;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Manfaat Menggunakan Software Manajemen untuk Restoran  (Read 73 times)

aeonfluxg

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 15
Manfaat Menggunakan Software Manajemen untuk Restoran
« on: May 23, 2018, 02:33:02 pm »


Tidak dapat disangkal bahwa berinvestasi pada pemasaran dan dekorasi dapat mendorong pertumbuhan bisnis restoran Anda. Namun, dengan memiliki teknologi yang tepat, hal ini dapat memainkan peran yang sama pentingnya dengan kedua hal tersebut. Salah satu teknologi yang wajib dimiliki oleh setiap restoran saat ini adalah software manajemen. Alasan mengapa software manajemen sangat penting untuk restoran Anda adalah dengan menggunakan software ini, Anda dapat memiliki kontrol penuh atas operasi restoran Anda. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa manfaat menggunakan software manajemen untuk restoran Anda:

1. Pelacakan penjualan yang lebih mudah
Salah satu fitur penting yang ada di software manajemen adalah pelacakan penjualan. Setiap harinya, restoran akan mengelola volume uang tunai dan kartu kredit yang tinggi. Tidak seperti sistem cash register tradisional, software manajemen restoran dapat melacak penjualan hingga jumlah terkecil. Selain itu, software ini juga memungkinkan para operator untuk melihat barang yang dijual dan, pada gilirannya, untuk mengidentifikasi kebutuhan akan perubahan pada menu.

2. Pemrosesan transaksi kartu kredit dan debit yang jauh lebih mudah
Banyak software manajemen POS restoran yang menangani pemrosesan kartu kredit dan debit, sehingga hal ini menghilangkan kebutuhan akan sistem dan periferal terpisah. Hal ini membuat pemrosesan kartu kredit dan debit menjadi kegiatan yang lebih mudah, cepat, dan lebih aman untuk restoran dan juga pelanggan.

3. Penyiapan laporan yang lebih mudah
Dengan fitur ini, diperlukan angka yang tepat dalam sebuah sistem. Beberapa penyiapan laporan  seperti keuntungan dan kerugian serta pajak akan lebih menghemat banyak waktu dan tenaga.

4. Tingkat keamanan yang tinggi
Dengan menggunakan software manajemen di restoran Anda, server utama akan bertanggung jawab atas semua data penjualan dan tidak akan dapat diakses tanpa kata sandi. Ini akan menjaga beberapa hal seperti pencurian karyawan dan mencegah anggota staf memberikan diskon kepada teman dan anggota keluarga mereka.

5. Pengelolaan jadwal dan penggajian
Selain untuk mengelola beberapa laporan dan kemanan restoran Anda, ternyata software ini juga berfungsi sebagai pengatur jadwal karyawan. Fungsi tersebut dapat memudahkan Anda untuk mengatur sistem penggajian karyawan Anda menurut performa mereka secara efisien.

6. Pelacakan inventaris yang lebih baik
Dengan menggunakan software manajemen, Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi pola penggunaan bahan baku sehingga Anda dapat membuat perencanaan tentang pembelian bahan yang lebih baik, menghilangkan atau meminimalkan terbuangnya bahan baku secara sia sia.

7. Akses jarak jauh
Beberapa program software manajemen restoran menawarkan pilihan untuk mengakses sistem ini melalui koneksi internet. Pemantauan penjualan secara remote, penggunaan inventaris, pola kerja, dan sejenisnya memungkinkan permasalahan yang tidak terdeteksi dapat  diidentifikasi dan ditangani dengan lebih cepat.

8. Pengelolaan sumber daya manusia yang lebih efektif
Dengan memanfaatkan software manajemen dapat membebaskan staf untuk melakukan tugas yang memakan waktu, seperti rekonsiliasi kasir secara manual dan pengecekan ganda dalam penjualan atau angka lainnya. Dengan begitu, para staf atau karyawan dapat  lebih fokus pada  pelayanan pelanggan yang dapat memperkuat potensi peningkatan keuntungan restoran.

Sumber: https://www.suryasemesta.com/manfaat-menggunakan-software-manajemen-untuk-restoran.html
Logged
Pages: [1]   Go Up