;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Yuk Simak JakEVO Komit Dukung Kemudahan Izin Berusaha  (Read 80 times)

andresteav

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 112
Yuk Simak JakEVO Komit Dukung Kemudahan Izin Berusaha
« on: March 15, 2019, 02:03:32 pm »

Dinas Penanaman Modal serta Layanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Propinsi DKI Jakarta, lewat metode perizinan digitalnya, JakEVO, menjelaskan terus mempunyai komitmen buat beri dukungan keringanan izin mengusahakan serta berinvestasi yg tengah dibikin oleh Pemerintah Pusat, juga termasuk usaha buat menambah posisi Ease of Doing Business (EoDB) Indonesia.

Kepala DPMPTSP Propinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (14/3) mengatakan kalau hadirnya JakEVO jadi metode perizinan lewat basis elektronik atau layanan online bukan dibikin buat menyaingi Online Single Submission (OSS) .
Simak Juga : contoh timeline kegiatan

“JakEVO udah ada lebih dahulu, JakEVO di-launching tanggal 7 Mei 2018 sebelum hadirnya OSS yg diatur oleh Kemenko Perekonomian, masalah ini lantas bikin JakEVO udah punyai database perizinan/non perizinan serta pemohon izin/non izin yg cukuplah banyak, karena itu butuh waktu buat terintegrasi dengan OSS, ” kata Benni menyikapi pengakuan Menko Perekonomian Darmin Nasution terhadap wadah pada aktivitas Rapat kerja nasional BKPM di ICE BSD, Tangerang, Selasa (12/3) yg mengusik JakEVO.

Benni memberi tambahan kalau integrasi dibutuhkan buat menjauhi penduduk Ibukota yg udah memanfaatkan JakEVO buat mengulangi kembali proses perizinan disaat memanfaatkan OSS, JakEVO punyai spesifikasi folder berkas, hingga pemohon tak usah berulang-ulang upload berkas syarat-syarat buat izin yg tidak sama.

“Ini yg kita coba dorong dalam satu diantaranya proses integrasi” kata Benni.

Seterusnya Benni memberi tambahan JakEVO tetap senantiasa dalam babak peningkatan, saat ini JakEVO bersama-sama situs layanan. jakarta. go. id udah termasuk hampir seluruh 269 model Izin/non izin kewenangan DPMPTSP Propinsi DKI Jakarta bisa di ajukan lewat layanan online serta tidak hanya SIUP serta TDP saja. Metode perizinan lewat basis elektronik atau layanan online ini terus akan di kembangkan buat membuat jadi lebih mudah proses perizinan untuk warga Jakarta. JakEVO serta situs layanan. jakarta. go. id tak kan ambil alih kegunaan dari OSS, lantaran izin/non izin itu memang adalah kewenangan dari pemerintah daerah.

“JakEVO udah ditambahkan spesifikasi Peta digital yg udah sesuai dengan Ide Terperinci Tata Area (RDTR) , di mana izin yg tidak pas dengan peruntukan tata area tak kan muncul, ” kata Benni

Sama seperti didapati kalau kegunaan izin tidak saja melegalkan aktivitas, namun ikut memiliki fungsi jadi pengendalian tata area. Karena itu, spesifikasi peta digital yg sesuai sama RDTR itu punyai manfaat utama dalam pemrosesan perizinan/non perizinan lewat layanan online. spesifikasi itu yg sekarang tengah mengusahakan diintegrasikan dengan metode OSS.

“Dari Pemprov DKI Jakarta, kami sangat terbuka buat di lakukannya integrasi, masalah ini lah yg senantiasa kami koordinasikan dengan pemerintah pusat bertindak sebagai pengelola OSS. Penyelarasan itu tetap senantiasa berjalan s/d ini hari, hingga kami belum juga mengaplikasikan OSS di Propinsi DKI Jakarta, ” kata Benni.

Dengan cara mendalam DPMPTSP Propinsi DKI Jakarta serta Pemerintah Pusat senantiasa bersinergi menanggulangi semuanya hambatan tekhnis dalam pengintegrasian Metode OSS serta JakEVO dengan berusaha yg terpilih untuk Penduduk Ibukota.
Artikel Terkait : fungsi platform

“DPMPTSP Propinsi DKI Jakarta mempunyai komitmen menambah posisi keringanan mengusahakan atau EoDB Indonesia di mata dunia, lewat dedikasi sepenuh hati, wujudkan layanan publik yg sempurna di Jakarta, ” tutup Benni.
Logged
Pages: [1]   Go Up