;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: TEKNOLOGI BURUK? MASAK SIH  (Read 46 times)

droudhotuljannah

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
TEKNOLOGI BURUK? MASAK SIH
« on: July 26, 2018, 11:28:22 am »

Perkembangan teknologi semakin hari semakin maju, setiap tahun pasti akan ada teknologi yang baru, seperti fitur handphone, laptop, dan juga mobil. ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^ ^-^
Dengan kemajuan teknologi saat ini mampu mempengaruhi perkembangan banyak aspek, mulai dari aspek kedokteran, aspek trasnporatsi, bahkan aspek komunikasi. Walaupun begitu, kemajuan teknologi juga memberikan dampak yang tidak baik.
Berikut dampak negatif dari teknologi;

1.   Dengan kemajuan teknologi yang mempengaruhi komunikasi membuat perubahan perilaku komunikasi setiap orang. Bila kita tarik kebelakang, dahulu orang – orang yang lebih sering menyapa, dengan adanya handphone yang semakin canggih setiap saatnya membuat orang sibuk dengan handphone masing – masing tanpa menyapa satu sama lain.

2.   Kemajuan teknologi yang semakin pesat, mempermudah setiap orang dapat mengakses apapun melalui internet. Hal ini akan berdampak buruk untuk anak – anak yang mampu mengakses hal – hal buruk, seperti ponografi. Hal tersebut dapat mempengaruhi psikologi anak – anak.

3.   Kemajuan teknologi juga berdampak buruk terhadap lingkungan, dengan semakin banyak pabrik yang dibangun akan mempersedikit lahan hijau, serta pembuangan limbah yang dapat mencemari air.

4.   Kemajuan juga mampu berdampak buruk pada kesehatan. Anak – anak jaman sekarang menghabiskan waktunya dengan bermain gadget atau menulis laporan di laptop, radiasi yang ditimbulkan pada gadget dapat berdampak pada risiko penyakit kanker. Apalagi bagi yang suka mendengarkan musik dengan earphone ataupun headphone yang mampu berdampak pada kurangnya pendengaran.

Dampak buruk teknologi dapat terjadi karena “kita” sebagai pengguna tidak menggunakan dengan bijaksana. Karena dengan adanya teknologi mempermudah kita untuk berkomunikasi dengan orang – orang yang tinggal jauh dari kita, seperti luar kota ataupun luar negri. Sehingga kita tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kabar.

Bila kita mempergunakan dengan bijaksana dan sesuai kebutuhan tanpa harus berlebihan, maka teknologi dapat berdampak positif untuk kita.
Seperti pada University Of Hertfordshire yang mengembangkan sebuah robot yang dapat melatih anak - anak autis untuk berinteraksi sosial.

Untuk lebih lengkapnya, kalian dalam lihat video ini : Kaspar, Robot Latih Komunikasi Anak Autisme
Logged
Pages: [1]   Go Up