;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Cara Terbaik Mengatasi Batuk Dengan Obat Tradisional  (Read 39 times)

jinbasster

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
    • Obat Batuk Berkepanjangan
Cara Terbaik Mengatasi Batuk Dengan Obat Tradisional
« on: December 21, 2016, 04:17:24 pm »

Untuk Anda yang sedang mencari obat batuk dan pilek tradisional yang aman, jangan khawatir. Anda sedang berada diartikel yang bagus untuk membahas batuk dan pilek sekaligus situs yang tepat untuk mencari solusi obat batuk dan pilek tradisional yang aman.

Batuk dan pilek merupakan tanda bahwa tubuh sedang melawan bakteri atau virus, misalnya dari serangan penyakit flu. Flu merupakan penyakit yang sangat mudah sekali menular yang diakibatkan oleh virus influenza. Pada umumnya, flu akan mempengaruhi hidung, tenggorokan, mata, telinga, tenggorokan bahkan sampai ke paru-paru dan saluran pernapas, yang akhirnya menyebabkan batuk.

Atau batuk dan pilek tersebut datang dari penyakit pilek itu sendiri. Banyak yang beranggapan bahwa pilek dan flu itu sama, mungkin karena gejalanya yang mirip. Pilek adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dari kelompok coronaviruses dan rhinoviruses. Penderita pilek akan mengalami gejala berupa batuk, nyeri tenggorokan, bersin-bersin, hidung tersumbat yang kemudian beringus.

Khusus untuk gejala batuk jangan sampai diremehkan, batuk bisa hadir dari berbagai gejala penyakit. Dikhawatirkan batuk yang ada adalah gejala dari penyakit berbahaya yang harus segera ditangani. Penyebab batuk antara lain:
    – Asma, PPOK, atau Bronkitis Kronis
    – Rinitis alergi,
    – GERD, penyakit yang menyebabkan asam lambung

Virus akan sangat mudah menular kepada seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah atau kepada mereka yang kekebalan tubuhnya menurun.
Obat Batuk dan Pilek Tradisional

Obat batuk pilek yang paling ampuh karena serangan virus adalah dengan mengonsumsi air mineral yang banyak, namun jangan berlebihan.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengatasi batuk pilek karena virus, sebagai berikut:

Cabe rawit – Kandungan capsaicin dalam cabe rawit mampu meningkatkan sirkulasi darah, darah yang lancar akan lebih cepat mengirimkan nutrisi dan vitamin keseluruh tubuh.
Jahe – Mungkin untuk bahan alami yang satu ini Anda tidak akan heran lagi, jahe memiliki khasiat bagus untuk mengatasi batuk dan pilek. Gunakan jahe secukupnya, tumbuh dan masukan kedalam air hangat yang dicampur dengan madu dan sedikit merica bubuk. Antivirus didalam jahe mampu menyingkirkan virus penyebab influenza atau pilek.
Seng (Zinc) – Zinc merupakan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh, kandungan zinc bisa Anda dapatkan dari bahan makanan seperti kacang, buncis, seafood, daging, telur dan kedelai.
Bawang putih – Senyawa kimia yang bersifat antibitok didalam bawang mampu melawan virus akibat flu dan pilek secara alami.
Kunyit – Kunyit adalah bahan alami yang sudah digunakan sejak nenek moyang dulu. Kunyit dipercaya mampu melancarkan sistem peredaran darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Itulah beberapa bahan yang bisa Anda gunakan sebagai obat batuk dan pilek tradisional yang aman. Namun, Anda harus berhati-hati jiga gejala yang diobati tidak sembuh juga, tidak menutup kemungkinan bahwa gejala tersebut adalah tanda dari penyakit berbahaya (dijelaskan diatas) yang harus ditangani dengan serius.
Pages: [1]   Go Up