;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 3 [4] 5   Go Down

Author Topic: Syarat masuk kedokteran?  (Read 11458 times)

bone_daddy

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7485
Re: Syarat masuk kedokteran?
« Reply #30 on: March 05, 2009, 08:06:04 PM »

ikutan yah ;D ;D

gw juga rencana masuk kedokteran tpi FKGnya di UGM..., cuman sempet agak pesimis pas konsultasi karir katanya gw rambu kuning kalo mau masuk FK  :(

FK tuh emang kudu nyiapin duit banyak, tapi katanya sih yang mahal tuh biasanya bukunya plus biaya praktek2nya kayak beli mayat, beli ratusan tikus dkk ;D ;D

FKG juga mahal tau... mesinnya tuh harganya ratusan juta, itu juga yg buatan cina nya...ha3..

FK tuh mahal, dan susah..yah,wajar aja, kalo udh gede, gajinya gede..=p
Logged

virenne

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5154
  • This is Mrs. Jackman.
    • L.O.V.E.
Re: Syarat masuk kedokteran?
« Reply #31 on: March 05, 2009, 08:32:51 PM »

mslhnya jadi dokter adalah 1:

BELAJARRRRRRRRRRRRRRRRRRR gak berenti2!!!! kerja untuk bener2 dapet duit tuh baru entar2...lamaaaaaaaaaa bgtttt...*pengalaman liat keluarga2 gw yg pada jadi dokter kok keknya gak kerja2 yooo...wkwkwkk*

tapi emang sih giliran sukses langsung bejibun duitnye...hohoho...XD

gw kan maunya seneng2 ma anak gw...:P gak mau terbebani dengan pasien2...lagian klo jd psikolog kan bisa diatur jadwalnya...:P hehehe...

iyalah dokter gigi alatnya yg mahal...intinya ada modal ada pendapatan...huahahhaha
Logged

L.O.V.E. - My Blog

| If I tell the world, I'll never say enough cause it was not said to you... |

bone_daddy

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7485
Re: Syarat masuk kedokteran?
« Reply #32 on: March 05, 2009, 08:42:09 PM »

tapi kerja nya juga capek virenn,,

he3..tp jadi dokter keren yah..hmm..tp gak bisa deh kalo gw mah..
Logged

virenne

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5154
  • This is Mrs. Jackman.
    • L.O.V.E.
Re: Syarat masuk kedokteran?
« Reply #33 on: March 05, 2009, 09:21:45 PM »

emang sih...dan titlenya oke...:D

a: "kerja apa pak/bu?"
b: "oooh...dokter..."
a: "waaahhh ... " *terkagum2*

padahal b cuma dokter cinta  [hmpfh] [hmpfh] [hmpfh]

huahahahaha

ehem

anyways...gw udah liat penderitaan dokter2 (berbagai macam spesialisasi pulak) di dpn mata gw...dan gw langsung dari awal bilang GW GAK MAU JADI DOKTEEERRR!!! wkwkwk XD
Logged

L.O.V.E. - My Blog

| If I tell the world, I'll never say enough cause it was not said to you... |

prinska_cuteblue

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1636
Re: Syarat masuk kedokteran?
« Reply #34 on: March 06, 2009, 04:26:22 AM »

emang bener jadi dokter tuh emang kudu belajar..., gw sempet kaget ngeliat sodara gw yg masuk FK, yg ada dia kerjaannya nangis muluk gara2 stres ;D

oh..., gw baru taw kalo FKG itu butuh banyak duit, cman kalo berhasil wooo yg ada tinggak kipas2 aja tuh duit ;D
Logged

bone_daddy

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 7485
Re: Syarat masuk kedokteran?
« Reply #35 on: March 06, 2009, 06:20:06 AM »

wew..FKG kalo mao sukses, pindah ke amerika... di amerika, FKG tuh pekerjaan paling mahal... dentist maksud gw, koc jadi FKG yah..=p

yah..yg namanya dokter,kalo udh bisa buka praktek sendiri, udh punya nama, tinggal nungguin duit nyamperin aja..=p

jadi mnurut gw, BTT, syarat masuk kedokteran:
-harus merupakan keinginan sendiri..kalo paksaan sih, gila aja..soalnya kalo gak suka,bakalan menderita seumur hidup..=p
Logged

feedert

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 375
  • Noch im Deutschland
Re: Syarat masuk kedokteran?
« Reply #36 on: March 06, 2009, 06:30:33 AM »

wew..FKG kalo mao sukses, pindah ke amerika... di amerika, FKG tuh pekerjaan paling mahal... dentist maksud gw, koc jadi FKG yah..=p

yah..yg namanya dokter,kalo udh bisa buka praktek sendiri, udh punya nama, tinggal nungguin duit nyamperin aja..=p

jadi mnurut gw, BTT, syarat masuk kedokteran:
-harus merupakan keinginan sendiri..kalo paksaan sih, gila aja..soalnya kalo gak suka,bakalan menderita seumur hidup..=p

Iya, tp gw denger klo di amrik mo jd dokter, nilainya hrs AAAAAAAAA semua, klo bisa malah ada+++++++ nya. Trus blon biaya hidup yg tinggi dan biaya universitasnya yg ga gratis......
Gw mah sampe jungkir balik jg ga mungkin kuliah di amrik....
Logged
"Wenn ich mit meiner Relativitätstheorie recht behalte, werden die Deutschen sagen, ich sei Deutscher, und die Franzosen, ich sei Weltbürger. Erweist sich meine Theorie als falsch, werden die Franzosen sagen, ich sei Deutscher und die Deutschen, ich sei Jude."

virenne

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 5154
  • This is Mrs. Jackman.
    • L.O.V.E.
Re: Syarat masuk kedokteran?
« Reply #37 on: March 06, 2009, 04:18:21 PM »

huahuahuaah dokter di amrik susah bgt loh  [thumbsup] [thumbsup] makanya jarang kan disana...klo pun ada banyak tuh pasti surgeon...gilaaaa...itu bener2 nunggu duit doang...wkwkwkwk...

untung gw gak dipaksa bonyok gw buat jadi dokter...gw ud melihat kenyataan dan gw gak mau :P *kapan gw ngurus anaknya kalau kuliah dokter gw gk beres2??* wkwkwkw
Logged

L.O.V.E. - My Blog

| If I tell the world, I'll never say enough cause it was not said to you... |

xiaogui

  • Chingu
  • **
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 1656
  • he's gone ~~
    • [BESIDEJUNHO]
Re: Syarat masuk kedokteran?
« Reply #38 on: March 06, 2009, 06:38:38 PM »

jadi dokter??
yg jelas kudu punya modal duit ama otak yg topcer...

impian dakuh ni sejak dolo kala~~
jadi dokter!!
gara2 terkagum kagum ngeliat om saia,nyari duit kok gampang beudd..
tinggal pegang2 bentar,duit mengalir.. [hammer] [hammer]
huhuhuw..
tapi sebanding la ama kul nya yg susya plus mahal ampun..
Logged

love_shone

  • Forum Machi
  • ***
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 2300
  • *~SS501 is LOVE~*
    • TripleChangjo Indonesia
Re: Syarat masuk kedokteran?
« Reply #39 on: May 31, 2009, 09:44:53 PM »

jadi dokter banyak nggak enaknya.......
apalagi kalo masih baru2, nyari kerjanya susaaah...
udah lulus S1, mesti koass lagi, abis itu baru sumpah dokter, eeeh masih ada ujian nasional, kalo ga lulus ga dapet ijin praktek & harus ngulang ujian lagi... trus tiap 5 tahun harus memperbarui ijin praktek dengan cara rajin ikut seminar (yang bener2 ga murah) atau ikut ujian lagi.............
trus jadi dokter harus mau belajar seumur hidup, ga da berentinya, karena ilmunya berkembang terus, penelitian juga makin maju, & obat2 cepet berkembangnya........

trus susah juga kalo cuma jadi dokter umum,
banyak saingan & duitnya ga seberapa dibanding spesialis..
lha tapi jadi spesialisnya harus sekolah lagi 4-5 tahun, masuknya mahal & seleksinya ketat......

yah begitulah...
tapi ada senengnya juga,
bisa bantu orang...

kalo menurutku sih, waktu aku kuliah dulu ga begitu susah kok.... dibawa santai juga bisa2 aja, cuman yah konsekuensinya nanti waktu udah praktek sendiri ilmunya terbatas... begitu deh...

Quote
bwt senior2 neh. sapa aja dah yg tau.
syarat masuk kedokteran apa aja neh?
gua ada masalah sama nilai fis n math neh. ancur.  Thumbs Down
nilei bio n kim gua bagus. lumayan.  Thumbs Up
bisa kga kalo gini?
univ terserah apa aj.

nilai mata pelajaran ga dipermasalahin kok kayanya... asal lulus tes ujian masuk atau spmb aja yah diterima...
tapi ga tau kalo univ swasta... aku di UGM, tapi jalur prestasi, jadi ga pake tes..........
« Last Edit: May 31, 2009, 09:49:25 PM by love_shone »
Logged
Join our 1st Indonesia SS501 Forum!!


SS501-KangTa-HyeSung-Teppei-Xing <3

Selling SS501 & Kpop-Jpop videos:
http://www.lautanindonesia.com/forum/index.php/topic,25132.0.html
Pages: 1 2 3 [4] 5   Go Up