm »

suka chung yao, leo tolstoy, luigi pirandello
Logged

mer-MAJESTY

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 16.811
Re: Penulis Non-Inggris/Amerika Favorit Kamu
« Reply #17 on: December 04, 2008, 11:42:32 pm »

suka chung yao, leo tolstoy, luigi pirandello

karya2nya apa aja tuh?
hehehehe
Logged

cuteness overload
Manse - Daehan - Minguk

natane

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 14.949
  • nino..... males kul nih :P
    • masa lalu
Re: Penulis Non-Inggris/Amerika Favorit Kamu
« Reply #18 on: December 05, 2008, 12:00:00 am »

chung yao - putri huan zu, kabut cinta
leo tolstoy- tuhan maha tahu tp dia menunggu
luigi pirandello- cerita2 dr sisilia
Logged

mer-MAJESTY

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 16.811
Re: Penulis Non-Inggris/Amerika Favorit Kamu
« Reply #19 on: December 05, 2008, 12:03:18 am »

chung yao - putri huan zu, kabut cinta
leo tolstoy- tuhan maha tahu tp dia menunggu
luigi pirandello- cerita2 dr sisilia

chung yao itu Qiaung Yao yah?  ;D
aku malah lom pernah baca  :'(
Logged

cuteness overload
Manse - Daehan - Minguk
Pages: 1 [2] 3 4 5 6 ... 8   Go Up