;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Beginilah Penyebab Pemprov DKI Raih Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik T  (Read 37 times)

achasawi

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 42

Gapai Nilai A, Layanan Publik DPMPTSP DKI Terpilih se Indonesia. Pada tempat yg sama, MenPAN-RB, Syafruddin mengemukakan, layanan publik jaman sekarang menuntut lebih supportif, mementingkan kenikmatan pemakai pelayanan (konsumen driven government) . Bagusnya, pemerintah mesti berjalan sejalan dengan kehendak publik, fokusnya digeser dengan memposisikan konsumen jadi pengemudi (putting the konsumen in the driver seat) , hingga warga lah yg tentukan apakah yg butuh dilaksanakan serta kemana arah kemampuan pemerintahan ini dituju.

Baca Juga: contoh iklan baris

“Inilah marwah pemerintah yg melayani di jaman demokratisasi sekarang, layanan publik berubah menjadi ruhnya, ” ujarnya.

Baca Juga: kasus pelanggaran HAM berat

Syafruddin mengatakan kalau esensi khusus layanan publik merupakan menjawab impian serta impian warga. Pergantian landscape layanan publik hakikatnya diperuntukan buat berikan pelayan sempurna/service excellent. Hal semacam itu sesungguhnya udah dikuatkan lewat bangunan kebijakan yg tangguh, ialah Undang-Undang Nomer 25/2009 terkait Layanan Publik.

Artikel Terkait: interaksi sosial

Deputy Sektor Layanan Publik KemenPAN-RB, Prof Diah Natalisa memberikan animo atas prestasi Pemprov DKI Jakarta lewat DPMPTSP yg udah sukses menggapai predikat Layanan Sempurna. Menurutnya, buat mengerjakan pemantauan serta pelajari kemampuan pada penyelenggara layanan publik, dilaksanakan sistem penilaian yg sangatlah rasional.

Ada tiga pihak yg mengerjakan penilaian, ialah self assessment dari penyelenggara layanan publik, pelajari serta observasi dari KemenPAN-RB jadi penyelenggara, serta penilaian dari warga bertindak sebagai pemakai pelayanan publik. “Kompilasi dari ke-tiga penilaian berikut ini sebagai index, ” kata Diah.

Dia menanggung, DPMPTSP dapatkan nilai paling tinggi atau Category Layanan Sempurna (A) tahun ini adalah dari hasil penilaian yg sangatlah rasional, sesuai instrument yg dimanfaatkan. Beragam perubahan pelayanan DPMPTSP DKI Jakarta udah dapatkan animo dari banyak pihak serta jadi penyelenggara Mal Layanan Publik.

DPMPTSP DKI Jakarta dianggap udah sukses jadikan satu semuanya layanan dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN, BUMD, serta swasta yang lain dalam sebuah tempat.

“Saya sangatlah mengharapkan perihal positif yg berada pada DPMPTSP Propinsi DKI Jakarta bisa menjadi contoh untuk layanan publik yang lain di Indonesia. Lagi Selamat, udah memberi inspirasi layanan publik yang lain di Indonesia, Salam SETIA (Pemecahan, Empati, Tegas, Perubahan serta Teruji) Melayani Jakarta, ” tutup Diah.
Logged
Pages: [1]   Go Up