;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: 3 Merk di Pasar Skuter Listrik Indonesia  (Read 212 times)

bayiajaib

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1
3 Merk di Pasar Skuter Listrik Indonesia
« on: March 13, 2018, 02:39:40 pm »

Skuter listrik kembali menarik perhatian setelah kemunculan dan merebaknya trend sepeda motor listrik di kalangan masyarakat Indonesia. Kendaraan listrik yang juga dikenal dengan nama kendaraan hibrida memang tengah disorot dan dianggap sebagai salah satu solusi bagi pengendara usia lanjut.

Hal ini dikarenakan kendaraan berbahan bakar listrik relatif lebih ringan sehingga lebih mudah untuk dikendalikan. Bahkan ada salah satu kelebihan lain yang jauh lebih vital, yakni dapat turut berkontribusi dalam pencegahan global warming semakin parah.



Kontribusi tersebut nampak nyata terasa karena kendaraan listrik tidak mengeluarkan gas emisi seperti pada kendaraan konvensional.

Nah, dari sekian banyak jenis motor listrik, kita dapat menemukan salah satu diantaranya yakni yang berjenis skuter. Skuter secara bentuk memang berbeda, ia cenderung lebih ‘gemuk’. Motor jenis ini cocok untuk Anda yang sudah terlebih dahulu menyukai sepeda motor matic.

Tertarik untuk memilikinya?

Di Indonesia sendiri, setidaknya ada 3 produsen yang siap memenuhi ketertarikan Anda. Salah satunya adalah Gesits. Gesits adalah singkatan dari Garasindo Electric Scooter and ITS. Ini adalah perusahaan yang berlokasi di Surabaya. Mereka fokus memproduksi kendaraan hibrida dan menjadi salah satu perusahaan ternama di bidangnya. Skuter buatan Gesits dikenal sebagai salah satu yang terbaik karena dilengkapi dengan tenaga mesin listrik 6KW dan 3KW.

Angka tersebut membuat si skuter mampu menempuh jarak 80 sampai 100 kilometer dalam satu kali pengisian bahan bakar. Soal kecepatan pun skuter dari Surabaya ini cukup menakjubkan, yakni mampu digeber sampai 100 kilometer per jam. Skuter listrik Gesits akan diproduksi massal dan rencananya akan dijual dalam kisaran harga 15 juta sampai 30 juta.

Selain Gesits, pasar skuter listrik juga akan diisi oleh nama Viar dengan Viar Q1.

Viar Q1 adalah skuter listrik buatan mereka dengan kekuatan maksimal mencapai 800 watt. Dari aspek kecepatan, Viar Q1 memang masih kalah dari buatan Gesits, yakni hanya mampu mencapai 60 kilometer per jam saja. Kemudian ada satu aspek yang perlu dipertimbangkan lagi sebelum membeli Viar Q1 ini.

Aspek tersebut adalah durasi pengisian baterai.

Skuter ini membutuhkan setidaknya 5-7 jam untuk baterai terisi full. Sedangkan untuk harganya sendiri, Anda dapat membawanya pulang dengan uang sebesar Rp 16 jutaan.

Selanjutnya, ada nama ke-3 yang pastinya sudah tidak asing lagi, yakni Yamaha. Yamaha saat ini sedang dalam tahap uji coba untuk memproduksi massal E-Vino.

E-Vino adalah skuter listrik buatan Yamaha dengan body yang sangat mirip dengan Fino, motor matic berbahan bakar bensin.

Selain itu, E-Vino juga memiliki keunggulan pada durasi pengisian bahan bakar, yakni hanya sekitar 3 jam saja.

Nah, skuter listrik dari https://www.e-viar.com/ yang mana yang akan Anda pilih dari ketiganya?
Logged
Pages: [1]   Go Up