;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Simaklah Pabrik Penghasil Cairan Infus Yang Baru Saja Diresmikan di Indonesia  (Read 179 times)

tipsku

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 37

Investasi pembangunan pabrik tersebut sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2016 tentang Percepatan Pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan, dan Peraturan Farmasi dan Alat Kesehatan di Indonesia. Pabrik ini akan membantu Indonesia meminimalkan ketergantungan terhadap produk impor dan bahkan dapat mengubah Indonesia menjadi negara eksportir yang mampu mengantisipasi kekurangan obat di masa depan.

Anna menuturkan, pembangunan pabrik akan selesai dalam dua tahap. Pada tahap pertama, kapasitas produksi tahunan pabrik akan mencapai 15 juta unit. Berlanjut ke pembangunan tahap kedua, kapasitas produksi tahunan pabrik akan meningkat hingga 48 juta unit. "Saat ini kami akan fokus pada pengoperasian pabrik namun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan ekspansi.

Simak Juga: cara menentukan kkm.

Indonesia adalah negara yang besar. Kami harapkan bisa mencapai pertumbuhan double digit sekitar 10%-15%," jelasnya. Managing Director B. Braun Indonesia Stephan Soyka mengatakan, salah satu pendorong pertumbuhan penjualan yang dibidik perusahaan adalah dari program JKN.

Artikel Terkait: rumus tetesan infus.

"Kami melihat banyak kesempatan dengan adanya program JKN. Ada kemungkinan juga kami akan melakukan ekspansi ke produk lain termasuk cairan pencuci darah," ujarnya. Soyka melanjutkan, perusahaan juga akan menyasar segmen rumah sakit pemerintah, puskesmas dan rumah sakit swasta.

Menurut dia, saat ini Indonesia masih kekurangan pasokan infus. "Dari 150 juta unit kebutuhan cairan infus masih ada 30% pasokan yang belum terpenuhi," ungkapnya. Pabrik B. Braun akan memproduksi beragam larutan infus dan produk obat suntik yang akan digunakan untuk pasien-pasien di Indonesia dan juga akan diekspor ke negara lain di kawasan Asia Pasifik. Artikel daftarcaracek.com.
Logged
Pages: [1]   Go Up