;

Welcome, Guest. Please login or register.
Did you miss your activation email?

Username: Password:
Pages: [1]   Go Down

Author Topic: Lacto B Bisa Didapatkan dari Makanan Berikut  (Read 92 times)

firmanway

  • Cabin Crew
  • *
  • Keong: 0
  • Offline Offline
  • Posts: 181
    • SehatQ
Lacto B Bisa Didapatkan dari Makanan Berikut
« on: June 14, 2019, 03:44:33 pm »

Apakah kamu termasuk orang yang menyukai yogurt? Selain enak, yogurt punya segudang manfaat loh, salah satunya memiliki kandungan probiotik seperti yang terkandung dalam suplemen probiotik Lacto-B.

Nah kabar baiknya, bukan hanya yogurt nih, banyak makanan lain yang juga mengandung probiotik baik. Penasaran apa saja? Chek it out!

Makanan yang mengandung probiotik baik Lacto B

Probiotik adalah makhluk hidup kecil seperti bakteri atau ragi yang bila dikonsumsi memberikan banyak manfaat kesehatan,

Hah? Bakteri? Bukannya bakteri itu harusnya menimbulkan penyakit?

Tenang dulu, probiotik dibuat dari bakteri baik yang memang secara alamiah hidup dalam tubuh kita. Malah kalau tidak ada bakteri baik ini, tubuh kita jadi gampang diserang bakteri jahat.

Probiotik dapat ditemukan dalam suplemen yang dibuat secara khusus misalnya Lacto-B. Selain itu probiotik juga ditemukan secara alami pada makanan berikut ini :

1.   Yogurt
   Yogurt merupakan sumber makanan terbaik yang mengandung probiotik.    Probiotik yang terkandung dalam yogurt bermanfaat untuk membantu    penyembuhan  diare    

   Selain itu yogurt juga bermanfaat mengurangi gejala radang sistem    pencernaan seperti pada Irritable Bowel Syndrome dan mengatasi intoleransi    laktosa.

2.   Kimchi
   Bagi kamu penyuka makanan Korea ini patut bersenang hati karena    ternyata kimchi mengandung probiotik Lactobacillus yang baik bagi    kesehatan.

   Selain itu, kol dalam kimchi juga memiliki nutrisi tinggi seperti vitamin K,    vitamin B12, zat besi dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

3.   Acar Ketimun

   Acar ketimun dibuat dengan mencampurkan ketimun dengan garam dan air,   lalu didiamkan beberapa saat sampai terjadi fermentasi.

   Acar ketimun yang sudah terfermentasi ini merupakan sumber probiotik yang    baik. Selain itu acar ketimun juga memiliki kandungan vitamin K yang tinggi.

4.   Keju
   Semua jenis keju pasti melalui proses fermentasi, namun tidak semua jenis    keju mengandung probiotik. Jenis keju yang mengandung bakteri baik yang    hidup yaitu  keju mozzarella, cheddar, cottage, dan gouda.

5.   Tempe
   Nah kalau makanan asli negeri tercinta kita ini mengandung prebiotik, bukan    probiotik. Namun manfaatnya sama kok dengan probiotik.
   
   Prebiotik berfungsi merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam sistem    pencernaan kita.

   Selain menghasilkan prebiotik, tempe juga mempunyai segudang manfaat    lainnya. So kita patut berbangga dengan makanan asli Indonesia ini.

Bagaimana? Apakah kamu sering mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung probiotik dan prebiotik seperti di atas?
Logged
Pages: [1]   Go Up