;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Perlunya Perawatan Kolam Renang  (Read 1928 times)

poolbendot

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
  • Salam Kenal Nama Saya Tutur Turah atau Poolbendot
    • Spesialis Kontraktor Kolam Renang
Perlunya Perawatan Kolam Renang
« on: August 27, 2018, 12:48:53 pm »

Berikut ini adalah alasan mengapa perawatan kolam renang sangat di butuhkan. Artikel ini saya kutip dari pusat pengetahuan dan teknologi tentang perlunya jasa perawatan kolam renang. Perawatan Kolam Renang diperlukan untuk menjaga kesehatan air pada kolam renang. Jika anda sebagai pemilik kolam renang baik itu kolam renang pribadi maupun kolam renang untuk publik di harapkan harus memperhatikan hal-hal terpenting pada kolam renang. Terutama kadar keasaman pH air serta lantai maupun dinding kolam renang harus terhindar dari lumut. Tahukah anda bahwa air merupakan tempat berkembangnya microorganisme (bakteri) berbahaya yang dengan mudah berkembang biak melalui air. Jika tidak ditangani dengan cepat maupun perawatan kolam renang secara berkala, microorganisme (bakteri) ini dengan mudah menularkan atau menyebabkan berbagai penyakit melalui media air terutama penyakit kulit dan biasanya sering terjadinya iritasi pada mata yang sensitif.

Beberapa alasan mengapa perlu dilakukan penjagaan kebersihan air kolam adalah sebagai berikut :
 
•  Air merupakan tempat berkembang buat patogen berbahaya seperti bakteri
   dan mikroorganism dimana air kolam menjadi tempat yang sempurna
   untuk membawa penyakit dan dapat
   berpindah dari satu orang terhadap orang lain.
 
• Air yang kurang seimbang dapat mengganggu kulit dan mata.
 
• Air yang mempunyai kadar kesimbangan kimiawi yang kurang bagus dapat
   merusak bagian bagian dari kolam.
 
• Air yang kurang seimbang akan kelihatan kotor sehingga mengurangi keindahan
   kolam
 
• Pengechekan PH & CL Secara berkala



 Untuk perawatan kolam renang sebaiknya serahkan kepada jasa perawatan kolam renang yang sudah berpengalaman di bidang perawatan kolam renang tersebut. Karena jika di kerjakan sendiri hasil yang di dapat belum tentu bagus karena perawatan kolam renang tidak hanya dilakukan sekali atau dua kali saja dalam sebulan. Karena biasanya penyedia jasa perawatan kolam melakukan threadment 8 kali sampai dengan 12 kali untuk mendapatkan kualitas air yang baik. Kenapa demikian ? Dalam perawatan kolam renang diperlukan perbandingan bahan chemical yang tepat untuk penjernihan air, backwash berkala untuk mendapatkan kualitas kolam renang yang baik, seperti pembersihan lantai kolam renang, pembersihan dinding kolam renang,  pengechekan filter kolam renang maupun mesin kolam renang, dan sebagainya.

Sebenarnya menyerahkan pekerjaan tersebut kepada jasa perawatan kolam renang ataupun spesialis kontraktor kolam renang malah akan meringankan pekerjaan anda tanpa harus bersusah payah sendiri untuk membeli bahan-bahan chemical dan alat test pH air yang belum tentu anda bisa menggunakan bahan-bahan dan alat tersebut dengan baik. Namun berbeda halnya jika anda mempunyai teknisi sendiri untuk melakukan perawatan kolam renang di tempat anda.
« Last Edit: August 27, 2018, 12:50:40 pm by poolbendot »
Logged
Solusi untuk mencari spesialis kontraktor kolam renang anda.
Pages: [1]   Go Up