;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Beginilah Revisi Pertumbuhan Ekonomi RI dan 4 Negara ASEAN Lain Jadi 5,2 Persen  (Read 108 times)

achasawi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 30

China mempunyai enam lokasi pelabuhan berikat (bonded port), yang diantaranya ada di kota Qinzhou, Guangxi. Ini adalah lokasi pelabuhan berikat ke enam sesudah Shanghai Yangshan, Tianjin Dongjiang, Dalian Dayaowan, Hainan Yangpu, serta Ningbo Meishan. Lokasi repot ini adalah hanya satu ruang pelabuhan berikat di lokasi China tengah serta barat.

Pembentukan Guangxi Qinzhou Free Trade Port Ruang (GQFTPA) atau Ruang Pelabuhan Perdagangan Bebas Qinzhou Guangxi ini dengan sah di setujui oleh pemerintah China pada 29 Mei 2008. Pelabuhan yang disebut hanya satu ruang pelabuhan berikat di pantai barat China ini, adalah ruang pelabuhan berikat yang sangat dekat dengan beberapa negara ASEAN.

GQFTPA yang ada dibagian paling depan koridor China-ASEAN, jadi basis pokok buat peningkatan Zone Ekonomi Teluk Beibu Guangxi.

detikFinance serta wartawan lainnya dan cendekiawan Indonesia berpeluang lihat langsung lokasi pelabuhan berikat ini atas undangan Kedutaan China di Indonesia.

"Lokasi ini keseluruhan luas wilayahnya 10 km. persegi, yang terbagi dalam ruang operasi pelabuhan, zone logistik berikat, zone pemrosesan export serta zone service mendalam," kata Yang Yu Hang, Sekjen CPC Youth Groups Qinzhou Port pada rombongan wartawan serta cendekiawan Indonesia.

Pelabuhan berikat Guangxi adalah salah satunya pelabuhan import untuk mobil-mobil, ikut salah satunya pelabuhan yang ditunjuk untuk daging import, buah-buahan import serta yang lain.

Simak juga: China Operasikan Jalan Kereta Cepat 174 Km Tahun Depan

Dijelaskan jika sekarang ini pembangunan infrastruktur di babak pertama seluas 2,5 km. persegi sudah tuntas. Pembangunan itu meliputi gedung-gedung administrasi serta multifungsi dengan keseluruhan luas 35 ribu mtr. persegi, sarana pembelahan seluas 6,4 km. ikut sudah tuntas dibuat bersama ruang kontrol, pusat monitoring serta yang lain. Babak ke-2 serta ke-3 sekarang ini tengah dipercepat.

Hang menuturkan jika GQFTPA mempunyai tiga manfaat, yaitu pelabuhan, logistik serta pemrosesan. Service yang dikasihkan GQFTPA ialah gudang penyimpanan barang, perdagangan internasional, transfer internasional, operasi pelabuhan, pengawasan, pemeliharaan serta service yang lain yang di setujui tubuh Bea Cukai.

Baca Juga: bendera negara asean

Untuk menarik beberapa investor, GQFTPA mengambil keputusan jika beberapa barang yang masuk di luar negeri, akan tidak dipakai bea masuk import atau pajak berkaitan import yang lain. Beberapa barang yang di kirim dari GQFTPA ke luar negeri akan dibebaskan dari bea export.

Artikel Terkait: tujuan Perdagangan internasional

Disebutkan Hang, selama ini lokasi pelabuhan berikat ini tunjukkan penambahan yang menjanjikan dengan 12 perusahaan perkapalan serta logistik sudah masuk di lokasi pelabuhan berikat ini, termasuk juga perusahaan China Shipping (Grup) serta Sinotrans Container Lines Co., Ltd.

Dalam tempo dekat ini, jalan kapal dari Qinzhou ke Taiwan serta beberapa negara ASEAN akan selekasnya di buka. Tidak hanya melayani jalan domestik China, untuk sekarang ini jalan kapal dari Qinzhou ke arah Hong Kong di buka lima kali per minggu.
Logged
Pages: [1]   Go Up