;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Kamu Wjib Tahu Poin Pakta Integritas Calon Ketua Umum PWI 2018-2023  (Read 35 times)

andresteav

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 99

CALON Ketua Umum PWI Pusat 2018-2023 mesti diberi tanda tangan pakta jujur dan berkarakter kuat serta janji tak kan mengerjakan politik uang.

Disamping itu, Calon Ketua Umum PWI ikut diperintah janji tak kan membawa organisasi ini ke politik praktis atau berafiliasi dengan satu diantaranya parpol (partai politik) .

Pakta Jujur dan berkarakter kuat Calon Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yg di ajukan Panitia Pengarah Kongres XXIV PWI udah diketahui rapat pleno pengurus PWI, Selasa (4/9/2018) .
Simak Juga : contoh pakta Integritas


Rapat pleno di pimpin Ketua Umum PWI Margiono, didampingi Sekjen PWI Hendry Ch Bangun, Ketua Dewan Kehormatan PWI/Ketua Panitia Pengarah Ilham Bintang, serta Ketua Sektor Organisasi PWI Sasongko Tedjo.


“Pakta Jujur dan berkarakter kuat ini buat mengontrol akhlak PWI, juga sekaligus jadi contoh terhadap organisasi beda, ” kata Ilham Bintang yang Pemimpin Redaksi Tabloid Cek n Ricek.

Kongres PWI XXIV bakalan digelar di Solo 27 -30 September.

Beberapa acara seperti saresehan para muda, intelektual, petinggi serta pebisnis, dan seminar berkenaan wartawan berkebangsaan, bakal dilakukan dalam serangkaian kongres itu.
Menurut Ilham Bintang, kongres PWI kesempatan ini sangatlah strategis buat PWI atau warga wartawan.

“Ke depan PWI hadapi kendala yg menakjubkan, baik dari faktor profesionalisme wartawan yg bakal berhadap-hadapan dengan social media yg bertambah liar, faktor perekonomian yg bertambah berat, serta faktor politik yg bertambah panas. Oleh lantaran siapa lantas pemimpin PWI kedepannya bakal tentukan debut PWI mendatang, “ kata Ilham

Hingga sekarang ada beberapa bakalan Calon Ketua Umum PWI, seperi Atal Depari, Hendro Basuki, Hendri Ch Bangun, Sasongko Tedjo, serta Wina Armada Sukardi.

Isi Pakta Jujur dan berkarakter kuat Calon Ketua Umum PWI 2018-2023

Berikut ini isi Pakta Jujur dan berkarakter kuat Calon Ketua Umum PWI 2018-2023.

Saya janji bakal ikuti semua syarat-syarat serta keputusan yg diputuskan Panitia Pelaksana Kongres yg semuanya berpedoman pada Ketetapan Basic/Ketetapan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI, Kode Etik Jurnalistik. serta keputusan hukum yang lain.

1. Kalau saya jadi calon ketua umum PWI janji tak turut serta dalam politik uang, langsung ataupun tak langsung, dalam Kongres PWI XXIV buat jadi pemenang saya dalam proses penentuan ketua umum PWI Pusat.

2. Kalau saya sehabis dipilih dalam kongres bakal semuanya menjalankan roda organisasi dengan cara adil, independent, profesional serta miliki integritas. Tak kan turut serta serta membawa-bawa PWI dalam politik praktis.

3. Kalau saya janji bakal bertindak aktif dalam menjalankan roda organisasi PWI buat bisa menegakkan marwah organisasi yg terus-menerus bertopang serta menjunjung tinggi PD/PRT serta Kode Etik Jurnalistik.

4. Kalau saya janji sepanjang serta sehabis Kongres PWI bakal terus-menerus punya sikap jujur, obyektif, transparan, serta terus-menerus mengetengahkan keutuhan serta soliditas PWI, dibanding dengan ambisi pribadi serta keperluan group.

5. Kalau saya sehabis dipilih dalam Kongres PWI kedepannya, bakal mengusahakan semaksimal mungkin agar dapat membuat diri saya contoh pemimpin wartawan yg baik untuk banyak wartawan umumnya serta anggota PWI pada terutama.
Artikel Terkait : contoh ekuitas 

Demikian ikrar Pakta Jujur dan berkarakter kuat saya sepakati serta isyarat tangani jadi calon ketua umum PWI Pusat.

Seandainya sehabis dipilih jadi ketua umum PWI Pusat kelak, saya bisa dibuktikan melanggar satu diantaranya butir atau mungkin tidak dapat mengerjakan semua butir dalan Pakta Interitas, karena itu saya bersedia mengundurkan diri jadi Ketua Umum PWI Pusat periode 2018-2023.


Logged
Pages: [1]   Go Up