;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: 1 2 3 4 5 [6] 7 8   Go Down

Author Topic: Udang lovers.. mari kumpul :P  (Read 7727 times)

inging

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.885
  • hi..... everyone ... !!!
Re: Udang lovers.. mari kumpul :P
« Reply #50 on: March 17, 2011, 03:21:32 pm »

kalau udang kecil2 yg ga dikupas enaknya dimasak kering spt nasi udangnya bu rudi ... trus makannya pakai sambal minyak bawang merah .... enak......



credit to http://www.sotobetawi.com/?p=203
Logged
Aja Aja Fighting!!

phiphi_chan

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.810
Re: Udang lovers.. mari kumpul :P
« Reply #51 on: March 17, 2011, 07:24:31 pm »

wahhhh suka banget ama udang ing ..... si kecil yang lezat [eat]....

Udang ini mau diapain pun udah enak deh ..... biasanya dibuat campuran mie, cap cay .. apa aja biar tambah sedep :)...

Kalau yg piku diatas di tempat gw ada juga ing .. namanya udang kremikan ... enak banget deh. Satu porsi isinya ada soun, cah ucet ama si udang di goreng tepung  .. kaya gini ing :


cr: google


Si udang enakkk  bangetttt deh :)

Logged


I lovee men in black  [lovestruck] [lovestruck] .......

Netral

  • Special Member
  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 13.097
    • http://warna-warnikisahputihabu-abuku.blogspot.com/
Re: Udang lovers.. mari kumpul :P
« Reply #52 on: March 17, 2011, 11:38:38 pm »

Klw makan udang pada berisihin punggungnya yg warna hitam itu nggak?
Logged
Eksis dengan suka bikin onar dan OOT? Sudah nggak zamannya. Diskusi cerdas dan sehat, itu baru eksis ;) |  Follow Official Twitter Lautan Drama Indonesia di www.twitter.com/lautandrama

inging

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.885
  • hi..... everyone ... !!!
Re: Udang lovers.. mari kumpul :P
« Reply #53 on: March 18, 2011, 06:45:30 am »

Kalau masak udang yg kecil2 ga dibersihkan tapi kalau yg gede dibersihkan sekalian waktu belah punggungnya ϑan dikulitin. Kalau yg dimasak dgn kulitny ga dibuang. Dipikir2 sebenarnya itukan kotorannya udang ya.
Logged
Aja Aja Fighting!!

phiphi_chan

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.810
Re: Udang lovers.. mari kumpul :P
« Reply #54 on: March 18, 2011, 08:21:21 am »

iyaa kalau yg kecil mah maless bersihinnya ..... eh pernah liat di acara teve .. biar gampang bersihin urat hitam itu pake tusuk gigi aja ... ditarik gitu. Cepet deh ....

Kotoran udang bukannya di kepalanya yahh ing? Yang kuning itu kan?
Logged


I lovee men in black  [lovestruck] [lovestruck] .......

tingting79

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.186
  • moon geun young lovers
Re: Udang lovers.. mari kumpul :P
« Reply #55 on: March 18, 2011, 08:33:25 am »

Iyah kalo udang besar di deket kepalanya ada kotoran kuning gituh yah trus punggungnya dibelah dibersihinnya

Gua juga demem udang,dibalado,digoreng kering pake saos mentega,ditempura,trus yg skrg lagi ngetrend, udang goreng mayonaise..gua suka udang goreng mayonaise,enaakkk dimakan pake sambal chili oil
Logged

Moon geun young,IU and KSAlovers

inging

  • Special Member
  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 9.885
  • hi..... everyone ... !!!
Re: Udang lovers.. mari kumpul :P
« Reply #56 on: March 18, 2011, 10:10:56 am »

iyaa kalau yg kecil mah maless bersihinnya ..... eh pernah liat di acara teve .. biar gampang bersihin urat hitam itu pake tusuk gigi aja ... ditarik gitu. Cepet deh ....

Kotoran udang bukannya di kepalanya yahh ing? Yang kuning itu kan?

iya kalau yg gede kelihatan dikepalanya ada kuning2nya  trus dipunggungnya tuh biasanya seperti ada usus yg warna hitam ... he..he..he  ... gw ga ngerti namanya gw bilang aja usus ..

udang sih ... dimasak apa aja enak  ... cuma gw skrg sudah agak jarang makannya krn gw skrg lebih gampang alergi kalau makan seafood .

biasanya udang dimasak goreng tepung / tempura , udang mentega , udang saus inggris , udang masak taoco , di rebus doang , pepes udang .  ( baru ingat ini doang )

phiphi : menu udangnya sptnya enak ... dinamakan udang kremikan ... itu karena udangnya kriuk2 ya ?
trus cah ucet itu apa ? kok spt cah buncis gitu .
« Last Edit: March 18, 2011, 10:13:14 am by inging »
Logged
Aja Aja Fighting!!

candyvic

  • Penyelam Unggul
  • *****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 8.446
Re: Udang lovers.. mari kumpul :P
« Reply #57 on: March 19, 2011, 11:30:35 pm »



Udang masak tauco...resto Sinar Medan.
Logged
Weir & Min

elle_cha

  • Senior Sailor
  • ******
  • Keong: 6
  • Offline Offline
  • Posts: 13.740
Re: Udang lovers.. mari kumpul :P
« Reply #58 on: March 20, 2011, 04:20:28 am »

udang dimasak apa aja mah enak2 aja :). paling suka udang goreng tepung sama kalo dibikin tomyam seafood, enak bgt....
Logged

phiphi_chan

  • Tomodachi
  • ****
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 4.810
Re: Udang lovers.. mari kumpul :P
« Reply #59 on: March 21, 2011, 08:13:05 pm »

iyaa si udang ini jenis seafood paling enak buat dicampurin ke masakan .. matangnya cepat pula. Udah gitu warna pinknya itu lohh bagus banget ...

Logged


I lovee men in black  [lovestruck] [lovestruck] .......
Pages: 1 2 3 4 5 [6] 7 8   Go Up