;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Hal Utama Yang Menyebabkan Sakit Perut  (Read 110 times)

penioktaviani

  • Kelasi
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 0
Hal Utama Yang Menyebabkan Sakit Perut
« on: April 03, 2019, 10:16:39 am »

Makan adalah hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Namun, jika Anda mengalami diare, mual atau bahkan maag, Anda mungkin akan berpikir ulang untuk makan karena perut Anda sedang tidak bersahabat. Meskipun sakit pada perut tidak akan berlangsung lama, namun memilih makanan yang kurang tepat untuk dikonsumsi akan membuat sakit perut berlangsung lebih lama. Berikut adalah beberapa makanan yang perlu dihindari saat Anda sedang sakit perut.
Ketahui Pantangan Sakit Perut, Segera Atasi Sebelum Terlambat !!!
Sakit perut adalah rasa sakit yang muncul diantara bagian dada dan panggul. Penderita sakit perut bisa merasakan sensasi kram, pegal dan tertusuk diarea perut. Hampir semua orang pernah mengalami sakit perut. Sebagian besar tidak memiliki penyebab yang serius, tapi ada beberapa sakit perut yang menjadi gejala dari penyakit lain yang lebih serius dan berbahaya. Kita harus bisa mengenali gejala yang muncul pada sakit perut untuk mengetahui penyebabnya sehingga bisa diobati dengan cepat dan tepat. Meski hampir semua sakit atau kram perut akan sembuh dengan sendirinya, tapi jika rasa sakit bagian perut yang dialami sangat menyiksa, bisa jadi ini adalah gejala penyakit yang serius. Jika benar, kondisi ini harus segera mendapatkan penanganan yang tepat. Sakit pada bagian abdomen bisa mengacu pada kram perut atau pun sakit perut biasa. Biasanya kondisi ini berlangsung sementara dan tidak berbahaya. Jika sakit perut yang parah terjadi secara tiba-tiba dan terpusat pada satu titik tertentu, biasanya ini pertanda keadaan darurat. Sakit perut bisa disebabkan oleh banyak faktor. Berikut adalah beberapa penyebab sakit perut berdasarkan kondisi yang menyertainya : Sakit perut karena diare, kram perut karena masuk angin, sakit perut kambuhan atau kronis (sembelit, menstruasi, infeksi saluran kemih dan sakit maag), sakit perut secara mendadak dan parah (radang usus buntu, batu ginjal, tukak peptik, divertikulitis dan batu empedu). Pada dasarnya, sakit perut merupakan sebuah gejala dari sejumlah penyakit lain. Jika gejala sakit perut yang Anda alami tidak membaik atau disertai gejala seperti muntah-muntah selama beberapa hari, serangan demam, tidak bisa buang air besar, buang air kecil terasa sakit atau terlalu sering, rasa sakit berasal dari cedera pada perut dan perut terasa sakit jika disentuh. Beberapa gejala dibawah ini mungkin adalah petunjuk adanya masalah serius didalam perut dan membutuhkan perawatan secepatnya, seperti : Muntah darah, buang air besar bercampur darah, kesulitan bernapas, merasakan sakit perut pada saat hamil.
7 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Sakit Perut :
  • BAWANG PUTIH
Ekstrak bawang putih adalah salah satu suplemen terbaik bagi jantung, namun, konsumsi bawang putih saat perut Anda sakit dapat menyebabkan nyeri meningkat karena bawang putih mengandung fruktans, senyawa yang dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti sakit perut, kembung dan ketidaknyamanan.
 
  • GULA HALUS
Makanan yang manis ini dapat menyebabkan kadar insulin meningkat sehingga akan terjadi fluktuasi gula darah dalam tubuh. Meskipun tidak akan berdampak langsung pada perut, namun, konsumsi gula halus saat perut Anda sakit dapat membuat tubuh berkeringat dan gemetar.
 
  • KAFEIN
seperti teh, kopi dan soda akan merangsang motilitas (kemampuan bergerak atau berpindah tempat) saluran pencernaan yang akan membuat isi yang ada didalam saluran pencernaan bergerak lebih cepat melalui sistem pencernaan, sehingga jumlah yang berlebihan tersebut dapat menyebabkan diare. Selain itu, soda merupakan salah satu produk makanan yang perlu dihindari karena kandungan asam sitrat dan natrium benzoat didalam soda. Bahan kimia tersebut bersifat keras pada perut. Jadi jika Anda sedang mengalami diare, kafein hanya akan memperburuk masalah pencernaan Anda.
 
  • MAKANAN ASAM
Makanan yang harus dihindari saat Anda sedang mual, muntah atau diare adalah makanan asam seperti saus tomat, buah jeruk, lemon, jeruk nipis atau anggur yang dapat menyebabkan masalah pencernaan. Selain itu, meskipun anggur merah dan hitam mengandung resveratrol, antioksidan yang telah terbukti memiliki banyak manfaat kesehatan, namun konsumsi anggur terlalu banyak justru dapat menyebabkan mual dan diare karena kandungan fruktosa dan tanin didalamnya.
 
  • MAKANAN BERLEMAK
Saat perut sedang bermasalah, ada baiknya Anda untuk menghindari makanan berlemak (seperti mentega, ice cream, daging merah dan keju) untuk sementara waktu karena makanan berlemak tersebut akan merangsang kontraksi pada saluran pencernaan Anda yang dapat memperlambat pengosongan lambung, memperburuk sembelit atau menyebabkan diare lebih buruk.
 
  • MAKANAN PEDAS
Meskipun makanan pedas selalu menggugah selera untuk makan, namun, jika Anda sedang mengalami mual, muntah atau bahkan diare, sebaiknya Anda menghindari makanan pedas hingga keadaan lebih baik.
 
  • SUSU
Salah satu makanan yang sulit dicerna oleh tubuh adalah susu, karena susu mengandung laktosa gula yang tidak mudah dicerna tubuh. Sehingga, jika Anda tetap minum susu saat Anda mengalami diare, maka diare Anda akan memburuk.
 
Jenis Makanan Yang Baik Untuk Mengatasi Sakit Perut Lalu, apa yang harus dimakan saat perut sedang sakit ? Berikut adalah beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk membuat kondisi perut Anda membaik :
 
  • Nasi adalah makanan utama yang dapat mengurangi kram pada perut. Nasi kaya akan magnesium dan kalium, yang keduanya akan membantu dalam mengurangi kram dan rasa sakit pada perut. Nasi juga rendah serat dibanding biji-bijian lainnya. Selain itu, nasi juga tinggi akan pati resisten yang dapat menyerap racun dan membantu racun keluar dari tubuh Anda.Pisang adalah sumber makanan yang dapat dikonsumsi saat Anda sedang merasa sakit perut, namun pisang yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat perut Anda sakit adalah pisang yang setengah matang, karena pisang yang terlalu matang (yang berwarna kuning cerah) justru dapat menyebabkan kram perut. Pisang yang setengah matang mengandung jumlah tinggi magnesium, kalium dan vitamin B6 adalah 3 nutrisi yang dapat membantu mengurangi kram dan rasa sakit pada perut.Yoghurt Tanpa Susu. Berbeda dengan susu, yogurt justru salah satu produk yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat perut sedang sakit karena bakteri yogurt adalah salah satu yang paling menenangkan untuk saluran pencernaan dan ampuh untuk mengurangi kram, kembung dan membantu pencernaan. Untuk mendapatkan manfaat dari yoghurt tanpa kandungan susu didalamnya, Anda dapat mencoba kedelai, kelapa atau susu yoghurt almond yang tidak mengandung pemanis buatan atau tambahan.
Pencegahan :
Tidak semua sakit perut dapat dicegah. Namun, Anda dapat menurunkan resiko untuk terjangkit sakit perut dengan menjaga kesehatan perut. Kesehatan perut sangat berhubungan dengan kondisi sistem pencernaan. Berikut adalah beberapa saran yang bisa dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan : Minumlah air mineral secukupnya (minimal 2 liter tiap hari), utamakan makanan berserat untuk mencegah sembelit, konsumsi sari kurma dan madu.
KURMAQU merupakan sebuah produk sari kurma dan madu dengan kualitas premium, murni, Aman tanpa pengawet atau bahan kimia tambahan lainnya. Sari kurma dan madu sering kali di cari oleh sebagian masyarakat untuk membantu menjaga stamina tubuh, menetralisir penyakit dan lain-lain. KURMAQU adalah sari kurma terbaik karena dibuat dari saripati kurma asli yang dipadukan dengan madu Alami yang diolah dengan teknologi tinggi dan higienis, sehingga keaslian dan kualitasnya benar-benar sangat terjamin. KURMAQU merupakan salah satu produk herbal yang berbahan asli dari kurma dan tambahan madu murni, sehingga memberikan kualitas lebih terhadap produk tersebut. Produk ini diproses secara higienis dan steril jadi aman untuk dikonsumsi semua kalangan. membantu melepaskan energi, menjaga kulit dan syaraf agar tetap sehat serta menjaga fungsi jantung. Bagi Anda yang ingin mengkonsumsi buah kurma secara instan pilih saja produk sari kurma KURMAQU.
INGAT ! KODE PRODUKNYA => PG-KQ INFO LENGKAP SEPUTAR PRODUK KURMAQU :
Isi :350 Gram / Botol
 
Harga Perbotol :Rp. 50.000,- (Belum Termasuk Ongkir)[/b]
Legalitas :DINKES No. 109321601291-1229 Sertifikasi HALAL Dari MUI
Komposisi :Gula Buah, Sari Kurma Dan Madu ASLI 100%
 
  • Aturan Konsumsi : 2 x 2 Sendok Makan Sehari.
Adapun manfaat KURMAQU yang lainnya yang bisa kami laporkan selain digunakan untuk mengatasi Sakit Perut :[/b]
 
  • Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.
  • Mencegah datangnya suatu penyakit.
  • Memberikan nutrisi lebih untuk tubuh.
  • Menambah atau menormalkan tekanan darah.
  • Meningkatkan vitalitas.
  • Mencegah penyakit stroke, anemia, hati (liver) infeksi dan kanker.
  • Meningkatkan kadar oksigen dalam darah.
  • Menjaga kesehatan usus, jantung, tulang dan gigi.
  • Meningkatkan produksi sel darah merah.
  • Mengontrol gula darah.
  • Menjaga dan meningkatkan stamina.
  • Sebagai nutrisi saat kehamilan.
  • Baik untuk Balita dan pertumbuhan Anak.
  • Dapat dijadikan sebagai antioksidan.
  • Sebagai penambah nafsu makan.
  • Menurunkan demam tinggi.
  • Meredakan nyeri otot dan tulang.
  • Mengatasi sembelit dan melancarkan BAB.
  • Membantu proses pemulihan DBD.
  • Mengurangi gejala menopause dini.
  • Baik untuk Ibu Hamil, Melahirkan dan Menyusui.
  • Kode Produk : PG-KQ
KAMI INGATKAN !!! Cantumkan selalu Kode Resmi PG-KQ disetiap Pemesanan Anda untuk mempermudah pengiriman barang agar tidak terjadi kekeliruan, jika tidak dicantumkan maka Pesanan Anda tidak akan kami proses dan barang tidak akan dikirim.
Selain Itu, KURMAQU Dapat Mengatasi Berbagai Masalah Kesehatan Lainnya :
Itulah testimoni KURMAQU yang mana sudah terbukti khasiat dan manfaatnya. KURMAQU solusi terbaik untuk proses menjaga hidup sehat serta menjaga kesehatan kulit, melangsingkan tubuh untuk program diet tanpa gagal, menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh hingga mengatasi berbagai macam penyakit secara optimal.
Bagi Anda yang berkenan ingin merasakan khasiat KURMAQU secara langsung, segera order sekarang juga ![/b]
Caranya cukup dengan mengirimkan Format Pemesanan seperti berikut melalui SMS / WA :[/b]
CARA PEMESANANKURMAQU (PG-KQ)

SILAHKAN KETIK :[/b] PG-KQ : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No. Hp Anda:: Contoh ::
 
  PG-KQ : 6 Botol KURMAQU : Muhamad Rehan : Jln. Brigjend Katamso No. 34 Rt/06 Rw/09, Medan Maimun, Sumatera Utara 20151 : 08523123****[/b]
KIRIM KE : 081223366267[/url] (Via SMS / WhatsApp)[/b]
 PERLU DI INGAT !!! * Setiap pemesanan wajib mencantumkan kode produk “PG-KQ” untuk mempercepat proses pemesanan. Setelah mengirimkan format pemesanan tersebut, Admin kami akan segera mengkonfirmasinya dengan isi balasan jumlah total harga yang harus di bayar dan no rekening serta nama bank untuk keperluan pembayaran.[/b]
 

  Terimakasih Semoga Bermanfaat, Salam Sehat Dari Toko Rana Herbal
[/b]
Logged
Pages: [1]   Go Up