;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Beginilah Dinas Kominfo Malaka dalam Mengikuti Kegiatan SPBE di Kupang  (Read 147 times)

achasawi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 42

Dinas Komunikasi serta Informatika (Kominfo) Propinsi NTT bekerja bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia mengadakan pekerjaan Skema Pemerintah Berbasiskan Elektronik (SPBE) yang menyertakan semua Dinas Komunikasi serta Info Kabupaten/Kota menjadi leading sektornya.
Baca juga : sistem pemerintahan di indonesia

"Pekerjaan SPBE ini jadi begitu terpenting oleh sebab telah saatnya semua pekerjaan yang terkait dengan pemerintah mesti berbasiskan pada elektronik serta aplikasi, hingga efisien serta efesien," demikian diutarakan Kepala Dinas Kominfo Propinsi NTT, Aba Maulaka saat pembukaan pekerjaan di Aula Diskominfo Propinsi NTT, Rabu (10/10/2018).
Artikel Terkait : kata baku dan tidak baku


Aba Maulaka di kesempatan yang sama menuturkan keadaan yang berlangsung di Propinsi NTT berkaitan dengan SPBE. Disebutkan jika pekerjaan SPBE di Propinsi NTT baru dikerjakan pada bulan Juli 2018 dengan mendatangkan beberapa dinas berkaitan menjadi team yang miliki pekerjaan semasing.

"Sukur jika sesudah dibuat team bisa menjalankan pekerjaan serta sama dengan perhitungannya indeks SPBE NTT sampai 1,84 pada level cukuplah. Oleh karena itu mesti selalu dipacu hingga bisa bertambah dari sekian waktu," tuturnya.

Selain itu, Mulyanto, Kasubid Penyiapan Info pada Kementerian PAN-RB menyampaikan dianya ada bersama dengan Team Evaluator External pekerjaan ini ditujukan untuk tahu perkembangan serta capaian indeks SPBE sama dengan kapasitas yang dikerjakan semasing lembaga.

"Kedatangan kami di sini bersama dengan team untuk mengikuti serta lihat langsung perkembangan atau capaian yang sudah didapat sesudah lakukan pelajari pada pekerjaan ini," katanya.

Pihaknya ikut bekerja bersama dengan beberapa kampus seperti UI serta UGM untuk menolong aksesibilitas yang berkaitan dengan indeks, domain, segi serta tanda yang memungkinan perhitungan indeks dengan pas serta tepat.

Disebutkan Mulyanto jika hasil akhir dari pekerjaan SPBE ini yaitu terdapatnya pelajari dokumen serta interviu, serta selanjutnya diatur referensi untuk disaksikan keseluruhannya, serta dirangkum oleh Kementerian PAN RB.

Pekerjaan yang berjalan saat tiga ini hari di hadiri beberapa Kepala Dinas dari kabupaten/kota di NTT seperti Malaka, TTU, Alor, Flores Timur, Rote Ndao, Kabupaten Kupang serta Sumba Timur serta Sumba Tengah



Artikel ini sudah tampil di pos-kupang.com dengan judul Dinas Kominfo Malaka Turut Pekerjaan SPBE di Kupang, http://kupang.tribunnews.com/2018/10/10/dinas-kominfo-malaka-ikut-kegiatan-spbe-di-kupang.
Penulis: Teni Jenahas   
Editor: Kanis Jehola
Logged
Pages: [1]   Go Up