;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Jangan Lewatkan aturan laporan LKTP secara online  (Read 349 times)

andresteav

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 169
Jangan Lewatkan aturan laporan LKTP secara online
« on: April 11, 2019, 08:45:50 pm »

Kementerian Perdagangan (Kemdag) bakal bikin ketetapan laporan LKTP (Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan) dengan cara online.

" Tata trik laporan LKTP sekarang tetap dilaksanakan dengan cara manual, direncanakan bakal di ubah dengan cara online, " kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (Dirjen PDN) Kemdag, Tjahya Widayanti terhadap kontan. co. id, Jumat (18/1) .
Baca Juga : cara membuat laporan laba rugi

Laporan LKTP dirapikan dalam Ketetapan Pemerintah No. 24 Tahun 1998 jo Ketetapan Pemerintah No. 64 Tahun 1999 terkait Kabar Keuangan Tahunan Perusahaan. Perusahaan mesti berikan LKTP yg terdiri dalam neraca, laporan laba rugi, laporan pergantian ekuitas, serta laporan arus kas.

Tidak hanya itu perusahaan pula mesti memasukkan catatan atas laporan akunting yg mengatakan utang piutang termasuk juga credit bank serta lis penyertaan modal. Akan tetapi, peraturan itu belumlah juga berjalan maksimum.   " Belum maksimumnya penyampaian LKTP salah satunya penyampaian LKTP tetap dengan cara manual, " kata Tjahya.

SNamun kesadaran serta kepatuhan pemeran upaya lantas tetap rendah. Terdapat banyak perusahaan yg tak menyerahkan LKTP ke Kemdag. Sangsi pula tetap berubah menjadi soal belum maksimumnya peraturan itu. Tjahya menyebutkan belum sangsi tegas untuk perusahaan yg tak memberikan laporan LKTP.
Simak Juga : contoh teknik pengumpulan data

Jadi deskripsi, banyaknya LKTP yg di terima Kemdag pada tahun 2017 sejumlah 2002 perusahaan. Angka itu dikehendaki bisa semakin bertambah oleh karena ada metode laporan online.
Logged
Pages: [1]   Go Up