;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Ternyata Menwa Itu Militer Tanpa Pangkat  (Read 123 times)

andresteav

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 173
Ternyata Menwa Itu Militer Tanpa Pangkat
« on: January 24, 2019, 01:31:04 pm »

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Nasioal Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) di Kompleks Parlemen, Sabtu (3/12/2016) .

Baca Juga : tingkatan pangkat tni

Dalam aktivitas itu, Wakil presiden memberi pujian pada type berkomunikasi resimen mahasiswa (menwa) yg ada sejauh ini. " Resimen mahasiswa ini memang gayanya militer (namun) tiada pangkat. Perbedaannya cuman itu, pakaian bisa, baret bisa, pangkat yg tak. Mempunyai arti egaliter, " kata Wakil presiden. " Seluruhnya sama. Tak ada sersan, tak ada kopral, bisa semua sersan, bisa semua jenderal ikut, " lanjut Kalla. Kalla mengemukakan, dengan tak ada metode kepangkatan di menwa,  perihal itu bisa lebih membuat jadi lebih mudah komunikasi pada anggota satu dengan anggota beda. Dikarenakan, sama-sama anggota gak butuh risau seandainya mau berkata dengan anggota yang lain, walaupun lebih senior. " Seperti saya ungkapkan barusan, menwa sifatnya egaliter tiada pangkat, ini mengandung arti lebih meringankan hubungan-hubungan semasing pihak tiada kepangkatan, " kata Kalla. Artikel Terkait : pangkat polisi dan gajinya

Lebih jauh, Wakil presiden mengharapkan, biar anggota menwa bisa ikut serta mendukung pemerintah dalam mengontrol kestabilan nasional. Dari lebih kurang 2 juta anggota IARMI serta menwa yg menyebar di semuanya lokasi Indonesia, sejumlah salah satunya ikut adalah kader parpol. " Ada Golkar, ada PPP, ada Gerindra, ada PAN, dan seterusnya. Macam-macam. Mempunyai arti dapat berubah menjadi penyatu dengan cara politik. Sebab itu, tidak hanya upacaranya namun kerangka yg mau kita gapai dalam rencana bela negara, " jelasnya. 
Logged
Pages: [1]   Go Up