;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Suka Berenang? Ketahui Panduan Keamanan Kolam Renang Berikut Ini  (Read 1055 times)

qadim.des85

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 6
Suka Berenang? Ketahui Panduan Keamanan Kolam Renang Berikut Ini
« on: November 17, 2017, 06:05:14 pm »



Inilah cara mencegah kecelakaan di dalam dan sekitar kolam renang.

Berenang tentunya merupakan olahraga yang menyenangkan, dan merupakan media pria dan wanita remaja untuk aktiviatas yang mendukung progam tinggi badan pada anak-anak dan remaja. Namun seperti aktivitas olahraga lainnya demikian juga berenang tentu ada resiko keamanan yang harus diperhatikan.

Taukah anda bahwa hisapan dari saluran air di kolam renang dan spa, dalam kondisi tertentu, bisa menjerat perenang ke bawah air. Untuk membantu melindungi keluarga Anda, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah berikut.

Gunakan Perlindungan Berlapis
Untuk mencegah tenggelam di kolam renang, perlindungan berlapis sangat penting. Tempatkan pembatas sepenuhnya di sekitar kolam renang, awasi dengan ketat anak kecil dan bersiaplah jika dalam keadaan darurat.

Jika anak hilang, selalu cari dulu di kolam renang, dalam hitungan detik, karena tahu cara berenang tidak membuat anak terbebas dari risiko tenggelam.

Jangan sekali-kali menggunakan perangkat apung sebagai pengganti pengawasan Anda. Simpan peralatan penyelamatan dan telepon di dekat kolam renang.

Dan saat mengajak anak anda bermain di kolam renang, hindari untuk mengenakan aksesoris & peralatan yang tidak berhubungan dengan aktivitas berenang. Seperti sepatu futsal original mungkin cocok untuk bermain bola namun sangatlah tidak cocok untuk aktivitas dalam air.

Pelajari resusitasi kardiopulmoner (CPR). Pasang pembatas fisik di sekitar kolam untuk membatasi akses. Untuk kolam di atas tanah, tangga ke kolam renang harus diamankan atau dilepas saat kolam tidak digunakan.

Pagar dan dinding harus setinggi 4 kaki dan terpasang sepenuhnya di sekitar kolam renang. Pagar harus bisa tertutup sendiri. Kait harus di luar jangkauan anak kecil.

Jika rumah Anda membentuk satu sisi penghalang untuk kolam renang, pintu yang menuju dari rumah ke kolam harus dilindungi dengan alarm yang berbunyi saat pintu dibuka secara tak terduga. Atau, gunakan penutup pengaman daya, penghalang motor yang ditempatkan di atas area perairan, untuk mencegah akses oleh anak kecil.


Bahaya Kolam Renang dan Spa
Jangan pernah menggunakan kolam renang atau spa dengan penutup saluran yang hilang atau rusak. Pastikan penutup keran yang lebih baru dan lebih aman ada di tempatnya. Lapisan penguras baru biasanya berbentuk kubah, bukan penutup keran datar yang lama.

Pertimbangkan untuk memasang Safety Vacuum Release System (SVRS), perangkat yang secara otomatis mematikan pompa jika terjadi penyumbatan.

Mintalah seorang profesional untuk secara teratur memeriksa kolam renang atau spa Anda karena bahaya jika terjebak atau penyumbatan. Tandai dengan jelas lokasi saklar pemutus arus listrik untuk pompa kolam renang atau spa.

Jika seseorang terjebak dalam saluran pembuangan, segera lepaskan pompa. Jangan mencoba menarik orang itu dari dari saluran yang kuat, cungkupkan tangan di antara saluran pembuangan dan tubuh orang tersebut untuk memecahkan meterai.
Logged

Arifpool

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
  • Arif Pool Jasa Perawatan Kolam Renang
    • Jasa Perawatan Kolam Renang
Re: Suka Berenang? Ketahui Panduan Keamanan Kolam Renang Berikut Ini
« Reply #1 on: March 29, 2018, 02:06:30 am »

Keamanan kolam renang sangat di perlukan dalam melakukan aktifitas olah raga kolam renang. Dalam kolam renang juga sangat di butuhkan jasa perawatan kolam renang yang baik untuk menjaga kolam tidak licin dan aman untuk berenang.

http://www.arifpool.com/
« Last Edit: March 29, 2018, 02:51:31 am by Arifpool »
Logged
Arifpool | jasa perawatan kolam renang | Perawatan kolam renang berkualitas >> http://www.arifpool.com/

poolbendot

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
  • Salam Kenal Nama Saya Tutur Turah atau Poolbendot
    • Spesialis Kontraktor Kolam Renang
Re: Suka Berenang? Ketahui Panduan Keamanan Kolam Renang Berikut Ini
« Reply #2 on: August 27, 2018, 12:17:01 pm »

Memang berenang adalah olahraga yang baik untuk melatih pernafasan. Namun kolam renang yang tanpa menggunakan jasa perawatan dari spesialis kontraktor kolam renang sangat berbahaya. Kolam renang yang licin karena banyaknya lumut yang menempel faktor sederhana namun jika tidak ditangani dengan benar mengakibatkan cidera yang parah. Jika membutuhkan jasa perawatan kolam renang kunjungi saja http://www.poolbendot.com
« Last Edit: August 27, 2018, 12:24:01 pm by poolbendot »
Logged
Solusi untuk mencari spesialis kontraktor kolam renang anda.
Pages: [1]   Go Up