;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Games HITS Pada Masanya. Menurutmu, yang Paling Seru yang Mana?  (Read 172 times)

bosqu_id

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 17
    • BOSQU



Kali ini Bang Bos masih ngebahas permainan jadul namun jadi idola dimasanya.  Kalau di bagian sebelumnya Bang Bos bahas tentang game konsol dan game tradisional, nah di bagian ketiga ini, Bang Bos mau nostalgia game-game untuk smartphone dan PC yang dulu hits banget. Saking hitsnya jadi trending di beberapa negara, bahkan sampai masuk berita nasional. Wah, game apa aja emangnya?

Angry Birds
Bos pasti kenal dengan burung-burung pemarah dari Rovio ini dan pernah memainkan game ini. Diceritakan bahwa sekelompok babi hijau mencuri telur-telur si burung pemarah. Sekelompok burung pemarah ini kemudian melancarkan aksi untuk menghancurkan banteng si babi hijau dan mengambil kembali telur-telur mereka yang dicuri. Dengan menggunakan katapel, burung-burung pemarah tersebut melesat sesuai dengan arah sudah Bos atur sebelumnya untuk menghancurkan banteng babi hijau. Setiap burung mempunyai skill masing-masing dan jumlah burung yang disediakan juga terbatas. Makanya Bos harus pintar menentukan urutan burung yang akan Bos gunakan. Ada banyak sekuel untuk game ini, seperti Angry Birds Season yang menghadirkan tema sesuai dengan musim di kala itu, Angry Birds Stella, Angry Birds Go!, Angry Birds Action, Angry Birds 2, hingga Angry Birds Transformers.

Flappy Bird
Bos suka frustasi main Flappy Bird? Sama, Bang Bos juga. Cara mainnya memang tidak sulit Bos. Pemain hanya diharuskan untuk mengklik asal bagian bawah layar smartphone untuk membuat si burung tetap terbang namun juga harus menghindar dari pipa-pipa yang terdapat di sepanjang permainan. Bos harus bisa menentukan timing pemencetan. Telat sedikit mati deh. Sederhana memang namun bisa bikin pemainnya di seluruh dunia frustasi Bos. Meskipun bikin kesal sendiri, game ini berhasil bikin geregetan dan selalu ingin memainkannya lagi dan lagi Bos.

Temple Run
Never end running! Kayanya kata ini pas untuk menggambarkan game ini Bos. Kalau ga lari ya dimakan sama monster. Tapi Bos ngga bisa asal lari gitu aja. Bos harus mengumpulkan koin sekaligus menghindari rintangan. Koin yang dikumpulkan bisa digunakan untuk mengupgrade karakter sehingga membuat pelarian selanjutnya jadi lebih mudah. Temple Run juga punya sekuelnya Bos yaitu ‘Temple Run 2’.

Pokemon Go
Dulunya Pokemon bisa dimainkan di Game Boy dan Nintendo. Tapi seiring perkembangan zaman, Pokemon bisa dimainkan melalui smartphone Bos. Game Pokemon Go menggunakan teknologi Augmented Reality, sehingga pemain harus bergerak secara aktif di dunia nyata untuk menemukan serta mengumpulkan Pokemon. Tujuan dari game ini adalah berusaha untuk menjadi seorang pokemon trainer terbaik di dunia. Berkat Pokemon Go, orang-orang jadi lebih aktif menggerakkan badan ketimbang hanya bermain game sambal duduk ataupun tiduran. Ga heran kalau Pokemon Go sempat trending di mana-mana hingga masuk berita Bos. Makanya juga dulu kalau ketemu orang lagi main smartphone di jalan, pasti udah ketebak mereka lagi nyari Pokemon.

Telolet Bus Driving
Bos masih ingat fenomena “Om telolet Om” yang sempat hits di Indonesia beberapa tahun lalu? Fenomena ini kemudian dikembangkan oleh Locos Creative menjadi sebuah game. Para pemain di game ini berperan sebagai sopir bus yang melaju melewati daerah Pantura dan daerah perkampungan. Cara bermainnya juga tidak susah Bos. Hanya menekan tombol pedal gas untuk menambah kecepatan dan tombol rem untuk memperlambat bus. Tombol kiri dan kanan untuk membuat bus berbelok menghindari kendaraan lain dan pastinya tombol klakson untuk mengeluarkan suara telolet. Untuk mendapatkan koin, Bos harus menekan tombol klakson telolet ketika ada anak kecil yang menyerukan “om telolet om”. Lokasi, kendaraan, serta grafisnya sangat Indonesia banget Bos.

Masih banyak lagi game-game yang dulunya jadi primadona Bos. Sejak maraknya game steam, game MOBA dan sejenisnya, popularitas game di atas jadi bergeser. Meski udah jarang dimainkan, namun ga dapat dipungkiri Bos kalau game-game tadi sempat viral dimasanya.

Kalau kamu mau tau berita seputar games, kamu bisa kunjungi website ini https://bosqu.id/blog/category/games/
« Last Edit: July 13, 2018, 11:11:50 am by bosqu_id »
Logged
Pages: [1]   Go Up