;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 ... 12   Go Down

Author Topic: ~Makanan khas Bandung~  (Read 11827 times)

Jeanie

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 862
  • [Jejen]
Re: ~Makanan khas Bandung~
« Reply #40 on: January 06, 2009, 04:33:43 PM »

ngemengin siomay, aku paling demen ma siomay daerah blimbing.

dah pernah cuba kesono lum pid?? jen???

enak loh  :D
daerah blimbing? dimana ya? deket rumahku dong berarti.. [biggrin]

Pada doyan n tau Nasi Timbel ngga?  [thumbsup]
pernah denger ci, tapi ga pernah makan :D

kalo brownies amanda mah ga harus ke bandung , kan udah buka cabang ;D


tapi yang paling melekat di hati itu siomay ;D
Oo, bronis amanda itu aslinya Bandung ya? Kalo cabangnya mah di Malang juga ada [biggrin]
Logged

elviavia

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3725
Re: ~Makanan khas Bandung~
« Reply #41 on: January 06, 2009, 04:38:41 PM »

tau2...nasi timbel....ada tuh kalo di surabaya yg paling terkenal nasi timbel yah di depot TIP TOP di pasar atom atau di daerah manyar kertoarjo....

yah mirip2 nasi campur gituu...cm ada tambahan ikan asin n sayur asem....hmmmm...sayur asem paling enak yg pernah kurasakan yah di TIP TOP ini.....yummm....
ini dia penampakannya nasi timbel

Logged

PidD 2nd

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3097
  • 사랑해 ~
Re: ~Makanan khas Bandung~
« Reply #42 on: January 06, 2009, 05:41:22 PM »

itu nasinya kok ditaroh di daun ? emangnya diapain dulu ? ???
Logged

Back from a long hiatus
My Twitter || My facebook

elviavia

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3725
Re: ~Makanan khas Bandung~
« Reply #43 on: January 06, 2009, 06:09:25 PM »

Emang yg namanya timbel tuh kek gitu, nasi di bungkus daun kayak lontong, lalu di kasi lauk goreng2an.
Ga tau yah, abis di bungkus diapain, di kukus bentar kali biar anget dan ada bau daun.
Sumpah kenyang banget makan itu krn nasinya banyak!!
Logged

PidD 2nd

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3097
  • 사랑해 ~
Re: ~Makanan khas Bandung~
« Reply #44 on: January 06, 2009, 06:16:26 PM »

mau nyoba ah ;D ;D

itu ayamnya ada bumbu khusus , atau cuma nasinya aja yang enak ? ???
Logged

Back from a long hiatus
My Twitter || My facebook

elviavia

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3725
Re: ~Makanan khas Bandung~
« Reply #45 on: January 06, 2009, 06:22:07 PM »

lauknya siy bumbunya biasa, normal2 aja semua.
Ayam goreng, tahu, tempe, ikan asin, sambel, lalap, kadang ada yg di tambah sayur asem
Logged

Jeanie

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 862
  • [Jejen]
Re: ~Makanan khas Bandung~
« Reply #46 on: January 06, 2009, 08:07:07 PM »

tau2...nasi timbel....ada tuh kalo di surabaya yg paling terkenal nasi timbel yah di depot TIP TOP di pasar atom atau di daerah manyar kertoarjo....

yah mirip2 nasi campur gituu...cm ada tambahan ikan asin n sayur asem....hmmmm...sayur asem paling enak yg pernah kurasakan yah di TIP TOP ini.....yummm....
ini dia penampakannya nasi timbel


Hmm, keknya enak tuh~
Gw keknya pernah liat deh kea begituan.
Logged

mizz min-u

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 24147
  • ..taken & locked in his ♥
Re: ~Makanan khas Bandung~
« Reply #47 on: January 07, 2009, 08:54:00 PM »

Pada doyan n tau Nasi Timbel ngga?  [thumbsup]

tau Vin, tp gw malah demennya nasi timbel yg di Surabaya...
*tp lupa belinya di mana* :D


btw,
yg belom disebut2 di atas...
gw demen ama Bagelen nya Toko Roti Abadi [yummy]

Warembol nya si Abadi yg rhum juga enak...
ada 4 pilihan rasa gitu: rhum, keju, coklat ama stroberi...
tp yg keju gw ga demen :P
Logged
♥ United as One ♥

"When it comes to Alex Ferguson, I just want to thank the Lord.
Whatever may happen in the future, I have been trained by Alex Ferguson

PidD 2nd

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3097
  • 사랑해 ~
Re: ~Makanan khas Bandung~
« Reply #48 on: January 07, 2009, 09:01:54 PM »

warembol itu apaan yah ? makanan dari bandung juga ? :D
Logged

Back from a long hiatus
My Twitter || My facebook

mizz min-u

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 24147
  • ..taken & locked in his ♥
Re: ~Makanan khas Bandung~
« Reply #49 on: January 07, 2009, 09:47:33 PM »

warembol tuh roti, Pid ;D

*digetok*
wakaka~

beda2 sih bentuk warembol tiap toko...
kalo di Semarang tuh ada toko yg jual warembol, itu roti biasa tp ga pake isi...

nah klo yg Abadi punya tuh yg bentuknya 2 tangkup ( kae burger tp lebih kecil ) en di tengahnya ada isinya gitu ( coklat / rhum / dll )
kebayang ga :D
Logged
♥ United as One ♥

"When it comes to Alex Ferguson, I just want to thank the Lord.
Whatever may happen in the future, I have been trained by Alex Ferguson
Pages: 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 ... 12   Go Up