;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Inilah Konstruksi Bangunan Modern Tahan Bencana  (Read 29 times)

iconblackberry

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 50
    • Bos Harga
Inilah Konstruksi Bangunan Modern Tahan Bencana
« on: September 07, 2018, 04:31:43 pm »

Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menuturkan pengaturan lingkungan serta area yang menyatu dengan pembangunan infrastruktur utama akan jadikan project itu jadi lambang atau landmark satu area. Adopsi budaya serta situasi ditempat dalam pembangunan infrastruktur juga amat terutama biar pembangunan bisa di terima oleh penduduk serta menambah faedah infrastruktur.

Baca Juga: pintu kamar mandi

" Jadi gambaran, sungai-sungai besar di Pulau Kalimantan saat dulu dipakai jadi moda transportasi utama. Manfaat ini akan terganggu waktu dibikin bangunan air melintang sungai, " urainya di Jakarta, Kamis (23/8).

Baca Juga: harga pintu 

" Adopsi budaya lokal ke infrastruktur juga dikerjakan pada design pembangunan area Jembatan Holtekamp di Propinsi Papua serta pada Bendungan Raknamo di Propinsi Nusa Tenggara Timur, " Menteri Basuki memasukkan.

Dia menambahkan pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah giat dijalankan pemerintah juga ikut mencermati pemakaian material lokal. Hal semacam ini biar pembangunan ikut memprioritaskan segi ramah lingkungan.

Artikel Terkait: closet duduk toto

" Perihal terutama beda yang senantiasa dilihat dalam pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan ialah mengadaptasikan kekayaan budaya ditempat ke design infrastruktur, " ujarnya.

Jadi contoh, dia mengatakan, sejumlah propinsi di Pulau Kalimantan tak mempunyai batu pecah dalam jumlahnya yang cukuplah serta mutu yang baik. Untuk menangani situasi ini, di kembangkan beberapa tehnologi berbasiskan material lokal dalam pembangunan infrastruktur, diantaranya memakai kehadiran sumber daya kayu lontar.

" Batang pohon lontar dapat juga dimanfaatkan jadi bahan bangunan pembuatan rumah, " papar dia.

Dia katakan, basis tehnologi ramah lingkungan beda yang dapat juga difungsikan di antaranya pemakaian sandbase lapis landasan aspal jadi landasan tubuh jalan, timbunan mudah dengan material basic utama pasir untuk tubuh jalan diatas tanah lunak, dan Hot Mix Lawele Granular AsButon serta Cold Paving Hot Mix AsButon untuk pengerasan jalan.

" Itu juga menghidupkan lokasi wisata baru, mengundang perkembangan ekonomi lokal, serta membuat perasaan mempunyai dan menaikkan kefaedahan infrastruktur, " kata dia.
Logged
Pages: [1]   Go Up