;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Membuat Rumah yang Nyaman dengan Tanaman  (Read 188 times)

duniasahabat

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 3
    • Desain Rumah Modern
Membuat Rumah yang Nyaman dengan Tanaman
« on: February 20, 2019, 06:55:28 pm »



Rumah sejatinya merupakan tempat yang paling nyaman di muka bumi ini. Rumah menjadi tempat bagi kita untuk kembali setelah melakukan aktivitas seharian penuh. Rumah adalah tempat yang paling ideal sebagai tempat beristirahat dan membangun keluarga. Apapun desain rumah yang diusung, kita sungguh akan merasa bahagia saat berada di dalamnya. Maka berbagai upaya pun dilakukan untuk membuatnya terasa nyaman.

Salah satu langkah yang dapat ditempuh untuk membangun rumah yang nyaman yaitu menanam tumbuh-tumbuhan. Pada hakikatnya, manusia membutuhkan tanaman. Semua orang pasti akan merasa nyaman jika berada di antara tanaman. Kita akan merasa sejuk, hidup, dan terlindungi. Tanaman membuat rumah terasa nyaman. Kadar oksigen yang tinggi jelas menjadi alasan utama mengapa kita membutuhkan tanaman.

Jika ada lahan yang tersisa di sekitar rumah Anda, jangan biarkan lahan tersebut menganggur. Anda bisa memanfaatkannya untuk menanam tumbuh-tumbuhan dan membuat rumah terasa lebih nyaman. Mangga, rambutan, jeruk, dan kelengkeng merupakan jenis-jenis tanaman yang paling banyak dipelihara di rumah-rumah di Indonesia. Tanaman berbuah ini biasanya ditanam di halaman belakang. Ketika sudah berbuah, maka kita bisa memanennya.

Sedangkan untuk taman di depan rumah, Anda bisa menghiasinya dengan tanaman bunga. Tak perlu hiasan mahal untuk membuat rumah yang nyaman, cukup dengan tumbuh-tumbuhan yang mampu menghasilkan bunga indah maka rumah pun akan terlihat menarik sekali. Mawar, melati, anggrek, dahlia, anyelir, sedap malam, kenanga, cempaka, dan lain-lain akan menjadi penyempurna keindahan dari tempat tinggal Anda.
Logged
Pages: [1]   Go Up