;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Usaha Sampingan Buat Nambah Duit Bulanan!  (Read 100 times)

bosqu_id

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 18
    • BOSQU
Usaha Sampingan Buat Nambah Duit Bulanan!
« on: July 13, 2018, 04:04:46 pm »



Peluang Usaha Sampingan Ini Bisa Menambah Duit Bulananmu


Bos ngerasa ga kalau semakin hari harga kebutuhan pokok semakin naik? Kalau cuma ngandelin gaji bulanan, sepertinya ga cukup ya Bos. Apalagi butuh uang tambahan untuk keperluan dadakan. Jika Bos ingin, Bos bisa membuka usaha sendiri. Ada banyak peluang usaha sampingan yang bisa Bos jalankan. Daripada Bos bingung mikirin mau usaha apa, nih Bang Bos kasih tau 4 jenis peluang usaha sampingan yang bisa Bos coba.


Agaknya tahun ini bisnis online menjadi primadona di kalangan masyarakat Bos. Pasalnya kelebihan yang ditawarkan oleh bisnis online lebih memudahkan para pebisnisnya dibanding menjalankan bisnis konvensional. Bos tidak perlu modal besar untuk memulai bisnis online Bos. Bisnis online juga banyak macamnya. Contohnya saja bisnis voucher. Jual voucher di era serba digital ini sudah pasti menguntungkan Bos. Apalagi sekarang penggunaan voucher semakin meningkat. Seperti voucher game, voucher google play, dan juga voucher WiFi. Pastinya agar bisa menjalankan bisnis ini, Bos harus memiliki koneksi internet yang baik. Bos bisa pasang WiFi di rumah agar jaringan internet di rumah tetap stabil.


Handmade di sini maksudnya bukan album Raisa ya Bos. Kalau Bos tipe orang terampil, menjual hasil karya sendiri bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan Bos.  Misalnya Bos pintar membuat ilustrasi, merajut, membuat kue, hingga jago desain. Hobi yang Bos miliki bisa dikembangkan dan juga sekaligus menghasilkan uang. Hasil karya Bos sendiri bisa dipromosikan melalui media sosial. Jadi Bos ngga perlu mengeluarkan biaya lagi untuk media promosi. Btw, kalau karya handmade tergolong unik dan menarik, orang ga akan ragu untuk membeli dengan harga mahal loh Bos.


Warung kopi atau singkatnya warkop adalah salah satu tempat favorit mahasiswa dan juga karyawan. Peluang usaha makanan dan minuman satu ini sih sepertinya ga akan ada matinya Bos. Bos bisa membuka warkop di lokasi strategis dan menentukan sendiri konsep warkop yang akan Bos jalankan. Mau ala-ala angkringan Jogja bisa. Atau lebih kekinian seperti warung kopi dan mie instan yang sat ini lagi booming juga bisa Bos terapkan. Tentu saja menyesuaikan modal awal yang Bos miliki. Kalau Bos jago memasak dan juga meracik minuman, ga ada ruginya Bos mencoba ide peluang usaha yang satu ini.


Ngga ada ide menciptakan bisnis baru? Bisnis waralaba sepertinya bisa Bos jalankan. Jika Bos sudah memiliki hak waralaba, Bos hanya perlu mengeluarkan modal untuk sewa tempat dan biaya lisensi waralaba. Bos ga perlu memikirkan marketing nya lagi karena sudah disediakan oleh pewaralabanya sendiri. Modalnya berapa? Saat ini sudah banyak franchise yang menawarkan kerja sama dengan modal terjangkau. Bahkan ada yang di bawah 10 juta Bos.

Itu dia jenis-jenis peluang usaha yang bisa menambah uang bulanan Bos. Ga susah tentunya jika Bos ingin memulai bisnis. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi BOSQU (https://bosqu.id/landing) yang bisa membuat Bos menjalankan bisnis kapanpun dan di manapun.
Logged
Pages: [1]   Go Up