;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Hobi Merawat Tanaman Sih Biasa, Kalau Merawat Tanaman Anti Polusi Itu Luar Biasa  (Read 207 times)

kuyahejo

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1

Bagi beberapa orang, memelihara berbagai jenis tumbuhan peliharaan di kebun rumah amat menenangkan. Selain meningkatkan exterior hunian kita bertambah nyaman dilihat semata, dengan keberadaan bermacam-macam tanaman di halaman tentu menjadikan suasana sekitar makin fresh.

Tapi siapa yang menyangka, ternyata, beberapa ragam tumbuhan hias mempunyai kemampuan yang lebih hebat lagi loh. Jenis-jenis tanaman ini tidak hanya memberikan efek positif mainstream tumbuhan hias lainnya, tetapi juga bisa memberikan manfaat lain yakni kemampuan menghisap pencemaran udara di dekatnya.

Wuih, luar biasa kan?:D.

Tentu saja, jenis tumbuhan semisal tadi akan sangat membantu kalau tertanam di daerah perkotaan yang udaranya sudah amat tercemar. Mungkin dengan usaha kamu menanam tumbuh-tumbuhan pembersih lingkungan itu menjadi satu langkah luar biasa dalam rangka menjaga lingkungan.

Penasaran tanaman hias seperti apa? Yuk lihat post berikut ini sampai tamat.

1. Tumbuhan Seruni

Bunga krisan dikenal pula sebagai tanaman seruni. Tumbuhan hias Krisan ini memang dikenal sangat menawan. Bukan hanya amat cantik, bunga seruni juga memiliki aroma harum. Tanaman ini akan memberikan keadaan rileks serta sejuk di sekitar hunian mu. Oleh karenanya, tanaman hias Seruni dapat menyegarkan batin. Tumbuhan ini pun mempunyai bakat untuk menyerap unsur benzena dari lem, plastik, cat, deterjen, dan semacamnya.

2. Tanaman Aloevera

Tumbuhan Lidah buaya atau yang dikenal juga dengan sapaan Aloe vera termasuk satu macam tumbuhan hias yang dijadikan untuk penumbuh rambut, menghilangkan kulit berdarah dan mulai digunakan untuk bahan pembuatan kosmetik, obat-obatan, dan makanan kesehatan ini ternyata mempunyai kemampuan sebagai penyerap pencemaran udara. Aloe Vera disinyalir mampu menetralkan bahan kimia benzena, formalin, dan berbagai bahan berbahaya sejenisnya.

3. Golden Pothos

Tumbuhan hias Sirih type ini mempunyai pola warna gading yang menyenangkan untuk diperhatikan. Tumbuhan jenis ini di negara lain dikenal dengan nama devil's ivy. Tumbuhan hias ini tampak begitu cantik jika ditanam dalam vas gantung dalam rumah karena bentuk daunnya yang berbentuk merambat akan terjulur ke bawah.

Tumbuhan ini pun amat cantik apabila disimpan pada tembok rumah maupun disimpan pada pinggiran jendela rumah. Tumbuhan ini pun dapat pula disimpan di kamar mandi dengan pot tipe tembus pandang. Bagian daunnya dapat membersihkan polusi udara dengan cara menangkap racun-racun dari bermacam-macam polusi di udara.

4. Spider Plants

Tanaman hias ini bentuknya mirip laba-laba, Karenanya dikenal sebagai tanaman laba-laba (Spider Plant). Tanaman hias ini berkemampuan menyedot polutan karbon monoksida juga nitrogen dioksida yang tersebar pada rumah. Bila Anda menyimpan tumbuhan ini dalam waktu sehari maka ruanganmu akan terjaga dari senyawa-senyawa kimia. Tanaman anti polusi ini dapat menyedot benzena, formaldehida, carbon monoxide, bahan kimia dalam pembuatan percetakan, kulit, dan karet.

5. Snake Plants

Tanaman hias satu ini sangat mudah dirawat sebab sanggup tumbuh di mana saja. Tanaman ini bagusnya diletakkan sepanjang pagar untuk menangkal racun, direkomendasikan juga disimpan di kamar, karena tumbuhan ini masih kuat tumbuh di daerah gelap sekali pun.
Logged

kaporkareena

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3

jenis tanaman ini ternyata penangkal polusi
Pages: [1]   Go Up