;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Beginilah Ilmuwan Optimis Ada 2.000 Objek di Luar Bimasakti  (Read 196 times)

andresteav

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 99
Beginilah Ilmuwan Optimis Ada 2.000 Objek di Luar Bimasakti
« on: February 01, 2019, 10:03:39 pm »

Sejauh ini, manusia belum juga bisa buat menemukan kehadiran planet di luar Galaksi Bimasakti lantaran terkendala jarak. Tetapi beberapa waktu terakhir, ilmuwan udah bikin asumsi yg menyingkap kalau ada 2. 000 object di luar Bimasakti.

Object itu beraneka dimulai dari bulan, planet, sampai galaksi. Ilmuwan di University of Oklahoma menyaksikan suatu galaksi dengan jarak 3, 8 miliar tahun sinar sebagai rumah untuk beberapa ribu object itu.

Penemuan ini di ajukan menurut teori relativitas yg memaparkan bagaimana gravitasi galaksi melengkungkan beberapa benda di dalamnya. Tidaklah ada bukti langsung, lantaran masih tidaklah ada yg bisa menyaksikan planet-planet itu dengan ke dua mata. Namun bukti ini ada jadi hipotesa.
Baca Juga : contoh laporan Observasi

" Merupakan lumrah buat berhipotesis perihal planet-planet mirip di galaksi external [non-Bimasakti], " tuliskan banyak penulis di analisa yg diluncurkan dalam Astrophysical Journal Letters itu.


" Tetapi, kita tak punyai tehnik observasi buat dapat menguji asumsi ini, lantaran ketimbang dengan saudara-saudara Galaksi mereka, planet-planet ekstragalaktis makin lebih jauh serta makin lebih sukar dipisahkan dari bintang-bintang atau galaksi. "

Karenanya, ilmuwan memanfaatkan sistem pengujian beda yg kebanyakan dimanfaatkan buat mengidentifikasi planet dengan jarak sangatlah jauh. Pengamat memanfaatkan tehnik yg dimaksud " quasar microlensing " yg berbasiskan pada teori relativitas Einstein.
Lihat ikut : Lubang Hitam Raksasa 'Makan' Satu Bintang Tiap-tiap Tahun
Menurut teori Relativitas Umum Einstein, perihal yg sangatlah masif, seperti galaksi, bintang, serta bahkan juga planet melengkungkan bentuk areanya sendiri. Itu bermakna mereka ikut membengkokkan sinar yg melalui area yg melengkung. Apabila mereka menekuk seutas cahaya sinar melalui langkah yg benar, mereka sungguh-sungguh bisa berperan sebagai pembesar sinar di belakangnya, bertingkah seperti kaca pembesar raksasa.

Dalam perkara ini, suatu galaksi jauh dimaksud RXJ1131-1231 udah melengkungkan sinar demikian rupa hingga banyak astronom bisa menyaksikan sejumlah gambar galaksi yg diperbesar di langit belakangnya.
Artikel Terkait : pengujian Hipotesis

Kala menyaksikan lebih dekat, banyak periset menyaksikan banyak pergantian yg lebih kecil, seperti goresan atau penyimpangan pada lensa. Dalam penemuan baru mereka, banyak periset memberikan kalau populasi planet di RXJ1131-1231 bisa memaparkan lensa pada taraf paling kecil.
Lihat ikut : Astronom Dapatkan Lubang Hitam Raksasa di Galaksi Bimasakti
Banyak ilmuwan awal kalinya udah menyaksikan moment mikrolensing sesuai ini dengan memanfaatkan galaksi Andromeda jadi kaca pembesar. Sejumlah ilmuwan udah menganjurkan kaca pembesar itu bisa menjadi bukti untuk planet-planet jauh.

Menurut Gizmodo, penemuan ini tak menuturkan nama planet apa-pun atau semacamnya. Eduardo Guerras, satu diantaranya pengamat cuma menggarisbawahi besarnyajumlah planet yg berada pada luar Galaxy Bimasakti dengan perhitungan yg masuk akal.
Logged
Pages: [1]   Go Up