;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: New Land Rover Defender Rilis 2020 Versi Sport dan Listrik  (Read 23 times)

csinfoindo1

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 24
    • Segala Jenis Informasi Indonesia dalam satu media
New Land Rover Defender Rilis 2020 Versi Sport dan Listrik
« on: November 05, 2018, 05:53:17 am »



infoindo.id – Land Rover Defender Terbaru versi sport dan listrik akan meluncur di tahun 2020. Satu mobil baru ini sedang dinanti-nanti, sedikit demi sedikit informasinya mulai terkuak.

Land Rover Defender generasi terbaru dengan kode nama L851, saat ini sedang masih dalam proses pengujian intensif. Mobil ini diperkirakan masuk showroom di tahun 2020 mendatang.

Dengan design yang cukup menarik, foto spy saat sedang pengetesan juga sudah tersebar luas.

Dipastikan Defender kali ini berevolusi menjadi off-roader modern.

Paduan gaya konservatif dengan desain kotak kaku sedikit ditinggalkan. Tanpa terkecuali Mercedes-Benz G-Wagon yang masih mewarisi design leluhurnya.

Mobil ini ada sedikit kemiripan pada Range Rover, namun kelihatan lebih besar. Kemiripan yang tersisa hanya konsep DC100 yang diperkenalkan 2011 silam.

Proses pembuatan Defender baru membutuhkan waktu cukup lama dan penuh ketelitian dalam prosesnya.

Karena ini bakal jadi model terpenting bagi mobil pabrikan Inggris ini. Maklum saja, Defender masih menjadi ikon utama nama besar Land Rover.

Mobil inilah ikon utama, sehingga Landie masih diakui sebagai brand 4×4 terbaik. Kekosongan sejak pensiunnya model terakhir pada tahun 2016 tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Kedepannya Defender tidak hanya fokus pada satu varian saja. Ia juga akan berkembang seperti model Landie lain.

Land Rover Memiliki Sub-Brand
Land Rover saat ini juga tengah mempersiapkan sub-brand versi Sport, selain model versi listrik.
Itu artinya mobil ini mengikuti jejak Discovery Sport dan juga Range Rover Sport. Dengan varian yang lebih sporty dan lebih diperkenankan ke jalanan aspal yang mulus.

Masih menjadi rahasia karena di rencanakan lahir di 2026. Kabar burung menyebutkan proyek itu labeli L860.

Dirancang sebagai off-roader premium yang diperuntukkan lebih ke on-road dan gaya hidup. Walaupun akan tetap ditunjang desain boxy klasik dan kemampuan off-road yang tidak kalah hebat.

Tidak kalah menarik soal rencana elektrifikasi dalam lini Defender. Memang mendukung arah teknologi otomotif di masa depan, namun lebih dominan konsumen mungkin tetap akan memilih mesin pembakaran biasa.

Mesin bensin dan diesel 4-silinder 2,0-liter tersedia untuk varian terendah. Namun ada juga pilihan mesin 6-silinder baru yang menyatu dalam lini mesin Ingenium.

Pilihan lainnya termasuk panjang sasis bodi, jumlah pintu dan trim level, “bocoran orang dalam.

Sebagai pembuka, tiga model Land Rover Defender yang dijual pertama kali. Yaitu Short Wheelbase (SWB) 2-pintu atap metal dan atap kanvas dan Long Wheelbase (LWB) 4-pintu atap metal.

Logged
Pages: [1]   Go Up