;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 [3] 4 5   Go Down

Author Topic: kritik dan saran untuk komik/komikus Indo :)  (Read 13146 times)

kritinkboo

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 379
  • renang gaya katak lagi musim kawin
Re: kritik dan saran untuk komik/komikus Indo :)
« Reply #20 on: March 02, 2008, 04:47:09 pm »

gini aj.....coba bikin komik otobiografi .....tp ngakunya tu otobiografinya lw2 yang bikin tu komik
jadi pengalaman lw pada, truss dibikin komik.....kan ga masuk katagori piktip kan......

gw mo nyoba gitu .....ngeles.com
Logged
suport -BIKE TO WORK- to fight global warming

http://bersihplanet.multiply.com/journal

patrizia

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1.369
Re: kritik dan saran untuk komik/komikus Indo :)
« Reply #21 on: March 05, 2008, 05:54:15 pm »

payah juga ya, jadi ELEX tuh bisa kaya karena jual komik luar negeri daripada komik lokal gitu ya.....

melow

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 704
  • mellowgellowdi
Re: kritik dan saran untuk komik/komikus Indo :)
« Reply #22 on: March 06, 2008, 04:52:39 pm »

payah juga ya, jadi ELEX tuh bisa kaya karena jual komik luar negeri daripada komik lokal gitu ya.....
iya harusnya kita lebih melestarikan komik bangsa kita
jadi bangsa kita gak slalu bilang kalo komik dr luar negri itu bagus tapi komik indo juga ga kalah bo
iya ga????
 ;D ;D ;D ;D ;D

Kristi dan Sari

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 7
  • Offline Offline
  • Posts: 15.979
  • Kiyoi is the best lah! Hassei Takano we Love you!
    • Easy Step to Earn Money
Re: kritik dan saran untuk komik/komikus Indo :)
« Reply #23 on: March 13, 2008, 03:12:45 pm »

ad yg pada buat komik yg ttg tokoh dunia ga? antara pingin dan malas

K4-RnA

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 205
    • http://k4rna.deviantart.com/
Re: kritik dan saran untuk komik/komikus Indo :)
« Reply #24 on: March 13, 2008, 08:34:19 pm »

strateginya udah tepat, buat ngedidik komikus indo spy biin cerita isi seaipun pake logika dan punya nalar. Pasar komik pendidikan udah jelas, yg sanggup bikin komik pendidikan berarti terlatih utk membaca dulu dan menggunakan referensi dlm membuat cerita dan gambar. Bukan hantam kromo kayak yg sudah2.
gambar pas2an, cerita gak jelas arah dan tujuannya buat apa.  ;D
Logged
Belajar membaca "di sela2 panel" untuk menemukan kekayaan yang tersembunyi di balik formulasi yang eliptik dan paradoksal yang disertai gaya yang mempesonakan dalam bahasa yang kompleks dan simbolik.

RheaSilvan

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 12
Re: kritik dan saran untuk komik/komikus Indo :)
« Reply #25 on: March 21, 2008, 12:04:16 am »

Ya. Ntar sapa tau kalo udah dinilai cukup berkembang (alias editor dah melihat banyak komikus yang gambarnya udah matang) ntar bakal dibuka kembali jalur untuk nerbitin komik, lumayan kannn ^^
Logged

nerve

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 877
Re: kritik dan saran untuk komik/komikus Indo :)
« Reply #26 on: March 31, 2008, 11:19:18 am »

strateginya udah tepat, buat ngedidik komikus indo spy biin cerita isi seaipun pake logika dan punya nalar. Pasar komik pendidikan udah jelas, yg sanggup bikin komik pendidikan berarti terlatih utk membaca dulu dan menggunakan referensi dlm membuat cerita dan gambar. Bukan hantam kromo kayak yg sudah2.
gambar pas2an, cerita gak jelas arah dan tujuannya buat apa.  ;D
setuju bang
Logged
 

nerve

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 1
  • Offline Offline
  • Posts: 877
Re: kritik dan saran untuk komik/komikus Indo :)
« Reply #27 on: March 31, 2008, 11:33:20 am »

sebenarnya disini gua liat kita sedikit manja dan kekeanak2kan, kenapa ada masalah dikit langsung kowar2 , kita janga terus mengharapkan bantuan dan kemudahan dr org lain.

coba aja ikut bikin komik pendidikan itung2 belajar kalo skill udah tinggi dan oplah penjualanya udah lumayan bisa diajuin kalo elex gak mau cari penerbit lain aja.

jangan telalu bergantung sama elex kalo kondisi tidak menguntungkan buatlah menjadi menguntungkan jangan menggrutu, karena gak akan ada hasil, tindakan nyatalah yang membuahkan hasil

yang harus diperbaiki dari komikus indonesia bukan hanya kemampuan /skill membuat komik namun juga mental.

kalu kita gagal kita bisa coba lagi entah dielex ataupun ditempat lain.

jangan berfikir pesimis / negetif cobalah cari sisi positif dari masalah yang ada.

maaf klo ada sakah kata ;)
Logged
 

melow

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 3
  • Offline Offline
  • Posts: 704
  • mellowgellowdi
Re: kritik dan saran untuk komik/komikus Indo :)
« Reply #28 on: April 13, 2008, 07:43:27 pm »

sebenarnya disini gua liat kita sedikit manja dan kekeanak2kan, kenapa ada masalah dikit langsung kowar2 , kita janga terus mengharapkan bantuan dan kemudahan dr org lain.

coba aja ikut bikin komik pendidikan itung2 belajar kalo skill udah tinggi dan oplah penjualanya udah lumayan bisa diajuin kalo elex gak mau cari penerbit lain aja.

jangan telalu bergantung sama elex kalo kondisi tidak menguntungkan buatlah menjadi menguntungkan jangan menggrutu, karena gak akan ada hasil, tindakan nyatalah yang membuahkan hasil

yang harus diperbaiki dari komikus indonesia bukan hanya kemampuan /skill membuat komik namun juga mental.

kalu kita gagal kita bisa coba lagi entah dielex ataupun ditempat lain.

jangan berfikir pesimis / negetif cobalah cari sisi positif dari masalah yang ada.

maaf klo ada sakah kata ;)
betul mba...
sebenarnya bikin komik pendidikan skillnya mst ada jg
^^

curious

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3.876
Re: kritik dan saran untuk komik/komikus Indo :)
« Reply #29 on: April 26, 2008, 03:20:47 pm »

saran gw utk komikus indonesia : bwt komik dgn kebudayaan tradisional ok juga loo.. klu di jepang aja samurai bs dibwt keren, knp qta ga bwt keren juga tuh pendekar2 yg ad d indonesia..y ga??
Logged
Pages: 1 2 [3] 4 5   Go Up